Harga Laptop ASUS 12 Inch (Semua Varian)

No comment216 views

Jika berukuran 13,3 inch atau 14 inch Anda rasa masih terlalu lebar dan kurang praktis, maka model 12 inch bisa menjadi pilihan yang menarik. Ada banyak merek yang telah meluncurkan dengan layar 12 inch ini (tepatnya 11,6 inch), salah satunya . Selain lebih praktis, 12 inch juga biasanya jauh lebih terjangkau. 

Laptop ASUS 12 Inch

Varian laptop ASUS VivoBook E203MAH (sumber: pricebook.co.id)

Varian laptop ASUS VivoBook E203MAH (sumber: pricebook.co.id)

Dilansir dari situs resminya, perusahaan asal Taiwan saat ini sudah memiliki beberapa laptop 12 inch untuk pasaran Tanah Air. pertama adalah ASUS VivoBook E203MAH yang merupakan salah satu keluarga dari E Series. ASUS mengatakan bahwa VivoBook E203MAH adalah yang dirancang untuk membantu Anda menjadi produktif sepanjang hari, bahkan ketika Anda sedang bepergian.

Secara tampilan, VivoBook E203MAH memang hadir dengan yang ringkas dan ringan. Produk ini memiliki tapak desktop yang dikatakan lebih kecil dari selembar kertas A4 dan berat berkisar 1 kg, serta lebih tipis 3 persen dari generasi sebelumnya, menjadikannya sebagai salah satu laptop 11,6 inch paling tipis yang tersedia di pasaran. Dengan spesifikasi demikian, VivoBook E203MAH memang cocok untuk dibawa ke mana saja, setiap hari.

Beralih ke bagian display, seperti dijelaskan di atas, laptop ini dibekali dengan layar berukuran 11,6 inch, yang memiliki resolusi HD. Tidak usah khawatir panel menghasilkan gambar yang redup, karena ASUS sudah membenamkan teknologi ASUS True2Life Video yang diklaim dapat membuat setiap video tampak luar biasa, dengan mengoptimalkan kontras dan ketajaman setiap piksel dalam setiap frame hingga 150 persen.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, ASUS VivoBook E203MAH menggendong prosesor Intel Celeron N4000. Performa perangkat ditunjang kehadiran memori berkapasitas mulai 2 GB dan bisa dinaikkan hingga 4 GB. Urusan diserahkan kepada Intel UHD Graphics 600, sedangkan ruang penyimpanan menyediakan HDD berukuran 500 GB.

Model lainnya yang membawa layar 12 inch adalah ASUS VivoBook Flip 12 TP203NAH. Produk ini dikatakan sudah dirancang lebih tipis, ringan, lebih fungsional, dan lebih intuitif dari sebelumnya. Setiap bagian penting dari laptop convertible 2-in-1 ini telah direkayasa ulang untuk menciptakan solusi ringkas yang menawarkan fleksibilitas maksimal. Ini adalah salah satu laptop terbaik bagi mereka yang terus-menerus bepergian.

VivoBook Flip 12 memiliki berat hanya 1,1 kg, dan memiliki tapak yang lebih kecil dari selembar kertas A4, menjadikannya perangkat take-anywhere yang sempurna yang selalu siap digunakan, di mana saja hari Anda membawa Anda. Selain itu, perusahaan juga menyediakan beberapa pilihan warna yang menarik, seperti Shimmer Gold dan Rose Gold.

Laptop yang dapat diputar 360 derajat ini, dengan engsel logam twin-gear, memberi Anda kebebasan untuk mengatur hidup Anda sesuai keinginan Anda. Lakukan pekerjaan Anda dalam mode Laptop, lalu balik ke mode Tenda dan bagikan gagasan dengan rekan kerja. Bisa juga membuat bioskop pribadi Anda sendiri dengan mode Stand. Dengan desainnya yang ringan, VivoBook Flip 12 sangat cocok untuk digunakan dalam mode Tablet. 

Laptop hybrid ASUS Flip 12 (sumber: asus.com)

Laptop ASUS Flip 12 (sumber: asus.com)

Sementara, untuk sektor jantung pacu, ASUS telah menanamkan prosesor Intel Celeron N3350. Kinerja perangkat ditunjang kehadiran memori berukuran standar 4 GB dan kartu grafis dari Intel HD Graphics terintegrasi. Meski tergolong mini, namun VivoBook Flip 12 ternyata telah didukung dengan ruang penyimpanan yang sangat lapang, hingga 1 TB.

Pilihan lainnya laptop ASUS dengan panel 12 inch adalah Chromebook Flip C124MA, yang dikatakan menghadirkan pengalaman belajar yang inovatif dan inspiratif. Selain tampilan layar sentuh serbaguna dan memiliki stylus, produk ini juga dilengkapi dengan engsel 360 derajat dan kamera. ASUS Chromebook Flip C214MA siap menemani belajar di ruang kelas, baik untuk guru dan siswa, ditambah dengan bumper karet, keyboard yang tahan tumpahan air, dan engsel yang andal.

Ketika kecelakaan yang tidak sengaja terjadi, dan mengakibatkan ASUS Chromebook Flip C214MA Anda terjatuh, terbentur, terguling maupun terkena tumpahan di ruang kelas, ia akan tetap menyala seperti tidak ada apa-apa. Pasalnya, keempat ujung sudut notebook sudah dilindungi bumper karet yang kuat untuk meminimalkan dampak jika terjadi guncangan. 

ASUS Chromebook Flip C214MA juga telah menyertakan stylus presisi yang membantu Anda mendapatkan setiap detail tepat saat Anda menggambar, membuat catatan, atau menandai dokumen. Tempat menaruh stylus juga sudah disediakan oleh perusahaan sehingga kemungkinan kehilangan ini sangat kecil.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, perusahaan sudah membekali produk ini dengan prosesor Intel Celeron N4000 yang memiliki clock speed 1,1 GHz dan bisa dinaikkan hingga 2,6 GHz. Kinerja perangkat ditopang kehadiran memori onboard berkapasitas 4 GB, kartu gratis dari Intel HD Graphics terintegrasi, serta ruang penyimpanan model eMMC berukuran 32 GB.

Varian lainnya yang juga bisa menjadi pilihan adalah Chromebook C204MA. Ini adalah laptop yang dirancang dengan memikirkan kebutuhan untuk terus dapat diandalkan di lingkungan apa pun. Selain dibangun untuk memenuhi standar kelas militer, kelengkapan untuk pembelajaran juga sangat menunjang guru dan siswa. 

Di bagian jeroan, ASUS Chromebook C204MA menggendong prosesor Intel Celeron N4000 berkecepatan 1,1 GHz. Performa perangkat disokong kehadiran memori tipe LPDDR4 berukuran 4 GB serta kartu grafis dari Intel HD Graphics terintegrasi. Jika pengguna ingin menyimpan file, sudah tersedia media penyimpanan eMMC berkapasitas 32 GB.

Harga ASUS 12 Inch

Varian laptop hybrid ASUS Chromebook C214MA (sumber: geeksontap.com)

Varian laptop hybrid ASUS Chromebook C214MA (sumber: geeksontap.com)

Tipe Laptop ASUS 12 InchHarga
ASUS E202SARp2.999.000
ASUS X200CARp3.199.000
ASUS X200MARp3.199.000
ASUS VivoBook E203MAHRp3.399.000 (RAM 2 GB), Rp3.699.000 (RAM 4 GB)
ASUS Chromebook C204MARp5.025.000
ASUS Chromebook Flip C214MARp5.099.000
ASUS VivoBook Flip 12 TP203NAHRp5.099.000

Harga laptop ASUS berlayar 12 inch di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi ASUS, toko komputer, dan situs jual beli online. Harga ASUS layar 12 inch tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan datang ke toko laptop terdekat di kota Anda.

Baca juga  Harga HP Jam Tangan Pintar Sony Smartwatch 3
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Laptop ASUS 12 Inch (Semua Varian)"