Update Harga Kopi Tubruk Gajah (Gadjah) di Indomaret dan Alfamart

Mungkin Anda sudah sering melihat iklan Kopi Gajah alias Kopi Gadjah di sejumlah tempat strategis. Kopi satu ini berbeda dari kopi kemasan sachet pada umumnya. Jika umumnya kopi instan diracik sudah dicampur dengan gula dan tanpa ampas, Kopi Gadjah justru sebaliknya. Kopi dengan harga yang relatif terjangkau ini hadir dalam wujud kopi tubruk (dengan ampas) yang dikemas dalam sachet dengan gula terpisah. Menarik sekali, bukan?

Ilustrasi: Harga Kopi Tubruk Gadjah (credit: Official Facebook)
Ilustrasi: Harga Kopi Tubruk Gadjah (credit: Official Facebook)

Kopi tubruk merupakan minuman kopi asli Indonesia yang dibuat dengan memasak biji kopi dengan gula.[1] Nah, PT Sumber Kopi Prima selaku produsen Kopi Gadjah memang sengaja menghadirkan produk kopi sachet dengan konsep yang berbeda dari kopi kekinian yang biasanya tanpa ampas. Kopi Gadjah menawarkan kopi tubruk yang cara penyajiannya dengan cara “ditubruk” atau langsung diseduh dengan air panas gula di dalam gelas. Kopi Tubruk Gadjah menyuguhkan aroma yang khas, rasa yang kental, dan manisnya bisa diatur sesuai selera.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Kontan, PT Sumber Kopi Prima kabarnya merupakan pabrik yang terafiliasi dengan Grup Djarum. PT Sumber Kopi Prima mempunyai pabrik yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah dan di Mojokerto, Jawa Timur. Sebelumnya, PT Sumber Kopi Prima telah merilis produk kopi instan 3 in 1 merk Caffino.

Kembali membahas soal Kopi Gadjah, PT Sumber Kopi Prima menawarkan dua varian untuk merk baru ini, yaitu Kopi Tubruk Asli dan Kopi Tubruk Manis. Kopi Tubruk Asli merupakan varian Kopi Gadjah tanpa gula, sedangkan Kopi Tubruk hadir dengan kemasan sachet gula terpisah. Dengan inovasi tersebut, Kopi Tubruk Gadjah menawarkan tingkat kemanisan yang bisa diatur sendiri sesuai selera konsumen, 25% untuk manis sedikit, 50% untuk manis sedang, dan 100% manis, cocok dan pas untuk 1 gelas.

Bagi umat Muslim yang tertarik meminum Kopi Tubruk Gadjah pun tak perlu khawatir, sebab produk Kopi Gadjah telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI. Produk Kopi Tubruk Gadjah memiliki umur simpan hingga 12 bulan atau 1 tahun. Nah, daripada penasaran, berikut informasi harga Kopi Gadjah di pasaran.

Harga Kopi Tubruk Gadjah di Indomaret

Kemasan Kopi Tubruk Gadjah Harga
Gadjah Kopi Tubruk Asli 150 gr Rp9.900
Gadjah Kopi Tubruk 2 In 1 10 x 25 gr Rp9.900

Hingga saat ini, harga kopi Tubruk Gajah di Indomaret relatif stabil. Namu, ada produk yang mengalami penurunan harga, yakni harga Gadjah Kopi Tubruk asli kemasan 150 gr yang turun dari Rp11.500 menjadi Rp9.900 per bungkus.

Harga Kopi Tubruk Gadjah di Alfamart

Kemasan Kopi Tubruk Gadjah Harga
Gadjah Kopi Tubruk Asli 150 gr Rp11.500
Gadjah Kopi Tubruk 2 In 1 10 x 25 gr Rp12.700

Hingga saat ini, harga kopi Tubruk Gadjah di Alfamart juga relatif stabil. Namun, harga Gadjah Kopi Tubruk 2 In 1 10 x 25 gr sedikit turun dari Rp13.600 menjadi Rp12.700 per bungkus.

Selain di Indomaret dan Alfamart, Anda pun bisa menemukan kopi Tubruk Gadjah di toko grosir terdekat. Di sejumlah situs online, kopi Tubruk Gadjah pun tersedia dalam berbagai varian kemasan dengan harga bersaing.

Secangkir Minuman Kopi – @Nathan Dumlao

Harga Kopi Tubruk Gadjah di E-Commerce

Kemasan Kopi Tubruk Gadjah Harga
Gadjah Kopi Tubruk 2 in 1 10 x 25 gr Rp9.000 – Rp13.000
Gadjah Kopi Tubruk Asli 150 gr Rp10.500 – Rp12.000
Gadjah Kopi Tubruk Asli Twin Pack Bag 7 gr 20 sachet Rp11.500
Gadjah Kopi Tubruk Asli Twin Pack 7 gr 80 sachet Rp45.900
Gadjah Kopi Tubruk Asli Manis Kopi + Gula 25 gr 40 sachet Rp51.900
Gadjah Kopi Tubruk Asli Manis Kopi + Gula 25 gr 120 sachet Rp89.900
Gadjah Kopi Tubruk Asli Twin Pack 7 gr 200 sachet Rp115.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga kopi Tubruk Gadjah di pasaran saat ini cenderung turun. Misalnya, Gadjah Kopi Tubruk asli twin pack 7 gr 200 sachet yang semula dijual seharga Rp122.500, sekarang hanya Rp115.000. Begitu pula harga Gadjah Kopi Tubruk asli manis kopi + gula dus 25 gr 120 sachet yang turun dari Rp139.900 menjadi Rp89.900.

Perlu Anda ingat bahwa harga Kopi Gadjah tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Kopi Gajah yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promosi atau penawaran pihak penjual.

Kopi Tubruk Gadjah telah didistribusikan secara luas mulai dari Sabang hingga Merauke.

Untuk menjangkau lebih banyak pembeli, PT Sumber Kopi Prima juga memasarkan Kopi Tubruk Gadjah secara online melalui e-commerce Blibli Official Store Kopi Tubruk Gadjah. Bahkan, perusahaan sering mengadakan promo, dengan tiap pembelian Kopi Tubruk Gadjah kemasan tertentu bisa mendapatkan bonus mug Gadjah dan kaos jersey.

[Update: Ditta]

[1] Januariani. 2018. Tulungagung dalam Rasa. Yogyakarta: Deepublish, hlm 37.

Pos terkait