Harga Lem Tembak dan Alatnya (All Merek)

No comment2124 views

Untuk merekatkan dua bagian atau sisi suatu benda, seseorang umumnya akan menggunakan zat atau bahan perekat, yakni . Menurut kegunaannya, ada beberapa macam yang umum dijual di pasaran. Namun secara garis besar, pembentuk terbuat dari bahan alami maupun bahan sintetis.

Harga, lem, tembak, glue, gun, dan, alatnya, isi, merek, merk, model, manual, watt, volt, cara, menggunakan, di, pasaran, suhu, pekerjaan, material, kegunaan, rekat, kerajinan, rapi, daya, benda, industri, rumahan

Lem batang dan tembaknya (sumber: elevenia.co.id)

Biasanya, lem yang terbuat dari bahan alami menggunakan campuran air sebagai pelarutnya. Sehingga, kekuatannya akan melemah ketika terkena air. Akan tetapi, lem ini tidak mudah terbakar. Sedangkan lem sintetis menggunakan zat pelarut kimia dan lem ini akan mengering setelah pelarutnya menguap, akan tetapi lem sintetis sangat mudah terbakar.

Selain manual yang digunakan dengan tangan, saat ini sudah tersedia lem tembak yang lengkap dengan isi dan alatnya. Dijual dengan bervariasi, mulai ribuan rupiah hingga ratusan ribu rupiah, lem tembak ini dinilai bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih lekas rampung karena efisien.

Dari berbagai jenis lem yang ada di pasaran, tentunya kita familiar dengan nama lem tembak atau hot melt glue gun. Jenis lem ini memiliki fungsi merekatkan sebagaimana lem lainnya akan tetapi didesain dengan sistem tersendiri. Lem tembak merupakan salah satu jenis lem yang terkenal efektif untuk merekatkan berbagai jenis material. Jenis lem ini memiliki keunggulan, yakni lebih cepat merekat dan lebih cepat kering apabila dibandingkan dengan jenis lem lainnya. Hasil rekat lem tembak ini juga dinilai lebih kuat dan tahan lama.

Baca juga  Harga Vacuum Sealer Mini Portable (All Tipe) di Pasaran Saat Ini

Lem tembak digunakan untuk berbagai keperluan rumah tangga maupun industri. Barang-barang di rumah yang mengalami retak atau patah dapat diatasi dengan penggunaan glue gun. Lem jenis ini dapat digunakan pada barang-barang yang terbuat dari kayu. , kain, dan lain-lain sehingga pada dasarnya lem berguna untuk memperbaiki segala macam barang. Kegunaan lem tembak ini tentunya akan membantu memperbaiki kembali manik-manik bros yang patah, mata boneka yang lepas, ataupun gantungan baju yang patah.

Pemakaian lem tembak dirasa lebih mudah dan tidak belepotan. Hal ini tentu memudahkan untuk membuat kerajinan. Anda dapat merekatkan hasil kerajinan seperti, merekatkan bros, merekatkan hiasan pada kain flanel, dan contoh kerajinan tangan lainnya. Dengan memakai glue gun saat membuat kerajinan tangan juga akan membuat nilai jual lebih tinggi karena hasil rekatan yang lebih kuat dan rapi.

Proses pengemasan barang akan lebih mudah bila Anda menggunakan glue gun. Contohnya saat Anda harus memindahkan banyak barang dari satu tempat ke tempat yang lain. Supaya pengemasan rapi, gunakan wadah yang kemudian direkatkan agar tertutup menggunakan glue gun. Solusi ini sangat praktis dan bisa diandalkan untuk berbagai keperluan serupa lainnya.

Harga, lem, tembak, glue, gun, dan, alatnya, isi, merek, merk, model, manual, watt, volt, cara, menggunakan, di, pasaran, suhu, pekerjaan, material, kegunaan, rekat, kerajinan, rapi, daya, benda, industri, rumahan

Penggunaan lem tembak untuk merekatkan penutup kardus (sumber: aliexpres.com)

Lem tembak, juga masih terbagi dalam beberapa jenis, seperti Glue Gun GG-5, Glue Gun Bosch PKP 18E, dan jenis lainnya. Glue Gun GG-5 memiliki daya listrik 60 Watt dan cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Tipe lem yang satu ini juga cocok untuk membuat kerajinan tangan karena dapat merekat lebih kuat sehingga hasil kerajinan tangan akan terlihat lebih rapi. Jenis lem GG-5 ini sangat banyak tersedia dipasaran.

Baca juga  Update Harga Kamera Digital Pocket (Baru dan Bekas)

Sementara untuk jenis Glue Gun Bosch PKP18E, biasanya digunakan untuk kepentingan industri berskala lebih besar seperti pabrik. Lem jenis ini memiliki tegangan listrik mulai 60 Watt hingga 200 Watt dengan perekat 20 gram per menit. Jenis lem yang satu ini memiliki tegangan sekitar 100 Volt sampai 240 Volt ketika beroperasi sehingga memang cocok untuk kebutuhan industri, bukan rumahan.

Harga Lem Tembak dan Alatnya

 

Harga
Glue Gun Pistol Lem Tembak 20 WattRp42.000
Mollar Glue Gun 20 WattRp42.000
Universal Glue Gun Solder 7mmRp42.000
Kenmaster Glue Gun 15 WattRp42.000
Prohex Glue Gun 10 WattRp43.000
Happy Glue Gun 20 WattRp44.000
Origin ORGGS20WRp44.000
Kasadaya Glue GunRp45.000
Nankai Tools Refill BesarRp45.000
Originals KAYLL Glue Gun 20WattRp79.000
Evo Glue Gun GSS-5BRp96.000
Evo Dekko DG-7 15 WattRp100.000
Bosch PKP18ERp650.000
Harga, lem, tembak, glue, gun, dan, alatnya, isi, merek, merk, model, manual, watt, volt, cara, menggunakan, di, pasaran, suhu, pekerjaan, material, kegunaan, rekat, kerajinan, rapi, daya, benda, industri, rumahan

Lem batang yang meleleh (youtube: Troom Troom)

Oleh karena lem batang akan meleleh saat dipanaskan, sebaiknya jangan gunakan lem ini untuk benda yang mungkin terpapar suhu tinggi. Hal ini berarti, Anda mungkin harus mencari cara lain untuk memperbaiki retakan pada cangkir kopi atau merekatkan sol sepatu olahraga Anda.

Baca juga  Harga Timbangan Digital 100 kg dan Tips Memilihnya

Simpanlah lem batang ekstra sehingga Anda selalu mempunyainya saat dibutuhkan. Jika lelehan lem panas mengenai kulit Anda, segera aliri area tersebut dengan air dingin untuk menyejukkan luka sekaligus mengeraskan lem sehingga dapat mengelupas. Pastikan lem tembak telah cukup dingin sebelum Anda menyimpan atau melepaskan mulut pipanya.

Simpanlah lem tembak di tempat yang sejuk dan kering selama tidak digunakan. Jika lem tidak dapat mengalir dengan lancar dari mulut pipa, coba putarlah lem batang sambil menarik pelatuk dan mendorongnya semakin jauh ke dalam lem tembak. Gunakan pengering rambut dalam suhu rendah untuk melelehkan tetesan lem yang biasanya terbentuk saat Anda menjauhkan mulut lem tembak.

Jangan pernah mengarahkan lem tembak ke atas atau menggunakannya pada benda di atas kepala. Jangan menyentuh mulut pipa lem tembak yang terhubung dengan sumber listrik dan berada dalam posisi on karena suhunya sangat panas. Jangan biarkan balita atau batita berada di sekitar lem tembak maupun menggunakannya karena alat ini berisiko menyebabkan luka bakar serius.

 

loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga Lem Tembak dan Alatnya (All Merek)"