Update Harga Miyako MCM 508 dan Spesifikasinya

Masyarakat saat ini semakin dimanjakan oleh kecanggihan teknologi, termasuk di bidang kuliner. Jika dulu orang memasak nasi tungku atau dandang, saat ini Anda sudah ada rice cooker dan magic com. Nah, salah satu alat penanak nasi yang sedang diburu banyak orang adalah Miyako MCM 508, karena dijual dengan harga yang tergolong terjangkau.

Ilustrasi: nasi dalam rice cooker (sumber: asianinspirations.com)
Ilustrasi: nasi dalam rice cooker (sumber: asianinspirations.com)

Pada dasarnya, meskipun sedikit berbeda, magic com merupakan salah satu perkakas dapur yang dikembangkan dari sistem penanak nasi rice cooker. Rice cooker sendiri adalah alat penanak nasi sederhana yang memiliki dua fungsi utama, yaitu memasak beras dan menghangatkan nasi yang sudah jadi.[1]

Bacaan Lainnya

Perkembangan rice cooker menjadi magic com membuat fungsi dari benda tersebut menjadi lebih beragam. Dengan kecanggihan serta fitur yang lebih beragam, perkakas ini tidak cuma dapat dipakai untuk menanak nasi. Bahkan magic com, seperti Miyako MCM 508, bisa digunakan untuk keperluan memasak lauk pauk.

Keunggulan Miyako MCM 508

Magic com Miyako MCM 508 ini terbuat dari bahan plastik yang tebal dan berkualitas untuk bodinya. Bahan tersebut dipilih karena memiliki daya tahan yang lebih kuat dan tidak mudah lapuk. Selain itu, seperti yang Anda ketahui bahwa plastik adalah bahan isolator yang baik. Sehingga, ketika Anda alat tersebut, Anda tidak perlu khawatir dengan risiko kesetrum.

Baca juga  Update Harga IC TDA9381PS (Baru dan Bekas)

Bahan plastik dipilih sebagai pengaman, sekaligus untuk membuat desain body magic com menjadi lebih elegan meskipun sederhana. Yang lebih menarik lagi, karena bodinya terbuat dari plastik, sehingga jika alat ini jatuh, tidak akan mudah pecah atau retak. Aman bagi Anda yang suka memindahkan barang-barang seenaknya.

Menurut beberapa orang yang magic com Miyako MCM 508, karena terbuat dari plastik, alat lebih mudah dipindahkan dan ringan. Dengan sifat yang ringan dan mudah dipindahkan, ini juga mempermudah Anda ketika ingin menyimpan atau membersihkan alat tersebut.

Keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan saat memakai magic com Miyako MCM 508, yaitu nasi akan matang secara merata dalam waktu yang relatif singkat. Jika Anda biasanya membutuhkan waktu 30 hingga 40 menit untuk memasak nasi, produk yang satu ini diklaim dapat memasak nasi sekitar 20 menit saja. Meskipun begitu, waktu memasak nasi juga tergantung dari banyaknya beras yang Anda masukkan.

Kecepatan dalam menanak nasi tersebut disebabkan oleh 3 lapisan pemanas yang ada dalam magic com. Lapisan pertama berada di bagian bawah, lapisan kedua berada di bagian atas, dan lapisan ketiga berada di bagian tengah. Ketiga lapisan tersebut akan bekerja secara bersamaan untuk meningkatkan suhu di dalam magic com. Sehingga, panas yang dihasilkan lebih merata dan nasi akan cepat matang.

Baca juga  Update Harga Circular Saw Mini Murah (Berbagai Merk)

Kemampuan magic com Miyako MCM 508 lainnya, yaitu bisa digunakan untuk memasak lauk. Bagi Anda yang malas kompor dan peralatan dapur lainnya, cukup gunakan alat ini untuk memasak berbagai macam hidangan menarik, mulai dari ayam bumbu kecap, rica-rica, tumis kangkung, sup, mie instan, spaghetti, hingga bakso.

Selain dapat digunakan untuk memasak nasi, alat ini juga bisa digunakan untuk memasak aneka jenis kue. Anda hanya perlu menuangkan adonan kue ke dalam magic com dan menunggunya hingga kue matang. Ada beberapa jenis kue yang bisa Anda buat Miyako MCM 508, yaitu brownies, cheese cake, dan aneka jenis bolu.

Spesifikasi Miyako MCM 508

Magic Com Miyako MCM 508 - www.elevenia.co.id
Magic Com Miyako MCM 508 – www.elevenia.co.id
Komponen Keterangan
MCM-508
Bahan Material Plastik
Panjang Kabel 1 Meter
Kapasitas Menanak 1,8 Liter, menghangatkan : 5 Liter
Daya Menghangatkan, 77 Watt, menanak : 395 Watt
Tegangan 220 Volt/50 Hz
Dimensi (P x L x T) 29,5 cm x 29,5 cm x 31,3 cm
Berat 4,5 Kg
Varian Warna Hijau, Batik, Wayang, Merah, Putih, Perak
Plastic steam tray, rice paddle, measuring cup, rice scoop
Baca juga  Update Harga Air Cooler Sharp (Semua Tipe)

Harga Miyako MCM 508

Saat ini, magic com Miyako MCM 508 dijual dengan harga mulai Rp224.000 hingga Rp245.000 per unit. Harga tersebut terbilang turun dari tahun lalu yang dibanderol mulai

Rp239.100 hingga Rp337.000 per unit. Harga magic com Miyako MCM 508 tersebut tentu tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk info lebih lanjut, tak ada salahnya mengunjungi toko elektronik terdekat atau memesannya lewat situs jual beli online terpercaya.

Magic com yang digunakan dengan benar dapat memasak nasi dengan sempurna untuk kebutuhan Anda setiap saat. Anda cukup menambahkan air dan beras pada rasio 1:2 (biasanya diukur dengan berat atau cangkir), kemudian tekan knob yang bertuliskan ‘cook’ sehingga siklus menanak nasi dimulai.

Mesin akan memanaskan air hingga mendidih, sehingga air menguap dan menyerap ke dalam beras sepenuhnya hingga menjadi nasi. Pada bagian bawah penanak, sudah terdapat per magnetic yang akan mendeteksi kematangan pada nasi. Per ini bertindak seperti saklar yang bekerja saat berat di atasnya berkurang seiring air yang menguap.

[Update: Ditta]

[1]Hidayati, Nurleli. 2017. Sistem Kontrol Kestabilan Suhu Penghangat Nasi Metode Fuzzy Logic (Skripsi). Jurusan Sistem Komputer Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Padang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.