Aturan Pakai dan Harga Krim Anti Jamur 88 di Apotek

Setelah sukses dengan Salep 88, Meccaya Pharmaceutical meluncurkan produk Krim Anti Jamur yang memiliki tampilan dan formulasi terkini. Produk yang diklaim mampu mengatasi beberapa permasalahan kulit akibat jamur ini dapat dipakai semua kalangan, terutama anak muda yang kurang suka memakai salep. Harga Krim Anti Jamur 88 juga relatif terjangkau karena berkisar belasan ribu rupiah saja.

Ilustrasi Kaki Gatal Karena Infeksi Jamur (sumber: jaituss.com)
Ilustrasi Kaki Gatal Karena Infeksi Jamur (sumber: jaituss.com)

Infeksi jamur kulit terjadi ketika jamur berkembang biak dengan cepat di kulit manusia. Jenis jamur yang paling sering menginfeksi kulit adalah Candida, Dermatophyta, dan Malassezia. Cara penularan jamur dapat secara langsung dan tidak langsung. Penularan langsung dapat melalui fotmit, epitel, dan rambut-rambut yang mengandung jamur, baik dari manusia atau dari binatang, dan dari tanah. Sementara itu, penularan jamur secara tak langsung dapat melalui tanaman, kayu yang dihinggapi jamur, barang atau pakaian, debu, atau air.[1]

Bacaan Lainnya

Jenis Infeksi Jamur

  • Kurap (tinea), jenis infeksi jamur kulit menular yang bisa terjadi di berbagai area tubuh, seperti di badan (tinea corporis), kulit kepala (tinea capitis), selangkangan (tinea cruris), atau di kaki (tinea pedis).
  • Jamur kuku (tinea unguium), terjadi di kuku, baik di tangan maupun di kaki. Sama seperti kurap, jamur kuku juga bisa menular.
  • Panu (tinea versicolor), jenis infeksi jamur yang menyerang lapisan atas kulit. Berbeda dengan kurap dan jamur kuku, panu tidak bisa menular.
  • Kandidiasis, jenis infeksi jamur kulit yang dapat menyerang sejumlah area lembap, seperti ketiak, selangkangan, sela-sela jari, area lipatan payudara, dan lipatan perut. Sama seperti panu, kandidiasis juga tidak menular.
Baca juga  Update Biaya Tanam Benang (Thread Lift) di Indonesia, Manfaat dan Risikonya

Meski bukan kondisi yang serius, seseorang yang mengalami gejala infeksi jamur kulit perlu memeriksakan dirinya ke dokter, terutama jika memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Hal ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran jamur ke bagian tubuh lain. Untuk mengatasinya, biasanya dokter akan meresepkan obat anti jamur, salah satunya Krim Anti Jamur 88.

Indikasi Krim Anti Jamur

Krim Anti Jamur memiliki kandungan bahan aktif Miconazole Nitrat. Miconazole Nitrat merupakan obat topikal (penggunaan luar) yang digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit, seperti kurap (tinea), kutu air, panu, dan candidiasis kulit. Zat ini bekerja dengan cara merusak struktur membran sel jamur, sehingga pertumbuhan jamur dapat dihentikan.

Aturan Pakai Krim Anti Jamur

  • Cuci dan keringkan daerah kulit yang mengalami infeksi sebelum menggunakan Krim Anti Jamur 88.
  • Oleskan pada bagian yang terinfeksi seperti area selangkangan, secukupnya dan secara merata.
  • Dosis pemakaian Krim Anti Jamur yang disarankan adalah 2-3 kali sehari.
  • Jangan lupa cuci tangan setelah menggunakan produk ini.
  • Simpan Krim Anti Jamur pada tempat sejuk dan kering, terhindar dari cahaya matahari langsung.
Baca juga  Update Harga Gula Jagung Berbagai Merk dan Kemasan

Dengan kondisi kulit tertentu, pemakaian Krim Anti Jamur ternyata dapat menimbulkan efek samping. Reaksi efek samping yang biasa terjadi meliputi dermatitis kontak, biduran, hingga kulit melepuh. Apabila terjadi hal tersebut, hentikan pemakaian dan segera periksakan diri Anda ke dokter.

 Krim Anti Jamur 88 (Instagram @ferrysal1m)
Krim Anti Jamur 88 (Instagram @ferrysal1m)

Harga Krim Anti Jamur

Jenis Pembelian Harga
Krim Anti Jamur 5 gr Rp15.821
Krim Anti Jamur 5 gr 1 Lusin (12 pcs) Rp266.000

Informasi harga Krim Anti Jamur 88 di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs apotek online. Selain di Apotek K24, Anda pun dapat menemukan produk ini di Indomaret dengan harga mulai Rp15.600 per kemasan. Namun perlu diingat, harga tersebut tidak terikat dan bisa berbeda-beda di setiap tempat, tergantung lokasi yang Anda kunjungi.

Tak hanya Krim Anti Jamur 88, Anda juga akan menemukan produk serupa yang populer lebih dulu untuk membasmi jamur, yakni Salep 88. Seperti disinggung di atas, keduanya sama-sama diproduksi oleh Meccaya Pharmaceutical. Lantas, apa perbedaan antara Krim Anti Jamur 88 dan Salep 88?

Baca juga  Info Terbaru Harga Minyak Bunga Matahari

Perbedaan Krim Anti Jamur 88 dan Salep 88

  • Tekstur produk. Krim Anti Jamur 88 merupakan salah satu terobosan baru dengan kelebihan tidak lengket dan mudah menyerap pada kulit. Berbeda dengan Salep 88 yang cenderung pekat dan kental, sehingga terasa lengket di kulit.
  • Aroma produk. Krim Anti Jamur 88 menawarkan aroma yang lebih segar, tentu berbeda dengan Salep 88 yang memiliki aroma lebih menyengat karena kandungan obatnya.
  • Kandungan produk. Untuk meredakan gatal pada kulit, Krim Anti Jamur 88 memiliki cooling sensation sehingga lebih diminati kalangan muda karena mudah dicuci, sementara Salep 88 tidak memiliki kandungan tersebut.
  • Krim Anti Jamur 88 dapat digunakan pada mereka dengan keluhan penyakit kulit yang tidak terlalu parah, sedangkan Salep 88 biasanya direkomendasikan pada kulit bersisik dan sifatnya kronis.
  • Harga Produk. Harga Krim Anti Jamur 88 sedikit lebih mahal dibandingkan Salep 88.

Krim Anti Jamur 88 dan Salep 88 merupakan jenis obat topikal atau obat untuk pemakaian luar saja. Hal ini berarti obat hanya bisa dioleskan di kulit, bukan untuk diminum atau disuntik. Sebelum menggunakannya untuk jangka panjang, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter kulit.

[1] Siregar. 2002. Penyakit Jamur Kulit. Jakarta: ECG, hlm. 17.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *