Resep dan Update Harga Kue Tart Mini di Pasaran

Kue tart masih menjadi salah satu jajanan populer di kalangan remaja maupun dewasa. Apalagi, saat ini banyak orang lebih memilih mengadakan pesta secara sederhana tanpa membutuhkan kue dengan ukuran besar. Selain itu, harga kue tart mini juga jauh lebih murah dibanding kue tart berukuran standar.

Kue tart mini (sumber: delish.com)
Kue tart mini (sumber: delish.com)

Kue tart yang hampir selalu ludes di pasaran, menjadi alasan banyak orang ingin menjadikannya sebagai lahan bisnis. Apalagi, saat ini perkembangan bisnis semakin meningkat, khususnya dalam bidang makanan.[1] Bagi Anda yang ingin mencoba bisnis kue tart rumahan, jangan lupa untuk mengetahui resepnya. Sehingga, Anda bisa memperkirakan modal yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan keuntungan melimpah.

Bacaan Lainnya

Resep Kue Tart

Bahan untuk membuat kue tart

  • 4 butir telur
  • 1 sendok makan sp
  • 100 gr gula pasir
  • 80 gr tepung terigu
  • 20 gr cokelat bubuk
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok makan susu bubuk full cream
  • 100 gr mentega cair.
  • 500 gr mentega putih atau butter
  • 100 gr whip cream
  • 300 ml gula cair
  • 100 ml
  • esens atau perasa secukupnya.

Untuk bubuk cokelat, Anda bisa memakai dark cokelat yang rasanya tidak terlalu manis. Selain menyiapkan bahan untuk membuat roti, pastikan Anda juga sudah menyiapkan bahan untuk butter cream sebagai topping sekaligus bahan penghias kue. Berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan.

Baca juga  Info Terbaru Harga Piring Rotan Asli dan Plastik per Lusin (Beragam Ukuran)
Kue Tart Mini (sumber: rare-gallery.com)
Kue Tart Mini (sumber: rare-gallery.com)

Cara membuat kue tart

  1. Untuk membuat butter cream, siapkan 500 gr mentega putih atau butter, 100 gr whip cream, 300 ml gula cair, 100 ml susu kental manis, dan esens atau perasa. Sebagai tambahan, selain esens, Anda bisa memakai bubuk taro, bubuk green tea, atau keju, sehingga butter cream lebih berwarna.
  2. Siapkan mixer sekaligus wadah adonan dan masukkan telur, gula, dan SP ke dalam wadah. Mixer bahan-bahan tersebut hingga mengembang dan tercampur rata. Ciri adonan yang sudah mengembang, yaitu berwarna putih dengan tekstur yang kental.
  3. Setelah itu, masukkan tepung terigu dan tepung maizena sedikit demi sedikit sambil di-mixer. Setelah semua tercampur dengan baik, tambahkan susu bubuk dan coklat bubuk, lalu aduk menggunakan sendok atau spatula.
  4. Setelah adonan berubah warna, tuangkan mentega yang sudah dicairkan ke dalam wadah dan aduk hingga rata. Pastikan tidak ada cairan mentega yang tersisa di atas permukaan adonan.
  5. Siapkan loyang dengan diameter 10 atau 12 cm sebanyak 5 hingga 6 buah. Selain memakai loyang bundar, Anda juga bisa memakai loyang kotak.
  6. Alasi bagian dasar loyang dengan kertas roti atau kertas minyak dan olesi mentega atau butter di bagian permukaan kertas. Fungsi kertas minyak tidak hanya sebagai alas untuk mempermudah Anda ketika mengangkat kue, tetapi juga membuat loyang lebih awet dan tahan lama.
  7. Setelah loyang siap, masukkan adonan ke dalam loyang dan sisakan 1 cm ruang di bagian atas loyang. Sehingga, kue yang mengembang, ukurannya akan pas dengan ketinggian loyang dan masukkan kue ke dalam oven selama 30 menit.
  8. Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan angin-anginkan hingga dingin.
  9. Tahap terakhir yakni mengoleskan butter cream dan dikreasikan pada kue Anda sesuai selera.
Baca juga  Review dan Update Harga Cheese Cake BreadTalk

Sebenarnya, untuk membuat kue tart tidak harus di-oven. Bagi Anda yang tidak memiliki oven, Anda bisa memakai alat pengukus. Jika Anda memakai alat pengukus, kukus kue dalam waktu sekitar 45 menit atau hingga matang. Perlu diingat, untuk mengetahui tingkat kematangan kue Anda bisa menusukkan lidi di bagian tengah kue. Ciri kue yang sudah matang, tidak ada adonan yang menempel di permukaan lidi.

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang untuk membuat kue tart sendiri, Anda juga bisa membelinya. Apalagi saat ini sudah ada banyak orang yang menjual kue tart mini dengan harga bervariasi. Tidak sulit menemukan tart mini di pasaran, bahkan kue tersebut juga diperdagangkan secara online. Berikut harga kue tart mini pada 2021 dengan berbagai pilihan.

Harga Kue Tart

Kue Tart Mini (credit: fergusonplarre)
Kue Tart Mini (credit: fergusonplarre)
Jenis Kue Tart Mini Kisaran Harga (Rp)
Mini Tart Cup Karakter 15.000
Cupcake Kue Tart Mini Segitiga 25.000
Kue tart brownies mika coklat keju 34.000
Mini Korean Cake Diameter 9 cm 41.000
Mini Tart diameter 12 cm 52.000
Kue ultah mini dripping cake Ovomaltine diameter 8 cm 57.000
Rainbow Candy Mini Cake 9 cm 65.000
Kue tart ultah black forest diameter 14 cm 75.000
Kue Ultah Tart Blackforest Love 16cm 90.000
Tart Mini kotak Dark Chocolate 10×20 cm By Laritta Bakery 165.000
Baca juga  Update Harga Menu Float KFC Berbagai Rasa

Pada 2020, harga kue tart mini hias dengan bentuk hati dan topping coklat, dijual dengan kisaran harga Rp100.000 hingga Rp150.000, sedangkan untuk kue tart mini biasa dengan topping butter cream harganya berkisar Rp80.000 hingga Rp130.000. Harga kue tart mini tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga kue tart mini tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, tart mini kotak dark chocolate 10×20 cm by Laritta Bakery yang dibanderol Rp162.000 tahun 2021, naik menjadi Rp165.000 tahun 2022.

[Update: Almas]

[1] Irmayani, Deci, dkk. 2019. Sistem Informasi Penjualan Roti dan Kue Heni Bakery pada Home Industry Desa Bis 2 Pekan Tolan Berbasis Web. Jurnal Pengabdian Masyarakat Ika Bina En Pabolo Universitas Labuhan Batu, Vol. 1(1): 54-65.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *