Info Terbaru Harga Kulkas Mini yang Praktis dan Unik

atau lemari es atau lemari adalah sebuah peralatan rumah tangga listrik yang menggunakan refrigerator (proses ) untuk menolong pengawetan . Sekitar 99,5% rumah di Amerika Serikat telah memiliki kulkas. Kulkas bekerja menggunakan pompa panas pengubah fase yang beroperasi dalam sebuah putaran refrigeration.

Kulkas mini (sumber: rentomojo.com)

Kulkas mini (sumber: rentomojo.com)

Produk ini terdiri dari lemari pendingin atau lemari pembeku atau keduanya. Sistem dua lemari ini diperkenalkan pertama kali oleh General Electric pada tahun 1939. Beberapa kulkas sekarang dibagi menjadi empat ruang untuk penyimpanan jenis makanan yang berbeda, yakni:

  • -18°C (-64.4°F) (pembeku).
  • 0°C (32°F) (daging).
  • 4°C (39.2°F) (pendingin).
  • 10°C (50°F) (sayuran), untuk menaruh berbagai jenis makanan.

Kapasitas sebuah kulkas diukur dalam liter. Biasanya, isi pembeku adalah 100 liter dan pendingin 140 liter (namun dapat sangat bervariasi). Selain kulkas rumahan, dikenal juga kulkas industri. Kulkas industri adalah kulkas yang digunakan untuk kebutuhan industri, seperti di restoran atau supermarket, dan biasanya berukuran besar.

Kulkas sudah menjadi wajib yang harus ada di setiap rumah. Perlengkapan elektronik rumah tangga ini memang cukup membantu dengan menyediakan tempat penyimpanan makanan dan minuman agar tidak cepat basi. Saat ini, sudah banyak perusahaan elektronik berkelas dunia yang juga memproduksi kulkas. Beberapa di antaranya ialah LG, Sharp, Sony, Samsung, dan lain sebagainya. Konsumen pun memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan bujet serta fasilitas yang diinginkan.

Selain kulkas berukuran standar, kini juga marak digunakan kulkas berukuran mini. Jika Anda sedang mencari kulkas portabel yang mudah dipindahkan, tidak ada salahnya jika Anda mulai melirik kulkas mini. Alasannya, kulkas jenis ini memiliki yang lebih kecil sehingga lebih praktis dan pas, terutama bagi mereka yang tidak memiliki ruang yang cukup luas. Selain itu, kulkas mini juga mengonsumsi energi listrik yang lebih kecil dan memiliki yang relatif lebih murah dibandingkan kulkas dengan reguler.

Meski kulkas berukuran besar bisa menampung lebih banyak stok makanan dan minuman, namun sebenarnya tidak semua rumah membutuhkan kulkas besar. Misalnya saja untuk rumah berukuran kecil yang memiliki luas ruangan terbatas. Kulkas besar tidak hanya menghabiskan ruangan, namun juga menyedot banyak energi listrik. Oleh sebab itu, konsumen benar-benar perlu mempertimbangkannya.

Kapasitas kulkas mini bervariasi, mulai dari 40 hingga 70 liter. Karena ukurannya yang lebih kecil, kulkas mini mudah dipindah-pindahkan atau ditempatkan di sudut ruangan mana saja, termasuk di dalam kamar atau di lantai atas khusus untuk menyimpan minuman dan makanan ringan. Nah, bagi Anda yang membutuhkan informasi terbaru mengenai harga kulkas mini di pasaran, berikut kami sajikan daftarnya.

Harga Kulkas Mini

Kulkas mini (sumber: standard.co.uk)

Kulkas mini (sumber: standard.co.uk)

 KulkasSpesifikasi UmumHarga 
Gea Kulkas RS06DRSingle door, Mini barRp1.079.900
Gea RS-06 DBSingle door, Mini barRp1.099.900
Sanyo Aqua AQR-D50FSingle door, PortableRp1.375.000
Toshiba Glacio GR-N9PSingle door, PortableRp1.400.000
Sanken SN-118DNSingle door, Mini barRp1.499.000
Sanyo SR-D179AQ-SSingle door, PortableRp1.499.000
Daewoo DFR-64HSingle door, Mini barRp1.535.000
Polytron PR15AGRSingle door, PortableRp1.545.000
Midea HS-65LSingle door, PortableRp1.587.000
Polytron PRH-47WSingle door, Mini barRp1.654.000
Sharp SJ-60MB-UWSingle door, Mini barRp1.655.000
Sanyo Aqua SRD50FSingle door, PortableRp1.699.000
Panasonic NRAK5EDSingle door, PortableRp1.755.000
Daewoo DFR-80NBBSingle door, PortableRp2.999.000
Daewoo DFR64HSingle door, PortableRp2.400.000
Kulkas Mini - fjb.kaskus.co.id

Kulkas Mini - fjb.kaskus.co.id

Kulkas dengan ukuran kecil ini juga sangat cocok untuk dipakai oleh anak kos. Di beberapa tempat kost, si pemilik kos tidak menyediakan kulkas yang bisa dipakai bersama. Oleh karena itu, Anda pun mau tidak mau harus membelinya sendiri. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kulkas mini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Selain kulkas mini standar, Anda juga bisa mendapatkan kulkas mini USB yang dicolokkan ke laptop atau komputer. Kulkas mini USB ini memiliki desain mini dan unik sehingga dianggap sebagai alat pendingin yang cocok ditaruh di mobil, dekat komputer, dan tempat lainnya. Power supply dapat menggunakan power bank, dicolokkan ke laptop ataupun disambungkan ke kepala charger. Dimensi kulkas sangat kecil, yakni 8,5 x 8,5 x 18,5 cm untuk menampung satu minuman kaleng. Terdapat magnet pada penutup kulkas ini untuk memudahkan Anda dalam membuka-tutup. Suhu dingin maksimumnya dapat mencapai 12 derajat Celsius setelah 30 menit dan suhu panas maksimum 47 derajat Celsius setelah 30 menit.

Produk ini menggunakan elemen peltier pada bagian bawahnya untuk mengatur suhu. Elemen tersebut akan mengalirkan arus listrik ke lempengan plat khusus yang terdapat di dalamnya, sehingga dapat menyerap panas dari satu sisi dan dilepas ke sisi lainnya. Sisi yang panas diserap menjadi sangat dingin dan sebaliknya. Teknologi inilah yang membuat kulkas mini mampu menjadikan minuman Anda menjadi dingin dengan mudah. Harga kulkas unik ini relatif terjangkau, yakni mulai Rp200 ribuan per unit.

Di pasaran, kulkas mini hadir dengan berbagai kapasitas, bentuk, dan fitur yang bervariasi, serta merek yang sudah mendunia dan brand yang belum populer. Untuk memilih produk terbaik, tergantung pada kebutuhan Anda. Setidaknya terdapat empat poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih dan membeli sebuah kulkas mini, yakni portabilitas (kemudahan dalam pengangkutan dan penempatan), ruang penyimpanan (kapasitas kulkas mini), pembeku (freezer), dan konsumsi daya.

[Update: Panca]

Baca juga  Info Terbaru Harga AC Split All Merk (1/2 PK, 3/4 PK, 1 PK)
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Terbaru Harga Kulkas Mini yang Praktis dan Unik"