Harga Lampu LED Panasonic (Semua Tipe dan Daya)

No comment547 views

Berbicara elektronik, Panasonic menjadi salah satu yang cukup populer di kalangan dalam negeri. Pabrikan asal Jepang itu memang telah meluncurkan banyak elektronik di Indonesia, salah satunya . Tersedia dalam beragam tipe dan ukuran, LED buatan Panasonic dijual dengan harga berkisar puluhan ribu rupiah per unit.

Dilansir dari situs resminya, Panasonic sudah eksis sejak tahun 1918 silam. Sementara, di pasaran dalam negeri, sejarah Panasonic bisa ditelusuri mulai tahun 1954. Kala itu, Drs. H Thayeb Moh. Gobel mendirikan PT Transistor Radio Manufacturing di Cawang, Jakarta yang merupakan pelopor dari pabrik radio transistor pertama di Indonesia dengan brand “Tjawang”. Empat tahun berselang, ia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Matsushita Electric Industrial Co. Ltd. asal Jepang.

Lampu LED Panasonic - www.bukalapak.com

Lampu LED Panasonic - www.bukalapak.com

Sepuluh tahun kemudian, PT Panasonic Manufacturing Indonesia resmi berdiri, yang dilanjutkan dengan pendirian PT Met Gobel, sebuah pabrik lokal yang menunjang aktivitas perdagangan dan produk-produk impor dari Matsushita ke Indonesia seperti produk elektronik kebutuhan konsumen maupun produk elektronik kebutuhan kerja, pada tahun 1974. 

Setelah hampir dua dasawarsa, pada tahun 1991, PT Panasonic Gobel Indonesia resmi berdiri, bersamaan dengan PT Panasonic Shikoku Electronics Indonesia. Kemudian, pabrikan juga meresmikan PT Panasonic Electronic Device Indonesia pada tahun 1992 serta PT Panasonic Lighting Indonesia pada tahun 1996.

Seperti disampaikan di atas, di pasaran Tanah Air, Panasonic telah merilis banyak produk elektronik. Beberapa barang elektronik buatan Panasonic yang diminati konsumen Indonesia antara lain home entertainment (termasuk televisi), kamera dan camcorder, kamera CCTV, perlengkapan dapur seperti lemari es, baterai, gadget, hingga lampu LED.

Khusus produk yang terakhir, PT Panasonic Gobel Indonesia bekerja sama dengan Panasonic Lighting Indonesia, meluncurkan lampu LED yang diklaim sudah dibekali dengan dari Jepang. Produk dengan slogan “Terangnya terang-terangan” ini diklaim mampu menghemat energi hingga 86 persen, dengan durabilitas 25 tahun dan tingkat cahaya yang terang dan jernih.

Mengutip situs resminya, Panasonic mempersembahkan lampu LED bagi masyarakat modern Indonesia yang sadar akan pentingnya penghematan energi dan produk ramah lingkungan. Dengan pemancaran cahaya yang lebih terang, tanpa radiasi panas dan sinar UV, lampu LED Panasonic didukung dengan teknologi black box, menjadikan lampu ini kuat dan memiliki proteksi terhadap sirkuit di dalamnya yang melindungi saat lampu sedang menyala. Diproduksi secara lokal di pabrik ramah lingkungan PLI, Pasuruan, Jawa Timur, lampu LED ini memiliki 2 warna, yaitu 2700 k dan 6500 k.

Kelebihan Lampu LED Panasonic

  • Penghematan energi. Lampu LED Panasonic terbaru memiliki 3 tipe, yaitu 5 Watt, 8 Watt, dan 10 Watt. Dengan kualitas pancaran yang terang, lampu ini dikatakan mampu menghemat jumlah energi yang dibutuhkan ketika konsumen menyalakan lampu.
  • Penghematan sumber daya. Lampu LED Panasonic memiliki beberapa pilihan Watt yang mampu mendukung gaya hidup hemat energi masyarakat modern, yakni lampu LED 5 Watt dengan 350 lumens yang diklaim mampu bertahan hingga 25.000 jam, lampu LED 8 Watt dengan 600 lumens yang diklaim mampu bertahan hingga 25.000 jam, dan lampu LED 10 Watt dengan 806 lumens, yang diklaim mampu bertahan hingga 15.000 jam
  • universal. Lampu LED Panasonic disebutkan memiliki universal yang menarik, yang memudahkan untuk pergantian lampu GLS dan CFL lama yang telah digunakan. Selain yang universal, lampu LED Panasonic juga dikatakan tidak mengandung merkuri sehingga limbahnya aman bagi lingkungan.

Selain fokus kepada kebutuhan konsumen Indonesia melalui inovasi produk, Panasonic juga turut membantu perkembangan perekonomian negara dengan melakukan produksi secara lokal dan mengembangkan lampu di Indonesia dengan mengekspor lampu LED ke Jepang sejak tahun 2010 dan ke 4 benua lainnya (Asia, Eropa, Australia dan Amerika). lampu ini dikatakan merupakan salah satu sales driver dan wujud kontribusi Panasonic terhadap pelestarian lingkungan, dan akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan lampu yang tahan lama dan hemat energi.

Tidak sulit menemukan lampu LED Panasonic. Pasalnya, produk ini sudah dijual bebas di pasaran dalam negeri. Anda bisa membelinya di berbagai toko elektronik, toko lampu, minimarket, bahkan situs jual beli online. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga lampu LED Panasonic dalam berbagai tipe dan ukuran.

Lampu LED Panasonic - www.tokopedia.com

Lampu LED Panasonic - www.tokopedia.com

Harga Lampu LED Panasonic 

Tipe Lampu LED PanasonicHarga
LED Panasonic Neo Cool Daylight 3 WattRp13.200
LED Panasonic Neo Cool Daylight 5 WattRp19.000
LED Panasonic Neo Cool Daylight 7 WattRp27.000
LED Panasonic Neo Cool Daylight 9 WattRp31.000
LED Panasonic Neo Cool Daylight 11 WattRp34.000
LED Panasonic Neo Cool Daylight 13 WattRp42.000
Paket 3 LED Panasonic Neo Cool Daylight 5 WattRp42.000
Paket 3 LED Panasonic Neo Cool Daylight 3 WattRp47.600
LED Panasonic Neo Cool Daylight 15 WattRp50.000
LED Panasonic Evo Bohlam 11 WattRp51.000
LED Panasonic Evo Grand CDL 12 WattRp55.000
Paket 3 LED Panasonic Neo Cool Daylight 7 WattRp75.000
LED Panasonic Neo 20 WattRp80.000
Paket 3 LED Panasonic Neo Cool Daylight 9 WattRp92.000
LED Panasonic Evo Maxx CDL 25 WattRp95.000
Paket 3 LED Panasonic Neo Cool Daylight 11 WattRp100.000

Harga lampu LED Panasonic di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko peralatan elektronik dan situs jual beli online. Harga lampu LED Panasonic tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko peralatan elektronik terdekat di kota Anda.

Baca juga  Update Harga Kipas Angin Kecil Maspion (Semua Tipe)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Lampu LED Panasonic (Semua Tipe dan Daya)"