Info Terbaru Harga Lampu Hannochs di Pasaran (Semua Tipe)

Saat ini, sudah banyak merk lampu yang dapat dipilih untuk berbagai keperluan, baik untuk penerangan rumah tangga, perkantoran, gedung, sekolah, fasilitas publik, maupun lainnya, dan salah satunya Hannochs. Produsen ini telah meluncurkan berbagai model lampu, mulai yang biasa hingga model LED, dengan yang bervariasi.

Lampu bohlam LED
Lampu bohlam LED

Pengertian dan Jenis Lampu

Anda tentu sudah sangat familiar dengan lampu. Lampu dapat dikatakan sebagai sebuah benda yang berfungsi sebagai penerang, biasanya memiliki bentuk seperti botol, dengan rongga yang berisi kawat kecil yang akan menyala jika disambungkan ke aliran listrik. Thomas Alva Edison sering disebut sebagai penemu bola lampu karena dia yang mengembangkan dan mematenkan lampu pada tahun 1879, yang menjadi dasar lampu modern.

Bacaan Lainnya

Meskipun fungsinya sama-sama sebagai penerang, ternyata lampu dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Ada lampu pijar, yang merupakan lampu generasi awal dan masih digunakan hingga detik ini. Kemudian, ada lampu fluorescent, dengan cahaya yang dipancarkan berupa ultraviolet sehingga di dalamnya dengan bahan fluorescent, lampu natrium yang terbuat dari gelas khusus yang tahan terhadap uap natrium, serta lampu energi (CFL) yang mirip lampu pijar tetapi sebenarnya adalah lampu tabung-tabung fluorescent.[1]

Selain model-model tersebut, ada pula lampu LED (light emitting diode), yang saat ini semakin digemari masyarakat di Indonesia, terutama untuk rumah-rumah di kawasan terpencil yang menggunakan listrik dari energi terbarukan, seperti tenaga surya, tenaga angin, atau hydropower.[2] Alasannya sederhana, konsumsi lampu LED yang kecil sesuai dengan kemampuan sistem pembangkit energi terbarukan yang juga kecil.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan lampu LED. Lampu ini dikatakan cenderung tahan lama dibandingkan lampu jenis lainnya. Tidak hanya itu, lampu LED juga diklaim lebih ramah lingkungan, sangat kompatibel dengan teknologi dimming, bentuknya yang kecil dan fleksibel, punya daya render (CRI) yang baik, terkenal sangat adaptif terhadap segala kondisi cuaca, dapat beroperasi tanpa voltase yang tinggi, dan hampir tidak mengeluarkan daya panas.

Sekilas Tentang Hannochs

Seperti disinggung di atas, saat ini sudah banyak merk yang dapat Anda gunakan sebagai lampu penerangan di rumah, salah satunya Hannochs. Hannochs sendiri merupakan perusahaan asli Indonesia yang pertama kali didirikan pada pertengahan era 1990-an lalu dan berpusat di Kota Medan, Sumatera Utara. Hannochs merupakan perusahaan yang berorientasi pada produksi dan penjualan produk perlampuan dan perangkat listrik yang bervariasi, di antaranya lampu energi, lampu LED, hingga perlampuan untuk proyek.

Produk Hannochs telah beredar luas di pasaran dan terjual di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Produk-produk Hannochs juga telah dipromosikan melalui berbagai media seperti jaringan TV nasional, radio, majalah, dan juga di berbagai media sosial. Misi utama Hannochs sendiri adalah terus menyediakan produk dengan kualitas terjamin dan yang kompetitif. Selain itu, Hannochs selalu berusaha menyediakan layanan terbaik untuk setiap konsumen.

Produk Hannochs telah dikenal akan keunggulan kualitasnya oleh masyarakat Indonesia dan juga dunia industri perlampuan. Pada Desember 2015, merek ini meraih penghargaan “The Best Quality Product of the Year dari Indonesia Achievement Centre”. Kemudian, pada Januari 2016, Hannochs kembali meraih penghargaan “The Best Product Highly Recommended of the Year” dari Indonesia Development Achievement Foundation.

Selang tiga bulan, pada April 2016, tepatnya tanggal 26, perusahaan ini memperoleh penghargaan dari Indonesia Development Achievement Foundation dalam Business Evolution Award 2016 untuk kategori “The Most Trusted Company in Quality Product Excellent of The Year”. Sebulan kemudian, tepatnya 20 Mei 2016, Penghargaan Indonesia memberikan anugerah kepada Hannochs sebagai “The Top Product of The Year” dalam ajang Indonesia Business Award Super Service Quality Winner 2016. Penghargaan lainnya yang pernah diraih Hannochs termasuk “The Most Improved of The Year” dari Sembilan Media Bersama dan “Energy Saving Lamp” dari TRANSnCO Research.

Varian lampu LED Hannochs (sumber: sapadunia.com)

Varian Lampu Hannochs

Produk-produk Hannochs telah melalui serangkaian pengujian yang beragam serta proses inspeksi yang ketat guna memberikan jaminan kepuasan konsumen. Sudah banyak produk lampu yang telah dihasilkan Hannochs, di antaranya model LED. Lampu LED dengan dua fungsi, yaitu arus searah atau DC dan arus bolak-balik atau AC, dapat digunakan sebagai lampu biasa atau lampu darurat (emergency). Lampu LED buatan Hannochs ini disebut tetap menyala meski listrik padam. Dilengkapi dengan baterai lithium dan proteksi kelebihan charge, konsumen tidak perlu khawatir akan kelebihan charge karena proses charging akan dihentikan setelah baterai penuh.

Lampu LED produksi Hannochs sendiri hadir dalam berbagai ukuran daya, mulai 3 Watt, 8 Watt, 11 Watt, hingga 85 Watt. Bagi Anda yang memerlukan lampu LED dengan pencahayaan minim untuk lampu teras atau taman, maka dapat memasang lampu LED Hannochs dengan daya 3 Watt. Dengan daya penerangan yang rendah, lampu LED Hannochs ini juga terbilang sebagai lampu energi.

Sementara, lampu LED dengan daya 8 Watt, memiliki cahaya dengan warna putih. Meski berdaya rendah, namun lampu LED 8 Watt ini dapat bertahan hingga waktu tiga puluh ribu jam. Selain itu, produk lampu LED Hannochs 8 Watt merupakan produk lampu energi, sehingga dengan memasang lampu LED Hannochs 8 Watt untuk ruangan di rumah maupun kantor, biaya listrik pun dapat dikatakan lebih hemat.

Untuk lampu LED dengan daya 11 Watt, termasuk jenis lampu yang bebas merkuri serta tidak menimbulkan radiasi ketika dinyalakan. Lampu LED 11 Watt produksi Hannochs terbuat dari bahan yang dapat dikatakan ramah untuk lingkungan. Sementara, lampu LED dengan daya 20 Watt dapat tetap menyala di tegangan antara 90 Volt hingga 250 Volt, dan lampu LED 85 Watt memiliki desain yang terbilang elegan dan memiliki kelebihan anti-gesekan maupun benturan karena terbuat dari frosted cover.

Selain lampu LED di atas, Hannochs juga memproduksi lampu T8 LED, LED Dekoratif, LED Striplight dan LED Spotlight, Lampu Energi, Lampu TL, Downlight, Lampu Jalan, Lampu Sorot, dan lainnya. Nah, bagi Anda yang saat ini membutuhkan informasi mengenai lampu merk Hannochs, berikut kami sajikan daftar terbarunya untuk Anda.

Lampu Hannochs (sumber: mxbids.com)

Harga Lampu Hannochs

Varian Lampu Hannochs Kisaran Harga
Hannochs LED Bulb 3 Watt Premier Rp15.000
Hannochs LED Bulb 5 Watt Premier Rp21.900
Hannochs LED PLC LHE/ESL 8 Watt Rp25.000
Hannochs Essential 5 Watt Rp25.000
Hannochs Bohlam Spiral 8 Watt Rp25.000
Hannochs LED PLC LHE/ESL 11 Watt Rp25.900
Hannochs LED Bulb 7 Watt Premier Rp25.900
Hannochs Essential 8 Watt Rp27.000
Hannochs LED Bulb 9 Watt Premier Rp27.900
Hannochs LED PLC LHE/ESL 14 Watt Rp28.000
Hannochs LED Bulb 11 Watt Premier Rp32.000
Hannochs LED Bulb 11 Watt Basic Rp34.400
Hannochs Essential 14 Watt Rp35.000
Hannochs LED Bulb 13 Watt Basic Rp35.000
Hannochs Bohlam Spiral 12 Watt Rp37.000
Hannochs Essential 18 Watt Rp40.000
Hannochs Bohlam Spiral 16 Watt Rp43.000
Hannochs Bohlam Spiral 20 Watt Rp45.000
Hannochs Essential 23 Watt Rp46.000
Hannochs LED Bulb 16 Watt Premier Rp48.000
Hannochs Essential 26 Watt Rp50.000
Hannochs Essential 36 Watt Rp57.000
Hannochs LED Bulb Genius Emergency 6 Watt Rp58.999
Hannochs LED Ultima 6 Watt Rp81.000
Hannochs LED Ultima 10 Watt Rp85.000
Hannochs LED Bulb Genius Emergency 12 Watt Rp100.000
Hannochs Essential 62 Watt Rp103.000
Hannochs Billboard IP65 30 Watt Rp112.000
Hannochs Essential 85 Watt Rp115.000
Hannochs LED Bulb Genius Emergency 8 Watt Rp625.500

Harga lampu merk Hannochs di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko perlengkapan elektronik dan situs jual beli online. Jika dibandingkan tahun 2020, harga lampu Hannochs tahun 2021 hingga 2022 mengalami perubahan.

Sebagai contoh, Hannochs Essential 5 Watt yang dijual Rp31 ribu tahun 2020, turun menjadi Rp23 ribu tahun 2021, tetapi naik menjadi Rp25 ribu tahun 2022. Selain itu, Hannochs LED PLC LHE/ESL 11 Watt yang ditawarkan Rp37 ribu tahun 2020, turun menjadi Rp25 ribu tahun 2021, tetapi naik menjadi Rp25.900 tahun 2022..

[Update: Almas]

[1] Fajri A., Ulin Dwi, Unggul Wibawa, Rini Nur Hasanah. 2014. Hubungan Antara Tegangan dan Intensitas Cahaya pada Lampu Energi Fluorescent Jenis SL (Sodium Lamp) dan LED (Light Emitting Diode). Jurnal Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Brawijaya.

[2] Faridha, Moethia dan M. Dahlan Yusuf Saputra. 2016. Analisa Pemakaian Daya Lampu LED pada Rumah Tipe 36. Jurnal Teknologi Elektro Universitas Mercu Buana, Vol. 7(3): 193-198.

Pos terkait