Manfaat dan Harga Madu Kurma Tresno Joyo (Madu TJ)

TJ merupakan salah satu yang diklaim murni yang diproduksi oleh Tresno Joyo. TJ dianggap bagus untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah sakit. Mungkin sudah banyak dari Anda yang menyukai yang satu ini karena diklaim 100% berasal dari asli dan dipanen dari lebah yang fresh pada pagi hari. Selain itu, harganya juga tergolong terjangkau di kantong masyarakat.

Madu kurma asli (sumber: uv-intertrade.com)

Madu kurma asli (sumber: uv-intertrade.com)

Madu Tresno Joyo atau yang lebih dikenal dengan Madu TJ termasuk merk madu yang paling best seller. Ada beberapa madu yang telah diluncurkan ke pasaran, seperti madu TJ murni, madu TJ kurma, madu TJ super, madu TJ Joybee, hingga madu TJ yang dikemas dalam sachet. 

Madu yang diproduksi oleh Tresno Joyo ini memang dibuat untuk dikonsumsi semua kalangan. Mulai anak-anak, orang tua, hingga ibu hamil pun disebut akan sangat baik bila mengonsumsi madu ini secara rutin. Varian rasanya juga beragam, mulai dari madu TJ murni, madu TJ super, madu TJ Joybee (khusus untuk anak anak), serta madu TJ kurma. Semua bisa Anda dapatkan di apotek maupun supermarket di sekitar tempat tinggal Anda.

Dari sisi packaging, Anda akan sangat dimudahkan jika ingin bepergian membawa madu TJ original ataupun varian rasa yang lain. Karena, kemasannya yang dibuat tidak mudah tumpah, sehingga bisa dibawa ke mana saja dan kapan saja Anda pergi. Bahkan, disediakan juga dalam bentuk kemasan yang lebih mudah dibawa ke mana saja tanpa harus memakan tempat.

Salah satu varian yang paling banyak dibeli oleh konsumen adalah Madu TJ murni. Ini merupakan madu yang diproduksi oleh lebah pagi. Madu ini dipanen saat dalam keadaan matang dan fresh. ini mengandung vitamin, mineral, dan enzim lengkap untuk kesehatan tubuh Anda. Madu TJ murni dapat menjaga daya tahan tubuh dan memberikan manfaat positif bagi kesehatan.

Di dalam madu murni ini, juga terdiri dari komposisi lain yang bermanfaat seperti vitamin C, pinocembrin, pinobanksin, katalase, serta kandungan lain yang sangat berperan penting sebagai antioksidan di dalam tubuh Anda. Adanya kandungan vitamin C yang tinggi ini juga bisa mengurangi risiko untuk sariawan dan timbulnya risiko penyakit lainnya yang diakibatkan kekurangan vitamin C dalam tubuh.

Selain bisa menjadi alternatif pengobatan beberapa penyakit di atas, ternyata kandungan enzim serta vitamin lengkap yang terdapat dalam madu TJ murni ini berfungsi juga untuk mencukupi kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh pada setiap harinya. Apabila gizi terpenuhi dan tercukupi setiap harinya, maka tubuh juga tidak mudah lemas dan tidak cepat terserang penyakit atau virus.

Sementara, madu TJ super, yakni madu murni yang mengandung royal jelly. Seperti yang kita ketahui, royal jelly sangat berkhasiat untuk kesehatan sehingga madu ini juga cocok sebagai pengganti multivitamin. Madu TJ super ini dianggap sangat baik dikonsumsi oleh orang-orang yang aktif sehingga stamina tubuhnya tetap prima dan tidak mudah sakit. Selain itu, madu TJ super dapat digunakan untuk menambah vitalitas dan nafsu makan.

Manfaat dan Kelebihan

Madu Kurma TJ (sumber: Tokopedia)

Madu Kurma TJ (sumber: Tokopedia)

Varian selanjutnya adalah madu kurma TJ atau madu kurma Tresno Joyo yang diklaim sebagai hasil perpaduan alami kurma asli Arab dan kebaikan madu yang diproduksi oleh PT Ultra Sakti, sebuah farmasi yang memproduksi dan mengemas produk Over The Counter (OTC) yang dapat dijual bebas di masyarakat. 

Madu memiliki kandungan vitamin, mineral dan asam amino yang bermanfaat untuk penambah gizi, meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan saat sakit. Madu kurma TJ ini diklaim oleh perusahaan sebagai obat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan saat sakit atau demam. Meningkatkan trombosit dalam darah dan membantu penyembuhan demam berdarah, sekaligus sebagai penambah gizi pada anak. 

Sementara, kurma bermanfaat melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi.
Mengandung Tanin diketahui bersifat anti-infeksi, anti-inflamasi dan anti-hemoragik.
Sumber vitamin A, antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan mata, kecantikan kulit  juga melindungi dari kanker paru-paru dan rongga mulut.

Dalam penggunaannya, madu dapat dicampurkan dengan bahan lain seperti telur, air, jeruk nipis dan lain-lain. Bagi Anda yang memiliki keluhan penyakit asam lambung, Anda dapat mencoba mencampurkan air hangat dengan madu sebagai obat alternatif. Berdasarkan hasil studi penelitian dari Universitas Columbia, didapati bahwa minuman air hangat dan madu baik untuk penderita asam lambung. 

Viskositas madu dapat membantu mengurangi gejala asam lambung. Madu sebagian besar mengandung gula alami yang telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, terutama sebagai anti-bakteri. Adanya sifat anti bakteri dalam madu ini, diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh untuk melindungi lambung dan saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya. Apabila dibandingkan dengan susu, mengonsumsi madu adalah cara efektif yang dapat menenangkan lapisan lambung yang luka. 

Dosis dan Harga Madu Kurma TJ

Untuk menjaga badan agar tetap sehat, Anda dapat mengonsumsi madu TJ tiga kali sehari dengan dosis 1-2 sendok makan. Sementara, bagi Anda yang sedang dalam masa penyembuhan dari sakit, Anda dapat mengonsumsi madu ini tiga kali dalam sehari, dengan takaran 2-3 sendok makan. 

Madu kurma TJ ini memiliki dua kemasan , 150 gram dan 250 gram. Untuk kemasan 150 gram, biasanya dijual dengan harga Rp20 ribuan, sementara untuk kemasan 250 gram dibanderol dengan harga Rp33 ribuan. Produk madu kurma TJ bisa dibeli dengan mudah di minimarket terdekat tempat tinggal Anda. 

Baca juga  Harga Ukulele Cowboy (Tenor, Soprano, Concert)
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Manfaat dan Harga Madu Kurma Tresno Joyo (Madu TJ)"