Update Harga Makaroni Kiloan

No comment3860 views

Makaroni awalnya merupakan salah satu bahan makanan tambahan dalam resep masakan berkuah dan berlemak. Seiring waktu, makaroni tidak hanya sebagai tambahan resep makanan, tetapi juga sebagai camilan. Makaroni seringkali dijadikan camilan sehari-hari dan menjadi teman makan sebagai penambah cita rasa. Di pasaran, makaroni termasuk salah satu jenis bahan yang laris. Harga makaroni kiloan juga tidak terlalu mahal, mulai belasan ribu rupiah.

Makaroni

Makaroni

Resep Makaroni untuk Bisnis

Sebelum kita membahas harga makaroni kiloan di pasaran, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui salah satu bisnis menjanjikan yang bisa Anda coba dengan makaroni kiloan. Berawal dari kegunaan makaroni sebagai bahan tambahan dalam resep masakan, temuan makaroni goreng menjadi salah satu inovasi menarik saat ini. Jika pada awalnya makaroni dijadikan berbagai hidangan berkuah, seperti sop, pasta, seblak, dan sayur, saat ini makaroni sudah beralih ke jajanan ringan, seperti kerupuk makaroni.

Kerupuk makaroni tidak hanya memiliki rasa original yang gurih dan asin. Saat ini, dapat dijumpai makaroni dengan rasa unik dan menarik, seperti makaroni pedas dengan berbagai level kepedasan, rasa jagung bakar, sambal teri, sambal matah, sambal hijau, hingga makaroni dengan cita rasa manis, seperti makaroni saus kacang, rasa karamel, madu, dan cokelat.

Baca juga  Info Manfaat dan Harga Buah Pinang di Pasaran

Makaroni tidak hanya dijumpai dalam bentuk kerupuk yang renyah. Beberapa makaroni terkenal menghadirkan jajanan ringan dengan nuansa baru. Makaroni pedas dengan level dan ditaburi bubuk cabai. Tipe makaroni seperti ini berbeda dengan makaroni kerupuk. Jika makaroni kerupuk memiliki tampilan lebih berisi dan mengembang, makaroni pedas seperti ini tidak mengembang sama sekali.

Makaroni berukuran kecil dan renyah, mampu mengikat penggemar jajanan pedas. Peminatnya tidak hanya dari kalangan anak-anak dan remaja, tetapi juga orang dewasa. Bagi Anda yang ingin mencoba bisnis makaroni, Anda bisa mencoba membuat resep makaroni sendiri di rumah. Cara membuat makaroni berbumbu tidak terlalu sulit.

Makaroni pedas (sumber: tokopedia)

Makaroni pedas (sumber: tokopedia)

Jika Anda ingin mencoba membuat jajanan berupa kerupuk makaroni, Anda perlu menyiapkan makaroni siap goreng dan beraneka ragam taburan. Bumbu bisa berupa bubuk ataupun cairan, dan sesuaikan takaran kemasan makaroni yang akan Anda jual. Sebaiknya Anda menentukan satu rasa terlebih dahulu. Jika bisnis berhasil, baru Anda bisa memunculkan berbagai varian baru.

Bisnis lainnya, Anda bisa mencoba membuat makaroni pedas dengan varian bantat atau tidak mengembang. Dalam mengolah makaroni seperti ini, Anda bisa menggunakan makaroni khusus yang jika digoreng tidak bisa mengembang. Makaroni jenis ini sudah bisa Anda temui dengan mudah di pasaran. Siapkan bubuk perasa atau bubuk cabai agar makaroni buatan Anda memiliki cita rasa yang lezat.

Bisnis makaroni seperti ini bisa dimulai dengan menginvestasikan sebagai salah satu pendukung peralatan dan bahan terlebih dahulu. Untuk modal awal, Anda bisa mulai menyisihkan anggaran sebanyak Rp500 ribu dengan keuntungan hingga Rp2 juta. Agar lebih hemat, Anda bisa menggunakan makaroni kiloan. Makaroni kiloan ini ada yang bermerek dan ada yang repack atau curah. Jika Anda memilih makaroni kiloan bermerek, harganya mulai Rp14.200, sedangkan untuk makaroni repack biasanya dijual mulai Rp13.000.

Pilihlah bahan yang berkualitas dengan memperhatikan makaroni terlebih dahulu. Kualitas bahan baku sangat penting, karena terkait dengan hasil akhir yang berkualitas juga. Jangan lupa untuk membuat desain kemasan semenarik mungkin, sebagai daya tarik bagi para pelanggan Anda. Berikut kami sampaikan informasi harga makaroni kiloan.

Daftar Harga Makaroni Kiloan

Makaroni

Makaroni

Varian dan Merk MakaroniKeteranganHarga 1 Kg
Makaroni SedaniKondisi mentah, bentuk spiral, makaroni khusus sop dan sayur, tidak cocok untuk camilan, tidak mudah hancur ketika dimasak, lembut, gurihRp16.500
Makaroni Cap Kriuk MerahKondisi mentah, bantat, tidak bisa mekar, bentuk usus, tanpa dijemur, gurihRp15.500
Makaroni Cap Tongmas Kondisi mentah, di goreng mekar, tanpa dijemur, rasa gurih, asin, renyah, tidak kerasRp15.000
Makaroni MakmurKondisi mentah, digoreng ngembang, bentuk susu, tidak perlu dijemur, gurih, renyahRp19.500
Makaroni Cap Ikan JelawatKondisi mentah, bantat, tidak bisa mekar, bentuk pipa, tanpa dijemur, gurihRp14.200
Makaroni Usus Cap Ikan SepatKondisi mentah, bantat, tidak bisa mekar, bentuk usus, tanpa dijemur, gurih, asin, cocok untuk dijadikan makaroni pedasRp19.800
Makaroni Cap Delon BiruKondisi mentah, bantat, tidak bisa mekar, bentuk pipa, tanpa dijemur, gurih, asin, cocok untuk dijadikan makaroni pedas, tidak keras, renyah, mudah dikunyahRp18.000
Makaroni Cap Delon HijauKondisi mentah, digoreng bisa mekar, bentuk pipa, tanpa dijemur, gurih, asin, cocok untuk dijadikan makaroni pedas, tidak keras, renyah, mudah dikunyahRp17.000
Makaroni Kondang EnakKondisi mentah, digoreng mekar dengan dijemur, bisa dibuat sop atau sayur, gurih, asin, makaroni serbagunaRp16.000

Daftar harga makaroni di atas dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga makaroni kiloan berkisar Rp15.500 hingga Rp24.000 per kemasan.

author

Leave a reply "Update Harga Makaroni Kiloan"