Info Lengkap Manfaat dan Harga Masker Kefir SR12 Herbal Terbaru

Masker kefir adalah konsentrat kefir yang cukup mudah untuk dibuat. Sebagian orang saat ini mulai beralih menggunakan masker kefir untuk mengatasi sejumlah masalah kulit. Nah, salah satu masker kefir yang banyak diminati adalah produk dari SR12 Herbal yang dijual dengan harga relatif terjangkau, mulai puluhan ribu rupiah.

Ilustrasi: Perawatan Wajah (sumber: stylist.co.uk)
Ilustrasi: Perawatan Wajah (sumber: stylist.co.uk)

Seiring waktu, banyak modifikasi yang telah dilakukan untuk menyempurnakan produk masker kefir alami. Misalnya, menambahkan bahan-bahan yang aman bagi kulit, seperti ekstrak teh hijau, ekstrak stroberi, dan virgin coconut oil (VCO). Konsentrat kefir yang digunakan sebagai kosmetik sebaiknya masih bisa dikonsumsi sebagai makanan, sehingga tidak memberikan efek negatif pada kulit wajah.[1] Susu sebagai bahan bakunya juga harus berkualitas baik. Bahan baku yang tidak baik tentu akan menghasilkan produk yang kurang optimal.

Bacaan Lainnya

Keunggulan Masker Kefir

  • Bentuk semi padat atau pasta dapat memperpanjang masa simpan produk pada suhu rendah.
  • Kadar air lebih rendah dari minuman kefir, sehingga aman dari kontaminasi mikroorganisme yang tidak diinginkan.
  • Konsentrat kefir sangat diminati sebagai produk kosmetik alami.
  • Adanya kandungan alkohol pada konsentrat kefir menjadikannya bercita rasa lebih segar jika dibandingkan dengan minuman kefir bening.
Baca juga  Update Info Tarif/Biaya Konsultasi ke Dokter Spesialis Anak

Nah, salah satu masker kefir yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah SR12 Herbal. PT SR12 Herbal Perkasa dikenal sebagai produsen masker kefir sejak 2015. Formula SR12 Herbal Skin Care merupakan hasil penelitian dari beberapa ilmuwan, sehingga dihasilkan produk-produk kosmetik yang baik dan aman digunakan serta telah teruji di Sucofindo, bebas Mercury & Hydroquinone, dan telah terdaftar di BPOM.

Selain masker kefir, SR12 Herbal Skin Care meluncurkan sejumlah produk perawatan tubuh, pembersih wajah, krim, dan serum. SR12 Herbal saat ini memiliki 3 pabrik yang terletak di Jawa Barat dan ditangani oleh tenaga profesional. Sampai saat ini, SR12 memiliki puluhan distributor yang tersebar di beberapa provinsi dan ribuan seller sebagai penyalur produk di berbagai di Indonesia, bahkan sampai ke beberapa negara tetangga. Berikut komposisi dari setiap masker kefir SR12.

Komposisi Masker Kefir SR12

  • Masker Kefir SR12 Etawa, berasal dari susu kambing etawa yang melalui proses fermentasi, madu, dan VCO.
  • Masker Kefir SR12 Milk, memiliki komposisi yang sama seperti varian etawa hanya saja dari susu sapi.
  • Masker Kefir SR12 Coffee: berasal dari susu sapi yang melalui proses fermentasi, madu, bubuk kopi, dan VCO.
Baca juga  Komposisi &Update Harga Susu Kental Manis Carnation (Kaleng dan Dus)

Masing-masing varian ditujukan untuk jenis kulit berbeda. Varian etawa digunakan khusus kulit berminyak dan milk untuk kulit kering, normal, serta kombinasi, sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit wajah kusam, berflek, dan bernoda hitam, masker kopi disarankan untuk dicoba. Ketiganya mendapatkan review positif sebagai masker yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat disebabkan oleh menumpuknya lemak di bawah lapisan kulit.

Ilustrasi: Masker Kefir SR12 (credit: Tokopedia)
Ilustrasi: Masker Kefir SR12 (credit: Tokopedia)

Manfaat Masker Kefir SR12

  • Kefir butter mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang diklaim mampu mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki jaringan antar sel di kulit.
  • AHA dalam kefir butter diketahui dapat digunakan sebagai whitening, menghaluskan kulit wajah, menghilangkan noda, flek hitam, dan bekas jerawat di wajah.
  • Diklaim bisa melindungi muka dari radiasi sinar ultra violet.
  • Konon mampu membantu mengurangi iritasi yang disebabkan oleh terkikisnya lapisan epidermis kulit akibat penggunaan cream dengan kandungan logam berat seperti mercury.

Menggunakan masker kefir SR12 dapat membantu Anda mengeluarkan tumpukan racun kimia di dalam kulit akibat penggunaan berbagai macam cream yang mengandung bahan kimia. Selain itu, mampu memutuskan siklus ketergantungan pada cream atau obat racikan tertentu.

Baca juga  Kandungan dan Update Harga Obat G-Mag untuk Penyakit Lambung

Harga Masker Kefir SR12

Varian Masker Kefir SR12 Harga
Masker Kefir SR12 Etawa 50 gr Rp65.000
Masker Kefir SR12 Milk 50 gr Rp65.000
Masker Kefir SR12 Coffee 50 gr Rp65.000

Harga masker kefir SR12 di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Perlu diingat, harga masker tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual.

Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga masker kefir SR12 Coffee 50 gr tahun 2021 hingga 2022 mengalami penurunan dari Rp75 ribu menjadi Rp65 ribu. Sementara itu, harga masker kefir SR12 varian lainnya tahun 2022 masih sama seperti 2020 hingga 2021.

[Update: Almas]

[1] Setyawardani, Triana. 2017. Membuat Keju, Yoghurt, & Kefir dari Susu Kambing. Jakarta: Penebar Swadaya Grup, hlm. 54.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *