Harga Lanyard Coach Original (Semua Varian)

Jika Anda adalah pegawai kantoran, pasti sudah tidak asing lagi dengan lanyard. Ini adalah benda semacam tali yang biasanya digunakan untuk menggantung ID card yang dikalungkan di leher. Dari sekian merk lanyard yang telah beredar di pasaran dalam negeri, produk buatan Card akhir-akhir ini menjadi populer, terutama di media sosial seperti TikTok. Merupakan produk yang dikategorikan branded, harga lanyard Coach yang original memang dapat dikatakan cukup mahal.

Memakai Lanyard Coach (youtube: Hobiku Tas)
Memakai Lanyard Coach (youtube: Hobiku Tas)

Seperti diketahui, fashion telah menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari penampilan dan gaya keseharian banyak orang. Benda-benda seperti baju dan aksesori yang dikenakan sekarang bukan sekadar penutup tubuh dan biasanya, tetapi bisa menjadi sebuah alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi.[1] Jika ada orang memakai kemeja lengan panjang dan dasi, dilengkapi sepatu pantofel dan jam tangan merk Rolex misalnya, pasti banyak orang menilai bahwa ia adalah orang yang mapan.[2]

Bacaan Lainnya

Pada masa modernisasi seperti sekarang ini, pertunjukan visual menjadi semakin penting.[3] Karena, masyarakat saat ini cenderung menilai seseorang berdasarkan pakaian, cara bicara, sikap, dan tampilan fisik. Bahkan, sebuah studi mengatakan bahwa orang dengan penampilan yang rapi dan menarik akan lebih mudah memperoleh pekerjaan karena konon orang dengan berpenampilan baik menghasilkan sekitar 12 persen lebih banyak uang daripada orang yang kurang menarik.

Apa Itu Lanyard?

Nah, apabila Anda kebetulan bekerja di kantor yang mengharuskan Anda selalu berpenampilan rapi, mengenakan kemeja, setelan jas, dan celana bahan misalnya, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan lanyard. Seperti disinggung di atas, lanyard adalah semacam tali yang memiliki utama untuk meletakkan ID card atau kartu identitas.

Tidak cuma untuk menggantungkan ID card, tali lanyard juga sering digunakan sebagai gantungan handphone, dikenakan sama seperti menggantung ID card. Saat ini, penggunaan lanyard sebagai gantungan ponsel perlu ditambahkan beberapa ornamen tertentu untuk mempercantik dan lebih menarik, seperti rumbai, pompom, dan beberapa barang lucu lainnya.

lainnya tali lanyard adalah sebagai gantungan kunci serta gantungan pulpen. Untuk orang yang cenderung lupa meletakan benda-benda kecil seperti kunci dan pulpen, dapat menggunakan tali ini. Selain mampu mempermudah seseorang untuk menemukan benda kecil seperti kunci dan pulpen, tali lanyard juga akan memberikan keindahan pada dua benda tersebut.

Tali lanyard juga dapat dipakai sebagai media promosi. Caranya adalah dengan menyematkan logo dan tulisan di tali tersebut. Cara promosi ini sudah sering kita jumpai pada perusahaan multinasional. Gantungan ID card yang mereka pakai didesain semenarik mungkin agar bisa menjadi first impression orang yang melihatnya.

Review Lanyard Coach

Saat ini, sudah ada banyak merk yang merilis lanyard untuk pasaran dalam negeri, salah satunya Coach. Anda yang berjenis kelamin wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan brand ini. Berbasis di AS, Coach memang telah lama populer sebagai merk tas wanita premium. Dengan desain yang menarik serta menawarkan banyak varian dan warna, tas Coach diburu kaum Hawa walau harganya memang tidak murah.

Lanyard Coach (sumber: carousell)

Kembali lagi ke lanyard Coach, produk ini populer setelah muncul video FYP (for your page) di media sosial TikTok. Para pekerja muda di kawasan kerap mengunggah video singkat mereka mengenakan lanyard Coach yang identik dengan emblem brand di bagian belakang. Dalam banyak video yang beredar, lanyard Coach digambarkan sebagai fashion item andalan para pekerja kantoran di daerah SCBD, Jakarta.

Dilansir dari website Coach Outlet, lanyard produksi Coach dikatakan terbuat dari kulit crossgrain, Lanyard berukuran 2,75 inch x 4 inch tersebut memiliki jendela ID, ditambah dua slot kartu di bagian belakang. Anda bisa mengenakan tali tersebut di leher atau melepaskan tali dan dimasukkan ke dalam tas. Lalu, berapa harga lanyard Coach original saat ini di pasaran dalam negeri?

Harga Lanyard Coach

Varian Lanyard Coach Harga
Coach Crossgrain Leather ID Lanyard Chalk Rp807.500
Coach Signature ID Lanyard Brown Black Multi Rp900.000
Coach Signature ID Lanyard Khaki Stone Blue Rp1.000.000
Coach Garden Plaid Print ID Lanyard Midnight Multi Rp1.000.000
Coach Signature ID Lanyard Khaki Saddle Rp1.000.000
Coach Signature ID Lanyard Brown Red Rp1.250.000
Coach Signature Disco Star Print ID Lanyard Khaki Multi Rp1.250.000
Coach Garden Plaid Print ID Lanyard Taffy Multi Rp1.300.000
Coach Horse and Carriage Print Lanyard Set Cream Beige Multi Rp1.800.000

Informasi harga lanyard Coach di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko aksesori. Sementara itu, di dalam resminya, lanyard Coach sekarang dijual mulai 27,20 dolar AS atau setara Rp402 ribuan, belum termasuk ongkos kirim. Perlu Anda catat bahwa harga tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai informasi tambahan, jangan mudah tertarik dengan harga yang murah karena bisa jadi itu adalah produk palsu.

[1] Hendariningrum, Retno dan M. Edy Susilo. 2008. Fashion dan Gaya Hidup: Identitas dan Komunikasi. Jurnal Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta, Vol. 6(2): 25-32.

[2] Ibid.

[3] Ayu, Alif Nanda. 2019. Penampilan sebagai Komunikasi Non-Verbal Perempuan dalam Pekerjaan (Skripsi). Program Studi Ilmu Komunikasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Pos terkait