Harga Konektor Mercotac 230

No comment540 views

Mercotac bukan merupakan nama asing di dunia elektronika. Pasalnya, perusahaan Mercotac Inc sudah berdiri sejak tahun 1978 silam dengan memproduksi konektor listrik rotating dengan kualitas tinggi dan unik. Ada banyak konektor yang telah diluncurkan perusahaan tersebut, salah satunya model Mercotac 230 yang saat ini ditawarkan di Tanah dengan harga sekitar Rp88 ribuan per buah.

Konektor Mercotac 230 - shop.cpu.com.tw

Konektor Mercotac 230 - shop.cpu.com.tw

Di dalam dunia elektronika, konektor dapat diartikan sebagai suatu elektrik-mekanik yang berfungsi untuk menghubungkan satu rangkaian elektronika ke rangkaian elektronika lainnya, atau menghubungkan suatu perangkat ke perangkat yang lain. Di samping itu, konektor juga dapat disebut sebagai yang bisa menghubungkan perangkat-perangkat jaringan ke kabel fiber optik sehingga transmisi data dapat berjalan dengan baik.

Saat ini, ada banyak konektor yang beredar di pasaran untuk keperluan yang juga berbeda-beda. Selain konektor standar, seperti konektor USB, konektor BNC, dan konektor koaksial, ada juga konektor yang khusus menghubungkan satu rangkaian PCB dengan rangkaian PCB lainnya, atau PCB Connector. Berikut beberapa konektor yang telah beredar luas di pasaran.

  • Konektor banana, atau Banana Connector, sering disebut juga dengan konektor 4mm. Pin pada konektor ini terdapat satu atau 2 spring yang menonjol keluar, sehingga bentuknya menyerupai pisang (banana). Salah satu kelebihan konektor banana adalah dapat melewatkan arus listrik hingga 10 Ampere, sehingga banyak digunakan untuk menghubungkan speaker ke amplifier.
  • Konektor USB, adalah konektor paling populer saat ini dalam hal yang berhubungan dengan catu ¬†daya (Power Supply), komunikasi dan koneksi antara dengan elektronika seperti handphone, hard disk, digital camera, dan lain sebagainya. Seiring dengan perkembangan , konektor USB pun memiliki berbagai jenis yakni standard, mikro, dan makro.
  • Konektor koaksial, sering dipakai untuk menghubungkan kabel koaksial yang membawa frekuensi tinggi, seperti pada kabel antena TV. Konektor ini memiliki kelebihan dalam mengurangi noise pada frekuensi yang tinggi.
  • Konektor BNC, adalah konektor yang dirancang khusus untuk kabel koaksial yang membawa sinyal frekuensi tinggi. Konektor BNC umum digunakan pada osiloskop, analyzer, atau signal generator.
  • Modular connector, umum digunakan pada peralatan telekomunikasi dan komputer seperti kabel telepon dan juga kabel LAN (Local Area Network). Modular connector sering juga disebut sebagai RJ Connector atau Modular Phone Jack.

Nah, khusus konektor Mercotac No. 230, ini adalah konektor slip-ring yang memiliki dua konektor, selain model No. 205, No. 235, dan No. 215-2K. Konektor ini dikatakan punya dua terminal dengan voltase AC/DC 0-250, frekuensi maksimum 200 MHz, resistansi kontak kurang dari 1 Miliohm, RPM maksimal 1.800, dan temperatur maksimal -29 derajat Celsius sampai 60 derajat Celsius.

Baca juga  Daftar Harga Mesin Kopi Nouva Simonelli
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Konektor Mercotac 230"