Fungsi dan Harga Klip Penjepit Kertas di Pasaran

Ada banyak sekali peralatan kantor dengan berbagai macam fungsi. Salah satunya yaitu penjepit . Peralatan ini sendiri hadir dalam berbagai macam bentuk dan , serta harga yang bervariasi pula. Fungsi utama dari penjepit kertas yaitu sebagai penjepit untuk menyatukan kertas agar tidak berantakan. 

Fungsi Klip Kertas

Penjepit Kabel yang Berserakan

Penjepit kertas untuk penjepit kabel (sumber Pinterest)

Penjepit kertas untuk penjepit kabel (sumber Pinterest)

Selain menjadi salah satu benda penjepit kertas, klip kertas juga memiliki berbagai macam fungsi lainnya. Di tangan orang yang kreatif dan inovatif, klip kertas memiliki berbagai macam fungsi menarik. Untuk fungsi pertama, Anda bisa menggunakan klip kertas sebagai salah satu media untuk merapikan kabel. Berbagai macam jenis kabel, seperti kabel lampu kamar, kabel mesin printer, kabel telepon, dan lainnya bisa dirapikan dengan klip penjepit kertas.

Terkadang, kabel membuat tampilan ruangan menjadi berantakan, dan untuk merapikan kabel menggunakan alat klip penjepit kertas sangat mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan klip penjepit kertas berukuran sedang. Setelah itu, gulung bagian kabel membentuk angka 8. Langkah terakhir, Anda bisa menjepit bagian tengah kabel dengan bentuk angka 8. Di ujung penjepit kertas, terdapat lubang kecil yang bisa Anda letakkan ke sebuah paku. Dengan begini, kabel tidak akan berserakan dan lebih rapi.

Penyangga HP

Penjepit kertas untuk penyangga hp (sumber: Pinterest)

Penjepit kertas untuk penyangga hp (sumber: Pinterest)

Fungsi lain dari penjepit kertas yang tidak kalah penting, yaitu sebagai penyangga HP. Bagi Anda yang memiliki kegemaran melihat film ataupun video di layar HP, pastinya merasa kesulitan untuk meletakkan HP agar tidak mudah jatuh. Untuk itu, Anda bisa menggunakan penjepit kertas. Cara membuat penyangga HP dari penjepit kertas tidaklah sulit. Pertama, Anda perlu menyiapkan 2 buah klip penjepit kertas berukuran sedang dan kertas karton.

Langkah berikutnya, gunting kertas karton dengan ukuran sepanjang HP Anda dan untuk lebarnya sekitar 5 cm. Setelah itu, pasang klip penjepit kertas di kedua sisi kertas karton yang telah Anda gunting.  Tempat penyangga HP sederhana dari klip penjepit kertas sudah jadi. Untuk penggunaan, Anda bisa memasang HP Anda dengan posisi miring. Letakkan media ini pada bidang datar. Dengan begini, Anda bisa bebas menonton acara kesukaan Anda melalui layar HP kapan pun Anda mau.

Rambut

Penjepit kertas untuk jepit rambut (twitter: @shedookie2121)

Penjepit kertas untuk jepit rambut (twitter: @shedookie2121)

Klip penjepit kertas bentuk dan warnanya beragam. Tidak hanya berwarna dengan bentuk monoton, terkadang Anda menjumpai klip kertas dengan beragam dan bentuk yang beragam pula. Bahkan, beberapa jenis klip kertas memiliki ornamen tersendiri di bagian atasnya. Jika Anda memiliki masalah rambut poni yang terlalu panjang dan mudah tertiup angin, Anda bisa menggunakan klip kertas sebagai penjepit rambut.

Tidak hanya mengganggu penglihatan, poni yang terlalu panjang dan mudah terkena angin juga mengganggu penampilan. Pilihlah klip kertas dengan ukuran paling kecil dengan warna kesukaan Anda, dan jepitlah poni Anda agar lebih rapi. Dengan begini, penglihatan dan penampilan Anda tidak akan terganggu lagi.

Tempat Gulungan Kabel Headset

Penjepit kertas untuk gulungan kabel (sumber: stayathomemum.com.au)

Penjepit kertas untuk gulungan kabel (sumber: stayathomemum.com.au)

Kabel headset seringkali terurai dan tidak rapi, tentunya ini membuat Anda sering kesulitan sebelum menggunakan alat tersebut. Seringkali Anda dibuat pusing dengan menguraikan kabel headset yang rancu. Sebagai solusi menarik, di pasaran sendiri telah dijual alat untuk merapikan kabel headset. Alat yang dimaksud merupakan alat sejenis pin dengan bentuk bulat di kedua sisinya. Alat seperti ini mudah ditemui, namun harganya juga lebih mahal.

Sebagai alternatif, Anda bisa membuat sendiri tempat gulungan headset dengan harga lebih murah dan terjangkau. Pertama, Anda perlu menyiapkan utama berupa klip penjepit kertas berukuran sedang. Setelah itu, siapkan juga headset yang sering Anda gunakan. Langkah berikutnya, luruskan kabel headset Anda terlebih dahulu dari ujung atas ke ujung bawah. Pada bagian ujung bawah, kaitkan dengan tuas penjepit kertas dan gulung kabel di kedua sisi ujung tuas hingga bagian atas. Langkah terakhir, Anda bisa merapikan sedikit gulungan kabel headset Anda.

Ada beberapa keuntungan lain selain harganya yang lebih murah. Anda bisa menambahkan ornamen lain pada ujung tuas tempat gulungan headset penjepit kertas dengan berbagai macam pernak-pernik kesukaan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengaitkan tempat gulungan headset ke baju ataupun tas. Dengan begini, alat tempat gulungan headset lebih praktis peletakannya dan headset Anda juga tidak mudah hilang.

Harga Klip Penjepit Kertas di Pasaran

Paper clip/penjepit kertas/klip kertas (sumber: countryliving.com)

Paper clip/penjepit kertas/klip kertas (sumber: countryliving.com)

Tipe Klip Penjepit KertasSpesifikasiHarga
Klip Penjepit Kertas Vinyl
  • Warna-warni
  • Ukuran sedang
  • Berat: 0,1 kg
  • Plastik Press
  • Isi: 100 Pcs
Rp16 ribu
Klip Penjepit Kertas JOYKO-No. 105
  • Ukuran: 15 mm
  • Warna: hitam
  • Bahan:
Rp29 ribu
Klip Penjepit Kertas KENKO 107-3/4
  • Ukuran: 19 mm
  • Warna: hitam
  • Bahan: besi
Rp29 ribu
Klip Penjepit Kertas JOYKO 107
  • Ukuran: 19 mm
  • Warna: hitam
  • Bahan: besi 
Rp30 ribu
Klip Penjepit Kertas JOYKO C-3100
  • Isi: 12 blister
  • Warna: campur (warna-warni)
  • Berat: 0,1 kg
  • Plastik Press
Rp31 ribu
Klip Penjepit Kertas JOYKO No.5Ukuran: 50 mm

Warna: metallic

Bahan: besi

Rp36 ribu

Itulah daftar harga klip penjepit kertas di pasaran, beserta spesifikasi dan mereknya. Untuk harga setiap klip penjepit kertas di atas dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan pabrik dan toko yang Anda kunjumgi.

Baca juga  Harga Minyak Misik Terbaru di Pasaran
author

Leave a reply "Fungsi dan Harga Klip Penjepit Kertas di Pasaran"