Update Harga Makan All You Can Eat di Onokabe

Makan bersama keluarga atau teman memang paling asyik. Apalagi, jika di satu meja bisa menikmati suki, berkuah, grill, dan hidangan panggang. Hal seperti ini bisa Anda dapatkan di Onokabe, sebuah restoran yang diperkenalkan Boga Group dengan konsep all you can eat yang harga jualnya relatif terjangkau.

Salah satu outlet restoran Onokabe (sumber: jayakartanews.com)
Salah satu outlet restoran Onokabe (sumber: jayakartanews.com)

Menu Makanan di Onokabe

Boga Group telah sukses dengan jaringan restoran Pepper Lunch, Paradise Dynasty, Master Wok, Paradise Inn, Shaburi, Bakerzin hingga Boga Catering. Setelah itu, makanan ini membuat jaringan restoran baru bernama Onokabe. Jaringan outlet terbaru ini diawali di Alam Sutera Tangerang. Konsep yang diusung terbilang cukup unik. Setiap pengunjung diberi kesempatan makan sepuasnya selama dua jam.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2000-an, restoran dengan konsep ‘All You Can Eat’ sempat menjadi primadona bagi pecinta kuliner kaum urban. Namun, lambat-laun, keberadaan mereka mulai menghilang. Entah karena makanan yang disajikan itu-itu saja, atau memang pada dasarnya manusia tidak bisa makan terlalu banyak. Nah, kejayaan itu dibangkitkan lagi oleh Boga Group lewat pembukaan restoran Onokabe. Konsep all you can eat ini memungkinkan para konsumennya menikmati berkuah suki dan hidangan bakar grill sepuasnya.

Restoran keluarga ini dilengkapi dengan conveyor belt atau ban berjalan, berisi aneka bakso (ayam, cumi, daging, ikan), aneka mie, sayuran, kani, hingga tofu. Untuk menyantap hidangan, tiap meja dilengkapi dengan grill dan kompor untuk suki atau rebus. Pengunjung tinggal memilih jenis supnya. Ada tom yam, sup miso, sup dengan jamur liar, soto, kaldu ayam dan chicken collagen.

Untuk menu suki, konsumen bisa memilih berbagai rebusan, baik aneka bakso (ayam, cumi, daging, dan ikan), mie, sayuran, kani dan tahu. Sementara, untuk grill, pengunjung bisa ke area tengah. Ada puluhan jenis bahan untuk dipanggang, ayam, daging, ikan, sayuran, hingga seafood. Ada juga daging yang sudah direndam bumbu.Tinggal ambil sepuasnya, jangan lupa ambil juga beragam racikan saus yang bisa jadi cocolan daging dan seafood panggang, dari saus BBQ hingga Saus Onokabe yang spesial rasanya.

Menu Indonesia dan Asia juga tersedia dengan jenis yang selalu berganti. Nasi goreng, mie goreng, bolognese, chicken karaage, chawan mushi, pangsit, bakpao, dan lainnya. Kalau Anda penyuka salad, ada beragam sayuran rebus dan kacang-kacangan serta saus salad yang bisa dipilih. Untuk menutup santapan, ada es krim, crepe, aneka puding, cake dan buah segar potongan. Jika bersantap di Onokabe, Anda diberi waktu dua jam untuk menikmati menu All You Can Eat (AYCE). Jika makanan yang Anda ambil tak habis, akan dikenai denda.

Yang menarik, restoran ini juga menyediakan menu buffet yang berisi aneka masakan Nusantara dan Western, seperti nasi goreng, ayam bumbu kecap, pasta dan sebagainya.Tak ketinggalan, di sana terdapat aneka makanan selingan seperti bakpao, siomay, shang lang pao, dan berbagai dessert seperti, cake, es krim, crepe, pudding, dan buah segar.

Pihak Boga Group mengatakan, total ada lebih dari 100 menu tersedia di restoran keluarga berkapasitas 350 tempat duduk ini. Menu-menu tersebut akan selalu berganti setiap bulannya, sehingga tamu tidak bosan untuk mencicipi semua makanan itu. Hanya saja, konsumen dibatasi selama dua jam untuk bisa menikmati makanan-makanan itu.

Onokabe, yang jika dalam bahasa Jawa berarti ‘Ada Semua’ memang menawarkan konsep all you can eat yang sebenarnya. Tak heran, logo restoran beraksen oranye ini menggunakan karikatur sumo, yang memang perlu mengonsumsi sebanyak mungkin makanan untuk memiliki tubuh yang besar.

Menu makanan Onokabe all you can eat (sumber: onokabe.id)

Harga All You Can Eat Onokabe

Paket All You Can Eat OnokabeHarga per orang (Rp)
Regular Weekday Adult134.000
Regular Weekday Senior108.000
Regular Weekday Child89.000
Regular Weekend & Hari Libur Adult144.000
Regular Weekend & Hari Libur Senior108.000
Regular Weekend & Hari Libur Child89.000
Premium Weekday Adult208.000
Premium Weekday Senior168.000
Premium Weekend & Hari Libur Adult218.000
Premium Weekend & Hari Libur Senior168.000

Keterangan:
Setiap minimum transaksi Rp500.000 mendapatkan voucher paket premium Rp188.000 dan berlaku kelipatan.

Harga di atas belum termasuk pajak 10% dan servis 6%. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, tarif makan di Onokabe tahun 2021 tidak banyak berubah. Perubahan terjadi hanya pada harga makanan paket adult atau dewasa yang dipatok Rp134 ribu hingga Rp144 ribu tahun 2020, naik menjadi Rp143 ribu per orang tahun 2021.

Sementara itu, di tahun 2022, paket menu makan All You Can Eat di Onokabe dibedakan menjadi dua, yakni regular dan premium dengan harga berbeda di weekend dan weekday. Selain itu, terdapat menu baru seperti berikut.

All You Can Eat di Onokabe (Facebook @Onokabe)

Harga Menu Baru All You Can Eat Onokabe

Menu Baru All You Can Eat OnokabeHarga per orang (Rp)
Sapi Lada Hitam38.000
Roll Sapi Enoki Saus Teriyaki28.000
Roll Sapi Enoki Saus Pedas28.000
Sapi Katsu Kari28.000
Ayam Kung Pao32.000
Ayam Goreng Saus Pedas32.000
Ayam Goreng Saus Ono32.000
Cumi Lada Garam42.000
Udang Mayonaise42.000
Seafood Goreng Saus Thai42.000
Tauge Ikan Asin20.000
Mapo Tahu25.000
Tahu Lada Garam25.000
Nasi Goreng Seafood20.000
Nasi Goreng Kimchi20.000
Nasi Goreng Kambing Guling32.000
Nasi Goreng Ayam32.000
Nasi Goreng Olive25.000
Bir Bintang (di outlet tertentu)32.000

Tips Makan di Restoran All You Can Eat

Meski Anda bisa makan sepuas hati dengan modal sekali bayar, tetap harus memperhitungkannya dengan cermat. Pasalnya, modal yang perlu dikeluarkan untuk menikmati semua menu di atas ratusan ribu rupiah. Apalagi, Anda harus menghabiskan semua makanan yang dipesan. Jangan sampai makanan yang dikonsumsi tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Memprioritaskan menu paling menjadi jaminan tidak mengalami kerugian. Menu mahal setidaknya sebanding dengan biaya pengeluaran. Jadi, Anda tidak lagi merasa jika uang terbuang percuma. Sebelum memilih menu tersebut, perhatikan peta makanan itu sendiri. Cermati menu makanan yang disajikan, dan perhatikan di mana letaknya. Dengan begitu, Anda tidak akan membuang-buang waktu demi mendapatkan menu tersebut.

Satu-satunya cara yang bisa memberikan kepuasan adalah mencicipi seluruh menu makanan. Ibaratnya, Anda mengeluarkan uang ratusan ribu, maka sayang jika hanya bisa digunakan untuk menikmati satu makanan. Tidak mau mengalami hal tersebut, cara terbaik adalah memilih beberapa menu. Namun, pastikan untuk mendapatkannya dengan porsi kecil. Dengan porsi kecil ini, Anda bisa menghabiskannya tanpa harus terkena denda dari pemilik restoran.

Pihak restoran menerapkan denda untuk makanan dan minuman yang tersisa di meja dengan pembayaran sebesar Rp50 ribu per 100 gr. Waktu maksimal untuk dapat menghabiskan makanan di meja yakni 120 menit dimulai setelah duduk. Bagi Anda yang ingin menambah waktu makan, maka akan dikenai tambahan biaya 30 menit waktu makan sebesar Rp50 ribu per orang untuk dewasa dan Rp30 ribu per orang untuk -anak. Ketentuan makan All You Can Eat Onokabe tahun 2022 ini masih sama seperti tahun 2021.

[Update: Almas]

Pos terkait