Harga Maltofer Syrup, Tablet, Fol, dan Drop di Pasaran

Sering pusing, lemas, lesu, dan lelah, bisa jadi merupakan indikasi bahwa Anda terkena gejala rendah atau kekurangan . Jika gejala tersebut tetap dibiarkan, selain mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas, juga berbahaya bagi . Ada banyak kasus seseorang harus dilarikan ke rumah sakit karena anemia dan kekurangan zat besi. Untuk mengatasinya agar tidak bertambah parah, Anda bisa mengonsumsi Maltofer dengan cukup terjangkau.

Ilustrasi: menuangkan obat sirup (sumber: futura-sciences.us)

Ilustrasi: menuangkan obat (sumber: futura-sciences.us)

Bentuk dan Kandungan Maltofer

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai harga Maltofer di pasaran, akan lebih baik jika Anda mengetahui bentuk dan kandungannya. Bagi sebagian orang yang berkecimpung di dunia medis, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama obat Maltofer. Bagi Anda yang belum familiar dengan obat ini, biasanya akan bertanya mengenai bentuk, rasa, aroma, hingga kandungannya. Maltofer sendiri, selain digunakan sebagai obat, juga bisa digunakan sebagai suplemen harian dengan penggunaan yang tepat.

Maltofer juga salah satu jenis obat yang diperjualbelikan secara bebas di toko obat dan . Bagi Anda yang ingin mencarinya, pasti mudah untuk menemukan. Dalam bentuknya, ada 3 jenis Maltofer yang beredar di pasaran, mulai dari bentuk drops, sirup, dan tablet, yang semuanya bisa dikonsumsi siapa pun. Anak-anak, remaja, dewasa, bahkan ibu hamil sekalipun juga bisa mengonsumsinya.

Untuk Maltofer jenis drops, lebih sering dikonsumsi oleh anak-anak, karena penggunaannya yang praktis dan lebih mudah untuk mereka . Maltofer jenis sirup juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Maltofer sirup memiliki beragam rasa, mulai dari rasa buah hingga cokelat. Aromanya juga lebih beragam dibanding dengan Maltofer jenis drops. Sementara, bagi Anda yang ingin mencoba Maltofer jenis tablet, Anda tidak bisa menelannya begitu saja. Hal ini karena Maltofer tablet, merupakan salah satu jenis obat kunyah.

Semua bentuk Maltofer ini memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat, sama halnya dengan jenis atau suplemen. Aromanya juga tidak amis seperti obat atau suplemen Fe pada umumnya. Bagi Anda yang sering mengalami gejala anemia dan kekurangan zat besi, bisa mencobanya. Jika Anda sedang hamil, akan lebih baik jika Anda mengonsumsi jenis Maltofer fol. 

Maltofer pada umumnya mengandung Fe atau zat besi, lebih tepatnya besi (III) hidroksida dalam sukrosa. Pada jenis Maltofer fol untuk ibu hamil, dilengkapi dengan poli maltosa dan asam folat. Ada beberapa manfaat dari Maltofer yang bisa Anda dapatkan, seperti berikut ini.

Manfaat Maltofer

Ilustrasi: sel darah merah (sumber: mydr.com)

Ilustrasi: sel darah merah (sumber: mydr.com)

  • Menambah darah. Maltofer memiliki kandungan zat besi tinggi yang cukup untuk menambah sel darah merah di Anda.
  • Menambah zat besi. Saat ini banyak ditemui anak-anak, orang dewasa, dan ibu hamil yang kekurangan zat besi. Biasanya mereka akan mudah mengantuk di pagi hari, dan untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba mengonsumsi Maltofer secara teratur.
  • Mencukupi nutrisi ibu hamil. Salah satu nutrisi terpenting yang harus dikonsumsi ibu hamil adalah asam folat. Bagi ibu hamil yang kekurangan asam folat, akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang janinnya. Asam folat pada Maltofer ini diklaim dapat mencukupi kebutuhan harian asam folat pada ibu hamil. 
  • Mencukupi nutrisi ibu menyusui. Asam folat tidak hanya dibutuhkan oleh ibu hamil saja, tetapi juga untuk ibu yang sedang menyusui. Untuk mencukupi kebutuhan asam folat harian, bagi Anda yang menyusui, bisa mengonsumsi Maltofer sebagai suplemen harian.

Indikasi dan Kontraindikasi Maltofer

  • Sebagai indikasi, Maltofer hanya boleh dikonsumsi oleh Anda yang memiliki riwayat anemia akibat defisiensi zat besi.
  • Sebagai indikasi, Maltofer juga dapat diberikan kepada Anda yang sedang menjalani terapi suplemen tertentu dengan permasalahan hemodialisis kronik.
  • Sebagai indikasi, Maltofer dapat diberikan kepada pasien dengan riwayat anemia gizi besi.
  • Sebagai kontraindikasi, Maltofer tidak bisa dikonsumsi oleh orang dengan alergi zat atau kandungan yang ada pada Maltofer.
  • Sebagai kontraindikasi, Maltofer tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asma, anafilaksis, bradikardi, infeksi penyakit atau gangguan pada organ hati dan eksim.

Dosis Maltofer

Kemasan Maltofer sirup (sumber: Bukalapak)

Maltofer sirup (sumber: Bukalapak)

  • Maltofer drops, dosisnya 5-10 ml per hari untuk anak-anak. Penggunaan untuk dewasa, ibu hamil, dan menyusui harus berkonsultasi dengan dokter.
  • Maltofer sirup, dosisnya 5-10 ml per hari untuk ibu hamil. Penggunaan untuk anak-anak, remaja, dewasa tidak hamil, dan ibu menyusui harus berkonsultasi dengan dokter.
  • Maltofer fol, dosisnya 1 tablet per hari untuk ibu hamil dan dewasa. Penggunaan untuk anak-anak, remaja, dan ibu menyusui harus berkonsultasi dengan dokter.
  • Maltofer tablet, dosisnya 1 tablet untuk anak usia di atas 12 tahun, dewasa, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Efek Samping Penggunaan Maltofer

Bagi Anda yang akan membeli Maltofer, selain harus paham dengan dosisnya, Anda juga perlu mengetahui efek samping penggunaannya. Efek samping penggunaan Maltofer dapat dirasakan jika Anda mengonsumsinya terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan dosis atau aturan dari dokter. Efek samping yang sering dirasakan, seperti gatal, ruam, diare, sakit perut, dan sesak napas. 

Pada beberapa orang, juga ditemukan gejala demam, nyeri di bagian dada, hipotensi, pruritus, Takikardia, mialgia, urtikaria, bronkospasme, radang urat darah, kelelahan, udem, perifer, dan reaksi anafilaktoid. Untuk itu, sangat penting mengetahui dosisnya sebelum Anda mengonsumsi Maltofer sebagai suplemen sehari-hari. 

Harga Maltover dan Variannya

Varian MaltoferHarga per Kemasan
Maltofer DropsRp76.091
Maltofer SirupRp83.875
Maltofer FolRp23.001
Maltofer TabletRp21.727

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga Anda juga perlu mengecek harga terlebih dahulu sebelum membelinya.

Baca juga  Update Syarat dan Tarif Tambah Daya Listrik PLN
loading...
author

Leave a reply "Harga Maltofer Syrup, Tablet, Fol, dan Drop di Pasaran"