Fungsi dan Update Harga Klip Penjepit Kertas

Ada banyak peralatan dengan berbagai macam fungsi, salah satunya klip penjepit kertas. Fungsi utama klip penjepit kertas yaitu sebagai penjepit untuk menyatukan kertas agar tidak berantakan. Peralatan ini sendiri hadir dalam berbagai macam bentuk dan ukuran, serta harga yang bervariasi pula.

Paper klip penjepit kertas
Paper klip penjepit kertas

Selain menjadi salah satu benda penjepit kertas, klip kertas juga memiliki berbagai macam fungsi lainnya. Klip kertas bisa dipakai sebagai salah satu untuk merapikan kabel. Berbagai jenis kabel, seperti kabel lampu kamar, kabel mesin printer, kabel telepon, dan lainnya bisa dirapikan dengan klip penjepit kertas, dan berikut manfaat klip penjepit kertas selengkapnya. 

Bacaan Lainnya

Fungsi Klip Kertas

  • Penjepit kabel yang berserakan. Anda hanya perlu menyiapkan klip penjepit kertas berukuran sedang. Setelah itu, gulung bagian kabel membentuk angka 8. Langkah terakhir, Anda bisa menjepit bagian tengah kabel dengan bentuk angka 8. Di ujung penjepit kertas, terdapat lubang kecil yang bisa Anda letakkan ke sebuah paku. 
  • Penyangga HP. Pertama, Anda perlu menyiapkan 2 buah klip penjepit kertas berukuran sedang dan kertas karton. Gunting kertas karton dengan ukuran sepanjang HP Anda dan untuk lebarnya sekitar 5 cm. Setelah itu, pasang klip penjepit kertas di kedua sisi kertas karton yang telah Anda gunting. Tempat penyangga HP sederhana dari klip penjepit kertas sudah jadi. Untuk penggunaan, Anda bisa memasang HP Anda dengan posisi miring. Letakkan ini pada datar.
  • Jepit rambut. Klip penjepit kertas cukup bervariasi, bahkan beberapa jenis klip kertas memiliki ornamen tersendiri di bagian atasnya. Jika Anda memiliki masalah rambut poni yang terlalu panjang dan mudah tertiup angin, Anda bisa menggunakan klip kertas itu sebagai penjepit rambut. Pilihlah klip kertas dengan ukuran paling kecil dengan warna kesukaan Anda, dan jepitlah poni Anda agar lebih rapi. 
  • Tempat gulungan kabel headset. Pertama, Anda perlu menyiapkan klip penjepit kertas berukuran sedang. Setelah itu, siapkan juga yang sering Anda gunakan. Langkah berikutnya, luruskan kabel headset Anda terlebih dahulu dari ujung atas ke ujung bawah. Pada bagian ujung bawah, kaitkan dengan tuas penjepit kertas dan gulung kabel di kedua sisi ujung tuas hingga bagian atas. Langkah terakhir, Anda bisa merapikan sedikit gulungan kabel headset Anda.
Baca juga  Info Terbaru Harga Besi Beton Ulir per Batang

Untuk berbagai macam keperluan seperti di atas, Anda bisa membeli klip penjepit kertas di ATK terdekat atau lewat situs jual beli online. Produk seperti ini tidak hanya dijual secara eceran atau satuan, tetapi ada juga yang menjualnya per pak dan per karton atau dus. Berikut adalah referensi harga klip penjepit kertas saat ini.

Harga Klip Penjepit Kertas per Pak

Tipe Klip Penjepit Kertas Spesifikasi Harga per Pak
Klip Penjepit Kertas KENKO 107-3/4 Ukuran 19 mm, warna hitam, bahan besi, isi 12 pcs Rp3.000
Klip Penjepit Kertas JOYKO No. 5 Ukuran 50 mm, warna metallic, bahan besi, isi 60 klip Rp5.000
Klip Penjepit Kertas JOYKO C-3100 Isi 100 pcs, warna campur (warna-warni), berat 0,1 kg, plastik press Rp5.880
Klip Penjepit Kertas JOYKO 107 Ukuran 19 mm, warna hitam, bahan besi, isi 12 pcs  Rp6.000
Klip Penjepit Kertas JOYKO-No. 105 Ukuran 15 mm, warna hitam, bahan besi, isi 12 pcs Rp6.000
Klip Penjepit Kertas Deli Ukuran 32 mm, warna hitam, bahan besi, isi 12 pcs Rp9.500
Klip Penjepit Kertas M&G Warna hitam, bahan besi, isi 60 pcs Rp20.800
Baca juga  Info Terbaru Kisaran Harga Cat Glitter X di Pasaran

Harga klip penjepit kertas per pak di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga klip penjepit kertas per pak di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, klip penjepit kertas JOYKO No. 5 yang semula dijual seharga Rp4.100, sedikit naik menjadi Rp5.000 per pak. Berbeda dengan harga klip penjepit kertas KENKO 107-3/4 yang turun dari Rp4.500 menjadi Rp3.000 per pak.

Klip penjepit kertas (sumber: lazada)
Klip penjepit kertas (sumber: lazada)

Harga Klip Penjepit Kertas per Dus

Tipe Klip Penjepit Kertas Spesifikasi Harga per Dus
Klip Penjepit Kertas JOYKO-No. 105 Ukuran 15 mm, warna hitam, bahan besi, isi 12 pak Rp44.400
Klip Penjepit Kertas KENKO 107-3/4 Ukuran 19 mm, warna hitam, bahan besi, isi 12 pak Rp48.840
Klip Penjepit Kertas JOYKO 107 Ukuran 19 mm, warna hitam, bahan besi, isi 12 pak Rp49.950
Klip Penjepit Kertas RE-TYPE 107 Ukuran 19 mm, warna hitam, bahan besi, isi 12 pak Rp54.390
Klip Penjepit Kertas JOYKO No. 5 Ukuran 50 mm, warna metallic, bahan besi, isi 10 pak Rp55.000
Klip Penjepit Kertas JOYKO C-3100 Isi 12 pak, warna campur (warna-warni), berat 0,1 kg, plastik press Rp79.000
Klip Penjepit Kertas KENKO No. 155 Ukuran 55 mm, warna metallic, bahan besi, isi 12 pak Rp105.450
Baca juga  Update Harga Kitab Al Majmu’ Syarah Muhadzab per Jilid dan 1 Set

Harga klip penjepit kertas per dus di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga klip penjepit kertas per dus di pasaran saat ini juga terpantau fluktuatif. Misalnya, klip penjepit kertas JOYKO C-3100 yang semula dijual seharga Rp62.700, sekarang menjadi Rp79 ribu per dus. Sebaliknya, harga klip penjepit kertas KENKO 107-3/4 sedikit turun dari Rp49.500 menjadi Rp48.840 per dus.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *