Info Harga Kopi Radix di Pasaran

Kopi merupakan minuman yang sejak lama digemari masyarakat Indonesia. Kopi dapat mempengaruhi tekanan darah karena kandungan polifenol, kalium, dan kafein.[1] Meskipun begitu, saat ini sudah beredar kopi herbal yang dinilai bisa mengontrol tekanan darah, sekaligus bermanfaat untuk kesehatan, yakni kopi Radix. Harga kopi Radix di pasaran cukup beragam, tergantung dari kemasannya.

Salah satu varian Kopi Radix (sumber: shopee)
Salah satu varian Kopi Radix (sumber: shopee)

Komposisi Kopi Radix

Kopi Radix merupakan salah satu inovasi jenis kopi dengan campuran herbal sebagai obat, sekaligus minuman kesehatan. Sudah banyak testimoni positif dari produk kopi Radix di pasaran, tak heran jika minuman herbal ini cukup populer.

Bacaan Lainnya

Untuk penamaannya, Radix sendiri merupakan nama ilmiah dari pasak bumi atau tongkat ali, yakni Eurycoma Longifolia Radix. Memang, bahan utama selain bubuk kopi dalam pembuatan kopi Radix adalah akar pasak bumi.

Selain itu, kopi Radix terbuat dari mata pelanduk, akar halban, akar teja lawang, akar larak, akar tebu gajah, dan juga akar mengkudu hutan. Semua bahan herbal tersebut diekstraksi dan dicampur bubuk kopi, hingga akhirnya memiliki manfaat berikut.

Baca juga  Info Manfaat & Harga Buah Ciplukan/Golden Berry

Manfaat Kopi Radix

  • Mengatasi rasa lelah. Tongkat ali dalam kopi Radix memiliki kandungan bahan aktif bernama B Sitosterol. Bahan aktif ini memiliki fungsi untuk merangsang keluarnya hormon endrogen N Nonacosane yang bisa merangsang saraf untuk membangkitkan semangat dan mengatasi lelah serta rasa letih terlalu berlebihan sesudah beraktivitas.
  • Mengatasi sakit pinggang dan sendi. Berbagai jenis peradangan seperti rematik dan arthritis merupakan peradangan yang terjadi karena suhu tubuh tidak seimbang dan juga terlalu banyak acid seperti uric acid yang menyebabkan asam urat atau gout. Mengonsumsi kopi Radix ini akan bekerja sebagai diuretik sehingga bisa meningkatkan kuantitas buang air kecil sehingga suhu dan kandungan asam dalam tubuh bisa seimbang.
  • Menurunkan demam. Mengonsumsi kopi Radix sebelum tidur terbilang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat membunuh segala macam kuman yang menyerang tubuh. Selain itu, bio flavonoid juga akan meningkatkan keaktifan sel imunitas tubuh sehingga minum kopi ini akan memperbanyak urine dan keringat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sekaligus memicu rasa haus yang akan membuat penderita lebih banyak minum dan akhirnya suhu tubuh bisa kembali stabil.
  • Mengatasi hipertensi dan diabetes. Kopi Radix juga mengandung beta sitosterol serta stigmasterol yang berfungsi sebagai penurun kadar glukosa darah untuk penderita diabetes, meningkatkan kandungan urine atau dikenal dengan istilah diuretik sehingga kopi ini diklaim sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan juga hipertensi.
  • Mengatasi gejala maag. Jika pada umumnya penderita maag harus membatasi minum kopi, namun dengan mengkonsumsi kopi Radix ini yang mengandung minyak atsiri dari teja lawang dinilai bisa dijadikan solusi maag terbaik dengan cara yang nikmat yakni dengan minum kopi Radix secara teratur.
  • Mengatasi masalah ginjal. Kopi Radix yang memiliki sifat diuretik ini akan semakin memperlancar buang air kecil. Hal ini tentunya diketahui sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal seperti mempermudah batu ginjal supaya bisa terbuang bersama dengan urine.
  • Menyembuhkan wasir. Wasir atau ambeien adalah peradangan yang bisa terjadi salah satunya karena sembelit atau susah buang air besar. Akibatnya, kotoran yang seharusnya dikeluarkan akan menumpuk pada usus besar atau kolon. Minum kopi Radix ini secara teratur diklaim bisa memperlancar pergerakan usus untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan tidak menyimpannya di dalam tubuh.
Baca juga  Review Layanan Pijat dan Update Tarif Kamar Fortune Hotel & Spa

Bagi Anda yang tertarik mencicipi kopi Radix karena manfaatnya, Anda bisa membeli kopi ini di pusat perbelanjaan terdekat atau situs jual beli online. Berikut referensi harganya.

Salah satu varian Kopi Radix (sumber: olx)
Salah satu varian Kopi Radix (sumber: olx)

Harga Kopi Radix

Varian/Merek Kopi Radix Harga (Rp)
Kopi Radix Herbal Wahida 48.000
Kopi Radix Black Pak Haji 20 sachet 73.000
Kopi Radix Kopi Pede 79.000
Kopi Radix Sinergi 7 Elemen HPAI Asam Lambung 90.000
Kopi Radix Diet Hijau HPA isi 15 sachet 99.000
Kopi Radix Wahida Plastik 30 sachet 99.500
Kopi Radix Fenomena HPA 10 sachet 275.000
Kopi Radix HPA 32 sachet 120.000
Kopi Radix Himalaya HPA 20 sachet 125.000
Kopi Radix Kunyit Hitam Malaysia 127.500
Kopi Radix HPA Malaysia 32 sachet 130.000
Kopi Radix Radixku Plus Ginseng Pak Haji 150.000
Kopi Radix Kacip Fatimah HPA 20 sachet 150.000

Harga kopi Radix di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs e-commerce. Tentunya, harga kopi Radix tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca juga  Update Harga Lengkap Menu Makanan & Minuman di Ayam Bakar Wong Solo

[1] Amaluddin, Nurlatifah Almaida & Ummu Kalzum Malik. 2018. Pengaruh Konsumsi Kopi terhadap Peningkatan Tekanan Darah The Influence of Coffee Consumption on Increased Blood Pressure. Magna Medika Universitas Muhammadiyah Makassar, Vol. 1(5): 44-49.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.