Harga Lem UHU Stick (Kemasan 8,2 gr, 21 gr, 40 gr)

adalah suatu bahan yang berfungsi sebagai objek perantara untuk merekatkan media satu dengan yang lain.[1] Alat seperti ini dijual dalam berbagai macam merk dan salah satunya adalah lUHU. Lem ini tidak hanya tersedia dalam bentuk cair 20 ml dan 60 ml, tetapi juga stick 8,2 gr, 21 gr, dan 40 gr yang harganya relatif terjangkau.

Jenis Lem UHU

Lem UHU Stick (sumber: officemart.co.ke)

Lem UHU Stick (sumber: officemart.co.ke)

UHU merupakan salah satu merk lem yang memiliki dua , yakni liquid dan stick. Lem UHU cair memiliki tekstur mirip dengan gel, hanya saja lebih padat dan sticky. ini juga memiliki warna yang bening dan bisa berubah menjadi putih jika sudah kering .Lem dikemas dalam wadah tube dan dilengkapi dengan tutup berujung runcing sebagai alat pembuka segel.

Untuk lem UHU cair, memiliki fungsi sebagai bahan perekat serbaguna. Anda bisa memakainya untuk menempel bahan-bahan yang bersifat kaku, seperti peralatan rumah tangga, alat sekolah, hingga alat kantor. Lem ini diklaim memiliki daya rekat yang cukup baik untuk memperbaiki berbagai macam benda yang rusak atau pecah.

Baca juga  Update Wahana dan Harga Tiket Masuk The Legend Waterpark Kertosono

Meskipun begitu, lem UHU tidak bisa dipakai untuk melapisi atau besi. Hal ini karena lem memiliki sifat elastisitas tinggi dan kurang cocok untuk dijadikan pelapis. Selain itu, lem ini tidak bisa dipakai untuk memperbaiki pipa yang bocor, karena tidak memiliki daya tekan yang baik. Dengan kata lain, Anda hanya bisa memakainya untuk memperbaiki bahan-bahan yang ringan.

Selain itu, lem ini cocok dipakai untuk memperbaiki tas dan sepatu yang rusak. Biasanya, tas yang sering dipakai akan mengalami kerusakan di bagian tali atau beniknya. Anda bisa merekatkan pinggiran tali tas dan kancingnya menggunakan lem ini. Untuk sepatu, lem ini bisa membuat sol dan pernak-pernik sepatu menjadi lebih lengket dan awet.

Karakteristik dan fungsi lem UHU cair berbeda dengan lem UHU stick. Lem UHU stick memiliki tekstur yang padat dan berwarna putih, sekilas mirip dengan lip balm. Bahan perekat ini dikemas dalam wadah tabung berukuran kecil dengan bagian bawah yang bisa diputar. Ketika ujung bawah kemasan diputar, lem akan naik dan bisa dipakai.

Baca juga  Update Terkini Harga Lakban (Semua Tipe) di Pasaran

Varian UHU stick bukan termasuk lem serbaguna, karena sifatnya yang tidak memiliki daya rekat tinggi. Lem ini hanya bisa dipakai untuk merekatkan bahan-bahan ringan, seperti , karton, plastik, dan kain. Selain itu, lem ini tidak memiliki sifat yang permanen, apalagi jika Anda memakainya untuk merekatkan kain. Kain yang sudah menempel bisa lepas lagi saat dicuci, karena lem hilang dan larut dalam air.

Biasanya, lem UHU jenis ini dipakai untuk membuat prakarya, seperti bunga kertas. Cara membuat bunga kertas tidaklah sulit, karena Anda hanya memerlukan kertas, lem UHU stick, dan gunting. Buatlah pola berbentuk setengah lingkaran dengan ujung runcing untuk kelopak bunga. Setelah itu, rekatkan semua bagian kertas menggunakan lem UHU supaya kaku. Kertas yang kaku tidak akan mudah rusak atau berubah bentuk. Selain itu, lem UHU akan membuat tampilan kelopak bunga menjadi mengilap.

Biarkan kelopak bunga kering dengan cara diangin-anginkan. Setelah itu, susun dan rekatkan kelopak bunga menjadi bentuk lingkaran, sehingga mirip dengan bunga yang asli. Buatlah tangkai bunga dengan kertas yang digulung panjang, lalu potong dan rapikan ujungnya. Tempelkan pangkal bunga yang sudah jadi dengan tangkai bunga.

Lem UHU Stick (sumber: qoo10.sg)

Lem UHU Stick (sumber: qoo10.sg)

Langkah terakhir, buatlah daun dengan cara menggunting kertas dengan pola oval dan memanjang. Setelah itu, tempelkan bagian permukaan daun supaya kaku dan mengilap. Tempelkan daun kertas di bagian tangkai menggunakan lem. Bunga kertas yang sudah jadi bisa digunakan untuk menghias ruang atau sebagai pernak-pernik untuk menghias parcel.

Baca juga  Info Manfaat dan Harga Beras Merah Tropicana Slim

Bagi Anda yang membutuhkan lem UHU stick untuk keperluan sekolah, kantor, dan membuat tangan, pastikan Anda mengetahui harganya di pasaran. Sebagai referensi, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Lem UHU Stick

Varian Lem UHU StickHarga (Rp)
UHU Stick 40 gr30.500
UHU Stick 8,2 gr9.000
UHU Stick 21 gr15.600

Harga lem UHU di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga lem UHU stick ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Susilawati, Nesi & Rahmaniar. 2018. Pengaruh Penggunaan Tepung Tapioka dalam Pembuatan Lem Tegel Karet. Jurnal Dinamika Penelitian Industri, Vol. 29(1): 84-91.

author

Leave a reply "Harga Lem UHU Stick (Kemasan 8,2 gr, 21 gr, 40 gr)"