Review dan Update Harga Kue Surabaya Snowcake Milik Zaskia Sungkar

Jawa Timur menjadi lokasi favorit bagi para pesohor dalam negeri untuk membuka bisnis kuliner mereka. Tidak hanya di Malang, Kota Surabaya pun disasar untuk menjajakan kue-kue yang dianggap kekinian. Nah, salah satu selebritas Tanah Air yang membuka usaha kue di Kota Pahlawan adalah Zaskia Sungkar. Bernama Surabaya Snowcake, harga kue ini bisa dibilang lumayan terjangkau.

Zaskia Sungkar dengan Kue Surabaya Snowcake-nya (sumber: baca.co.id)
Zaskia Sungkar dengan Kue Surabaya Snowcake-nya (sumber: baca.co.id)

Bagi yang belum tahu Zaskia Sungkar, ini adalah pemain sinetron kelahiran tahun 1990, yang juga istri dari Irwansyah. Ia saat ini memiliki e-commerce Wokuwoku.com dan brand fashion. Zaskia sekarang memang tidak terlalu banyak berakting, dan lebih mengembangkan sayapnya di bidang fashion dan bisnis. Nah, salah satu bisnis yang tengah digelutinya adalah Surabaya Snowcake, sebuah yang diharapkan bisa menjadi oleh-oleh khas Kota Pahlawan.

Bacaan Lainnya

Zaskia agaknya tidak mau kalah dari adik iparnya, Teuku Wisnu, yang telah membuka gerai Malang Strudel di Kota Malang dan Kota Batu. Kios Surabaya Snowcake resmi dibuka oleh Zaskia dan suaminya pada akhir tahun 2017 kemarin. Gerai pusat bisnis kuliner tersebut terletak di tengah kota, tepatnya di Jalan Flores No. 15, Surabaya.

Seperti dilansir dari Kompas, dipilihnya Surabaya bukan tanpa alasan. Pasangan ini menganggap Surabaya sebagai daerah yang tepat untuk membuka bisnis makanan. Pasalnya, ibukota Jawa Timur tersebut kerap menjadi tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berbagai acara nasional, bahkan internasional. Selain itu, Surabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia, yang kaya akan aktivitas dan event, sehingga potensi bisnis di kawasan ini pun juga besar.

Baca juga  Info Harga Kopi Radix di Pasaran

Review Kue Surabaya Snowcake

Menurut review beberapa penikmat, ketika pertama kali diluncurkan, kue Surabaya Snowcake ini dinilai cukup banyak peminatnya. Entah karena rasanya yang memang enak atau sekadar ingin ikut-ikutan nge-hits, tetapi mereka yang ingin membeli snowcake ini harus rela mengantre sangat panjang, bahkan sampai memakai nomor antrean dan setiap orang hanya boleh membeli dua kotak.

Sang pemilik sendiri mengharapkan agar Surabaya Snowcake bisa membuat suasana Kota Pahlawan yang cenderung panas menjadi lebih sejuk seperti saat musim salju. Karena kue ini merupakan perkembangan dari bentuk kue lapis Surabaya, sehingga bentuknya pun masih punya kemiripan. Namun, sedikit berbeda dari kue lapis Surabaya, yang punya tiga lapisan lunak dan empuk, maka Surabaya Snowcake terdiri dari lapisan puff pastry pada lapisan atas dan lapisan paling bawah.

Selain itu, pada lapisan yang berada di tengah atau lapisan kedua, terbuat dari lapisan roti yang empuk dan lembut. Surabaya Snowcake lantas ditaburi gula halus putih pada lapisan paling atas. Inilah yang menjadi ciri khasnya Surabaya Snowcake, yaitu taburan gula halus putih yang sekilas mirip dengan taburan salju.

Surabaya Snowcake mempunyai dimensi yang hampir sama dengan kue lapis Surabaya. Memiliki yang seperti itu, maka Anda dapat membagi-baginya hingga menjadi sepuluh potong kue. Khusus untuk memotong Surabaya Snowcake tersebut, sangat diperlukan kehati-hatian. Hal tersebut dikarenakan lapisan atas dan lapisan bawahnya terbuat dari puff pastry yang sangat renyah, gurih, dan sangat mudah pecah. Anda harus menggunakan pisau yang tajam dan mengiris dengan penuh perasaan supaya kue ini bisa terbagi dengan sempurna.

Varian kue Surabaya Snowcake (sumber: haipedia.com)
Varian kue Surabaya Snowcake (sumber: haipedia.com)

Varian Surabaya Snowcake

  • Surabaya Snowcake Vanilla, selain memiliki tiga lapisan puff pastry, sponge lembut, dan puff pastry bawah, juga ditambah filling vanilla yang dijamin bakal langsung lumer di mulut.
  • Surabaya Snowcake Caramel, memiliki filling dengan rasa caramel yang berwarna cokelat, dengan rasa yang sangat manis. Bagi penikmat yang mempunyai gigi sensitif, hati-hati kalau mencoba varian Surabaya Snowcake Caramel ini. Kalau tidak tahan dengan manisnya cake ini, gigi Anda mungkin akan cenat-cenut.
  • Surabaya Snowcake Banana, adalah satu-satunya varian rasa dari Surabaya Snowcake yang menggunakan rasa buah, yaitu pisang. Perpaduan rasa cokelat dan pisang dalam kue ini dinilai sangat mantap dan menggoyang lidah.
  • Surabaya Snowcake Choco Green Tea, memiliki aroma dan rasa green tea di dalam kue lapisnya yang empuk dan rasa aroma cokelat di komposisi fillingnya.
  • Surabaya Snowcake Cheese, dilengkapi dengan parutan keju tebal dan pilihan pada bagian atasnya. Varian keju ini mengombinasikan rasa manis di dalam kue dan rasa asin pada keju dengan pas.
  • Surabaya Snowcake Blueberry, sama seperti varian Surabaya Snowcake, hanya ditambah filling blueberry.
  • Surabaya Snowcake Mango Mint, memiliki filling rasa mangga dan mint.
  • Surabaya Snowcake O’Cheese, atau Surabaya Snowcake Oreo Cheese, memiliki filling keju cair yang dicampur dengan Oreo serbuk. Selain di fillingnya, bagian paling atas diberi taburan gula halus dan serbuk Oreo yang mantap.
  • Surabaya Snowcake Choco Crunchy, selain filling full cokelat, secara keseluruhan snowcake ini sangat renyah, gurih, sekaligus manis.
  • Surabaya Snowcake Oreo Blast Spiku, merupakan varian yang tidak memiliki puff pastry. Kue ini terdiri dari dua lapisan saja, dan semuanya adalah spiku. Di bagian tengah terdapat filling Oreo Cheese yang sangat enak dan gurih. Sementara, bagian paling atas diberi Oreo yang halus.
  • Surabaya Snowcake Green Forest Spiku, terdiri dari 2 lapis spiku rasa green tea. Di tengahnya filling selai cokelat gurih, sedangkan bagian paling atasnya diberi parutan cokelat.
  • Surabaya Snowcake Snowynut, terdiri dari dua lapis spiku cokelat. Di tengahnya diberi biskuit legit dan renyah, ditambah filling peanut yang lumer di mulut. Sementara, bagian luar atas diberi topping kacang crumble plus krim karamel.

    Varian kue Surabaya Snowcake (sumber: rappler.com)
    Varian kue Surabaya Snowcake (sumber: rappler.com)

Harga Surabaya Snowcake

Varian Surabaya Snowcake Harga 
Surabaya Snowcake Caramel Rp60.000
Surabaya Snowcake Choco Banana Rp65.000
Surabaya Snowcake Vanilla Rp65.000
Surabaya Snowcake Cheese Rp69.000
Surabaya Snowcake Choco Green Tea Rp69.000
Surabaya Snowcake O’Cheese Rp69.000
Surabaya Snowcake Blueberry Rp69.000
Surabaya Snowcake Mango Mint Rp69.000
Surabaya Snowcake Choco Crunchy Rp69.000
Surabaya Snowcake Green Forest Spiku Rp69.000
Surabaya Snowcake Oreo Blast Spiku Rp69.000
Surabaya Snowcake Snowynut Rp69.000

Harga Surabaya Snowcake di atas merupakan referensi dari beberapa tahun lalu dan kami rangkum dari berbagai sumber. Pasalnya, per tahun 2020, status toko kue milik Zaskia Sungkar di Jalan Flores, Surabaya ini ternyata sudah tutup dan tiba-tiba saja menghilang dari peredaran. Sejumlah akun kue Surabaya Snowcake di Instagram pun lenyap. Bahkan Surabaya Snowcake yang sebelumnya tersedia untuk dipesan di GoFood, sekarang sudah tidak ada lagi.

Kue Surabaya Snowcake Milik Zaskia Sungkar - www.wulansari.net
Kue Surabaya Snowcake Milik Zaskia Sungkar – www.wulansari.net

Harga Kue Khas Surabaya Lainnya

Varian Kue Surabaya Harga 
Lapis Surabaya (Spikoe) Rp79.000 – Rp300.000
Surabaya Patata Rp72.000 – Rp74.000

Selain kue khas Surabaya, Anda pun dapat membeli aneka oleh-oleh kuliner lainnya seperti Sambal Bu Rudy, Djangkep, hingga Siropen Telasih. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat datang langsung ke Kota Pahlawan.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.