Harga Makanan Kucing Me-O Kitten & Adult (Semua Kemasan) Terbaru

Kucing telah menjadi salah satu hewan yang populer sebagai peliharaan. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian segala kebutuhan untuk kucing sudah tersedia lengkap, termasuk makanan. Ada banyak merk pakan kucing yang dapat Anda pilih. Namun, apabila Anda mengincar produk dengan harga murah, salah satu yang sering direkomendasikan adalah Me-O.

Makanan Kucing Me-O (sumber: pinterest.com)
Makanan Kucing Me-O (sumber: pinterest.com)

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan kucing. Ini adalah sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Umumnya, kata “kucing” merujuk pada kucing yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk pada kucing besar seperti singa dan harimau. Konon sudah berbaur dengan manusia sejak 6.000 tahun SM, tidak mengherankan jika kemudian hewan ini sangat akrab dengan anak cucu Adam.

Bacaan Lainnya

Punya yang lebih kecil, terutama untuk kucing rumahan, hewan ini memang tidak terlalu berbahaya bagi manusia meskipun termasuk karnivora. Satu-satunya bahaya yang dapat timbul adalah kemungkinan terjadinya infeksi rabies akibat gigitan kucing dan juga cakaran dari kuku kucing yang sangat perih dan menyakitkan.

Sebagai hewan peliharaan, kucing sudah jamak dipelihara di Eropa dan Amerika Utara, bahkan populasinya dikatakan sudah melebihi 500 juta ekor. Padahal, dulunya di Abad Pertengahan, kucing sering dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara dibakar atau dilempar dari tempat yang tinggi.

Manfaat Memelihara Kucing

  • Sebuah studi pada 2009 menemukan bahwa sumber daya yang dibutuhkan untuk memberi makan seekor anjing selama masa hidupnya, menciptakan jejak yang sama seperti mobil atau sangat kotor. Sementara itu, kucing, yang makan lebih sedikit secara umum dan lebih cenderung memakan ikan daripada produk yang beraroma jagung atau sapi, tidak meninggalkan kotoran sebanyak anjing.
  • Sebuah survei tahun 2010 terhadap hewan peliharaan Inggris oleh University of Bristol menemukan, orang yang memiliki kucing, lebih mungkin memiliki gelar sarjana daripada rekan-rekan mereka yang suka anjing. Pada 2014, seorang peneliti di Wisconsin menyurvei 600 mahasiswa dan menemukan bahwa pemilik kucing sebenarnya lebih pintar.
  • Memiliki hewan peliharaan apa pun, baik untuk jantung seseorang. Kucing khususnya, menurunkan tingkat stres seseorang, mungkin karena mereka tidak membutuhkan perhatian dan usaha lebih banyak seperti mengurus anjing, dan menurunkan jumlah kecemasan dalam hidup seseorang.
  • Membelai kucing memiliki efek menenangkan yang positif. Satu studi menemukan bahwa selama periode 10 tahun, pemilik kucing 30 persen lebih kecil kemungkinannya meninggal karena serangan jantung atau stroke daripada pemilik non-kucing (walaupun ini mungkin hanya karena pemilik kucing lebih santai dan memiliki stres yang lebih rendah).
  • Kucing bisa menjadi sahabat yang sama baiknya dengan anjing, terutama bagi wanita. Sebuah penelitian di Austria yang dilakukan pada tahun 2003 menemukan, memiliki kucing di rumah adalah setara emosional dengan memiliki pasangan yang romantis. Selain sering melakukan kontak, penelitian menunjukkan kucing akan mengingat kebaikan yang ditunjukkan kepada mereka dan dapat membalas budi.
  • Beberapa penelitian dan jajak pendapat di Inggris telah menemukan bahwa orang (terutama wanita) lebih suka tidur dengan kucing mereka daripada dengan pasangan mereka, dan mereka bahkan melaporkan tidur lebih baik dengan kucing daripada dengan manusia. Sebuah penelitian dari Pusat Klinik Obat Tidur Mayo menunjukkan, 41 persen orang dalam penelitian itu mengindikasikan mereka tidur lebih nyenyak karena hewan peliharaan mereka, sementara hanya 20 persen mengatakan bahwa itu menyebabkan gangguan.
  • Kucing memiliki reputasi sebagai hewan yang menyendiri dan tidak peduli dengan manusia, tetapi mereka telah menyelamatkan banyak nyawa selama bertahun-tahun. Seekor kucing di Inggris memperingatkan manusia ketika dia akan mengalami serangan epilepsi, sementara seekor kucing di Montana membangunkan dua manusia ketika gas mulai bocor. Petugas pemadam kebakaran memberi tahu pasangan itu bahwa rumah itu bisa dengan mudah meledak jika bukan karena intervensi kucing.
Ilustrasi: kucing makan (sumber: mercurynews.com)
Ilustrasi: kucing makan (sumber: mercurynews.com)

Review Pakan Me-O

Nah, apabila Anda juga berminat untuk mengadopsi kucing di rumah, salah satu hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah makanan mereka. Untungnya, selain sisa makan seperti ikan dan daging, saat ini sudah banyak produk pakan kucing di pasaran, dan salah satu yang sering dipilih karena punya harga relatif terjangkau adalah Me-O.

Me-O, sering pula ditulis Meo, adalah merk pakan kucing dengan harga standar dan sudah tersedia di banyak toko perlengkapan hewan atau pet shop, , bahkan situs jual beli online. Kemasan yang tersedia biasanya 1,1 kg (kitten dan Persian) dan 1,2 kg untuk varian adult. Namun, ada juga kemasan 400 gram, meskipun stok masih terbatas. Umumnya, tekstur pakan ini kering dan berminyak, dengan bau khas makanan kucing.

Varian Pakan Me-O

  • Me-O Dry (Adult), tersedia dalam rasa tuna, rasa seafood, dan rasa salmon, dengan kemasan 200 gr, 450 gr, 1,2 kg, dan 7 kg.
  • Me-O Dry Food (Kitten), untuk kucing usia kurang dari 12 bulan dan tersedia dalam rasa ikan dalam kemasan 400 gram atau 1,1 kg.
  • Me-O Persian Dry Food (Anti Hairball), punya rasa original untuk jenis kucing berbulu panjang dengan kemasan 400 gr dan 1,1 kg.
  • Me-O Wet Food (Pouch), punya ukuran 80 gram untuk semua jenis kucing.
  • Me-O Wet Food (Can), punya ukuran 170 gram dan 400 gram, tersedia untuk semua jenis kucing.

Harga Me-O

Varian makanan kucing Me-o
Varian makanan kucing Me-o
Varian Me-O Harga
Me-O Creamy Treats 60 gr Rp16.500
Me-O Cat Food Pouch Tuna 400 gr Rp18.500
Me-O Wet Food (Can) Seafood 400 gr Rp20.500
Me-O Wet Food (Can) Tuna 400 gr Rp20.500
Me-O Kitten Repack 500 gr Rp21.358
Me-O Tuna Repacking 500 gr Rp26.000
Me-O Cat Food Pouch Salmon 400 gr Rp26.900
Me-O Kitten Repack 1 kg Rp42.000
Me-O Persian Cat Food Repack 1 kg Rp45.000
Me-O Tuna Adult 1,2 kg Rp47.651
Me-O Salmon Adult 1,2 kg Rp50.700
Me-O Persian Beef Cat Food 1,2 kg Rp55.500
Me-O Seafood Adult 1,2 kg Rp60.000
Me-O Beef Cat Food 7 kg Rp260.000
Me-O Tuna Cat Food 7 kg Rp265.000
Me-O Salmon Cat Food 7 kg Rp267.500
Me-O Persian Cat Food 7 kg Rp283.000
Me-O Kitten Ocean Fish 7kg Rp295.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga pakan kucing merk Me-O di pasaran tahun 2023 terpantau fluktuatif, meski ada juga beberapa varian yang harganya stabil. Misalnya, Me-O Wet Food (Can) Tuna 400 gr yang tahun 2021 dijual seharga Rp21 ribu, turun menjadi Rp19 ribu pada 2022, kemudian sekarang naik jadi Rp20 ribuan. Berbeda dari Me-O Tuna Repacking 500 gr yang justru naik dari harga Rp21.600 menjadi Rp26.000.

Harga pakan kucing merk Me-O di atas sudah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk pet shop dan situs jual beli online. Harga makanan kucing tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk mendapatkan informasi lebih detail, Anda bisa langsung datang ke pet shop terdekat di kota Anda.

[Update: Dian]

Pos terkait