Info Terkini Harga Lem Fox Kuning dan Putih (Semua Kemasan)

Lem merupakan salah satu bahan atau alat yang sangat berguna untuk berbagai keperluan, terutama memasangkan satu objek ke objek lainnya. Saat ini, sudah banyak merk lem dengan dan keunggulan masing-masing yang dapat Anda temukan di pasaran, salah satunya merk Fox. Lem buatan PT Aica Indria dan diklaim serbaguna ini sekarang ditawarkan dengan yang cukup bersahabat.

Lem Berwarna Kuning - maydos.en.alibaba.com
Lem Berwarna Kuning – maydos.en.alibaba.com

Sebelum membahas secara mendalam mengenai lem Fox, kita ulas sedikit mengenai alat perekat ini. Lem atau perekat, seperti namanya, bisa dikatakan sebagai bahan lengket (biasanya cairan) yang dapat merekatkan dua benda atau lebih, demikian dikutip dari Wikipedia. Produk ini biasanya dibuat dari bagian tumbuhan atau hewan, maupun bahan kimia dari minyak. 

Bacaan Lainnya

Ada beberapa jenis lem yang dibuat oleh industri dengan tujuan yang berbeda. Setiap jenis lem tentunya memiliki ciri khas dan bahkan hanya bisa digunakan untuk menempelkan atau merekatkan benda-benda tertentu. Berikut kami sampaikan beberapa jenis lem yang sering digunakan di masyarakat, sekaligus dengan kegunaannya.

Jenis dan Fungsi Lem

  • Lem putih, merupakan lem yang paling ringan dan biasanya dipakai untuk keperluan yang sederhana, seperti produksi kerajinan yang menggunakan bahan kertas dengan ukuran ketebalan kecil, kerajinan untuk anak sekolah, keperluan kantor, dan berbagai keperluan lain. Lem putih memiliki keterbatasan, yaitu hanya bisa digunakan untuk media yang tidak terkena air karena sifat lem yang memang tidak tahan terhadap air. Cara pemakaian lem putih sangat mudah, yaitu hanya menerapkan lem pada kertas atau media, kemudian tunggu hingga benar-benar kering dan benar-benar baru bisa melekat. Dekorasi kerajinan dengan lem putih bisa dilakukan dengan memberikan warna. Untuk menunggu hasil maksimal, membutuhkan waktu sekitar 24 jam atau kurang dari itu.
  • Lem kuning, ini adalah lem yang identik dengan lem kayu atau lem yang digunakan untuk media berbahan kayu. Lem ini biasanya terbuat dari bahan polimer vinil asetat, yaitu bahan dasar yang sama dengan jenis lem putih. Lem kuning umumnya sangat tahan terhadap media kayu, bekerja kuat, dan memiliki sifat kaku setelah diaplikasikan. Lem kayu membutuhkan waktu sekitar 24 jam atau kurang untuk memperoleh hasil maksimal. Selain itu, lem ini bisa dibagi menjadi beberapa tipe, di antaranya lem yang sangat tahan terhadap air, lem yang biasanya digunakan untuk kepentingan aksen interior dengan sifat tahan terhadap dingin, serta lem yang sama sekali tidak tahan terhadap air dan karenanya hanya digunakan untuk keperluan ringan.
  • Lem lilin atau lem tembak, disebut juga glue gun, merupakan jenis lem yang harus dipanaskan terlebih dulu sebelum digunakan. Lem jenis ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan lem konvensional, yaitu lebih cepat merekat dan lebih cepat kering. Selain itu, hasil rekatan lem jenis ini juga terbukti lebih kuat dan lebih tahan lama. Lem ini cukup bisa diandalkan dalam keadaan genting karena sifatnya yang cepat kering dalam suhu ruangan dibandingkan lem jenis yang lainnya.
Baca juga  Update Harga Squishy ibloom di Pasaran (Semua Varian)

Review Lem Fox

Lem Fox merupakan salah satu merk perekat yang dibuat oleh PT Aica Indria. Perusahaan tersebut bisa dikatakan sebagai perusahaan lawas di Tanah Air karena telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1975 silam. Sejak itu, perusahaan ini terus mengembangkan berbagai produk perekat, salah satunya merk Fox ini, yang lantas menjadi populer di masyarakat.

Lem Fox putih (sumber: shopee)
Lem Fox putih (sumber: shopee)

Produk ini adalah lem putih yang umumnya digunakan untuk penempelan material kayu, kertas, texture, dan bisa juga untuk plamir tembok. Cara menggunakan lem Fox ini cukup mudah, yaitu Anda cukup mengoleskan produk tersebut dengan tipis dan merata pada satu permukaan. Kedua bagian kemudian ditempelkan dan diberi tekanan secukupnya. Jika dikehendaki, lem ini juga bisa diencerkan dengan lima sampai sepuluh persen air. Sementara, untuk kepentingan plamir tembok, campur satu bagian lem ini dengan dua bagian calcium carbonate serta satu bagian semen putih, lalu tambahkan air secukupnya dan aduk sampai rata.

Baca juga  Komposisi dan Update Harga Salep Pagoda Extra

Manfaat Lem Fox

  • Penempelan media kayu. Jika Anda memiliki perabot atau kerajinan berbahan kayu yang atau terlepas dari rangkaian, maka Anda bisa menggunakan lem Fox untuk merekatkan kembali. Terapkan lem Fox pada bagian salah satu sisi yang dibutuhkan kemudian tunggu hingga lem benar-benar meresap ke pori-pori kayu. Setelah beberapa saat dan lem mulai menyebar ke semua bagian kayu, maka Anda bisa menempelkan media lain yang diperlukan.
  • Penempelan media kertas. Lem Fox putih juga bisa dipakai sebagai lem kertas. Lem kertas ini memiliki warna putih dengan tekstur yang mirip bubur. Untuk mengaplikasikan lem ini, gunakan sendok kecil untuk mengoleskan lem ke bagian kertas, kemudian tunggu sebentar hingga lem merata, dan media kertas yang lain bisa ditempelkan.
  • Penempelan media koraltex. Koraltex biasanya digunakan untuk hiasan akuarium atau sebagai hiasan interior rumah. Nah, lem Fox yang bisa digunakan untuk merekatkan bahan ini adalah jenis lem Fox putih yang memiliki sifat rekat kuat jika dipakai untuk bahan koraltex ke kaca. Terapkan lem pada koraltex dan tunggu beberapa saat, setelah itu tempelkan ke bagian kaca. Ratakan permukaan koraltex dengan bisa lembut agar tidak ada bagian yang menggelembung.
Baca juga  Update Harga Paket Happy Meal McD (McDonald’s)

Tidak susah membeli lem merk Fox. Pasalnya, Anda sudah bisa membeli produk ini di berbagai toko bahan bangunan, toko, atau bahkan lewat berbagai situs jual beli online. lem Fox sendiri bervariasi, tergantung jenis dan kemasannya. Berikut informasi terbaru kisaran harga lem Fox saat ini.

Lem Fox PVAC

Kemasan Lem Fox Sebelumnya Sekarang
Fox PVAC Putih 150 gr Rp7.500 – Rp16.000 Rp10.500 
Fox PVAC Stik  Putih 60 gr Rp9.200 – Rp14.000 Rp15.000
Fox PVAC Putih 500 gr Rp14.600 – Rp21.000 Rp20.000
Fox PVAC Putih 1 kg Rp32.500 – Rp51.000 Rp31.000
Fox PVAC Putih 4 kg Rp95.000 – Rp121.800 Rp118.500
Lem Fox kuning (sumber: lem-fox.com)
Lem Fox kuning (sumber: lem-fox.com)

Harga Lem Fox Kuning

Kemasan Lem Fox Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Fox Kuning 70 gr Rp8.100 – Rp13.000 Rp10.500
Fox Kuning 185 gr Rp17.500 – Rp20.000 Rp18.400
Fox Kuning 300 gr Rp27.500 – Rp35.000 Rp30.000
Fox Kuning 600 gr Rp45.000 – Rp65.000 Rp48.000
Fox Kuning 25 kg Rp225.000 Rp231.000
Fox 168 ABG Kuning 10 kg Rp494.800 Rp535.000

Daftar harga lem Fox di atas, baik putih maupun kuning, kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Harga lem Fox tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko bahan bangunan terdekat di kota Anda.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.