Info Lengkap Jenis dan Harga Kipas Angin Turbo Dinding

Kipas angin menjadi salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang kerap digunakan sehari-hari. Kehadirannya akan membuat ruangan terasa sejuk, terlebih saat musim panas. Seiring perkembangan teknologi, kipas angin hadir dalam berbagai jenis dan fitur terbarunya. Dari banyaknya merek, kipas angin primadona yakni kipas angin Turbo yang terkenal dengan harga terjangkau. Salah satu seri kipas angin keluaran Turbo yang banyak dicari yakni kipas angin Turbo .

Kipas Angin Turbo Dinding - id.carousell.com

Kipas Angin Turbo Dinding - id.carousell.com

Hal utama dalam memilih kipas angin yakni mengenal terlebih dulu jenis-jenis kipas angin yang beredar di . Jenis mesin menjadi hal utama yang sebaiknya Anda ketahui sebelum membeli. Kipas angin sendiri memiliki beberapa fitur, seperti timer, swing dan lain sebagainya. Secara umum, ada dua macam sistem pengaturan kipas, yaitu mekanis dan microcomputer.

Selain itu, pertimbangkan juga jumlah blade pada kipas angin pilihan Anda. Jumlah blade tersebut dapat berpengaruh pada kekuatan angin dan suara mesin yang dihasilkan. Ada baiknya untuk memeriksa setiap fitur yang terdapat pada produk untuk kenyamanan Anda. Fitur child lock terkadang terlewatkan. Fitur ini tidak hanya aman untuk anak-anak, tetapi juga untuk hewan peliharaan.

Baca juga  Harga Aegis Boost Geek Vape (Semua Varian)

Jenis Kipas Angin

Kipas Angin Otomatis (auto fan)
Kipas angin ini merupakan jenis kipas angin yang dapat bergerak secara otomatis ke kiri dan ke kanan dalam sudut 180 derajat. Ukuran baling-baling antara 40-75 cm. Kipas angin ini dapat dipasang pada dinding atau digantung pada plafon.

Kipas Angin Portabel
Kipas angin yang satu ini dapat dipindah-pindahkan dengan mudah karena memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Biasanya kipas angin portable hanya digunakan pada ruang-ruang yang tidak terlalu luas. Terdapat dua jenis kipas angin portabel yakni box fan dan standing fan.

Kipas Angin Dinding (wall fan)
Kipas angin jenis ini biasa dipasang di dinding. Bentuknya bulat dan berdiameter sekitar 30-50 cm. Ukurannya yang besar membuat kipas angin dinding dapat digunakan pada ruangan berukuran luas.[1]

Nah, saat ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal lebih detail mengenai kipas angin dinding. Penggunaan kipas angin dinding yang satu ini banyak dijumpai di tempat-tempat umum, seperti masjid, pertokoan, dan ruang tunggu karena manfaat jangkauan angin yang luas.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cartridge Canon MG2570 (Black & Color)

Kipas Angin Turbo Dinding

Sebagian orang tak banyak yang mengetahui kipas angin turbo dinding buatan mana? Perusahaan

Turbo didirikan oleh PT Citrakreasi Makmur pada tahun silam. Brand ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk home appliances yang sesuai dengan keinginan konsumen dengan mengedepankan desain dan kualitas produk. Produk Turbo sendiri diciptakan oleh perusahaan yang telah berpengalaman dalam memproduksi dan mendistribusikan home appliances dari Eropa yang kini telah menjadi brand no 1 di Indonesia.

Kipas Angin Turbo Dinding - productnation.co

Kipas Angin Turbo Dinding - productnation.co

Berawal dengan menghadirkan produk kompor gas dua tungku dengan desain menarik. Kemudian dilanjutkan dengan produk kipas angin yang menggunakan baling-baling double blade. Tampilan desain yang elegan dan kokoh, membuat kipas angin Turbo dapat dijadikan pilihan masyarakat.

Kipas Angin Turbo Dinding

  • New Motor, powerful motor membuat angin lebih kencang.
  • Double Blade yang membuat air movement lebih besar, lebih merata ke sisi tengah dan samping.
  • Suara yang dihasilkan lebih halus
  • Material plastik yang berkualitas membuat kipas angin Turbo lebih kokoh dibanding pesaingnya.

Kipas Angin Turbo Dinding memiliki teknologi “Double Blade” yang membuat air movement lebih besar, lebih merata ke sisi tengah dan samping. Selain Wall Fan CFR 5889, kipas angin Turbo juga meluncurkan dua seri lain di antaranya Standing Fan CFR 3086 dan Desk Fan CFR 1082 dengan harga terjangkau.

Baca juga  Update Harga Subwoofer Huper 18 Inch (Semua Tipe)

Harga Kipas Angin Turbo Dinding

Wall Fan seri CFR 5889 16 inch dijual dipasaran mulai harga Rp429.600 – Rp640.800. Anda dapat mengunjungi sejumlah marketplace untuk membandingkan harga dan kualitas terbaik produk. Jika Anda ingin memesan secara online, pastikan terlebih dulu spesifikasi dari kipas angin turbo dinding pilihan.

Pemilihan kipas angin perlu disesuaikan kebutuhan dengan ruang yang akan dialiri udara. Kipas angin turbo Anda perlu dirawat agar dapat bekerja dengan maksimal. Lakukan pengecekan secara berkala meliputi: aliran listrik, kotoran pada dinamo, baut-baut yang kendor, serta kinerja dinamo. Jika dinamo terdengar mendengung atau bersuara, maka Anda perlu mengantisipasi terkait kerusakan di bagian dalamnya.[2]

[1] Gatut dan Hafidh. Agar Rumah Tidak Gelap Dan Tidak Pengap (Jakarta: Niaga Swadaya, 2007), hlm. 67

[2] Gatut dan Sasi. Kiat Hemat Bayar Listrik (Jakarta: Niaga Swadaya, 2007), hlm. 56

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Lengkap Jenis dan Harga Kipas Angin Turbo Dinding"