Harga Kentang Goreng Fiesta di Indomaret dan Situs E-Commerce

goreng menjadi salah satu camilan yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan, mulai anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Selain bisa membuatnya menggunakan kentang segar, Anda juga bisa kentang goreng instan atau frozen. Nah, salah satu merek kentang goreng frozen yang cukup terkenal adalah Fiesta. Kentang goreng ini bisa Anda beli di minimarket terdekat seperti Indomaret atau situs e-commerce dalam berbagai varian kemasan, mulai dari 500 gr hingga 1 kg, dengan harga relatif terjangkau.

Varian Kentang Goreng Fiesta - shopee.co.id

Varian Kentang Goreng Fiesta - shopee.co.id

Varian Kentang Goreng Fiesta

Di pasaran, kentang goreng merek Fiesta terbilang cukup laris, karena memiliki lebih dari satu varian rasa, seperti kentang goreng shoestring, straight cut, dan batter coated. Setiap macam kentang goreng tentunya memiliki rasa dan tekstur yang berbeda.

Varian kentang goreng Fiesta yang banyak dijual di minimarket atau toko online adalah kentang goreng shoestring atau yang lebih dikenal dengan Fiesta frozen potato stick original flavour. Seperti namanya, memang kentang frozen ini memiliki rasa original khas kentang goreng, hanya saja lebih gurih.

Tekstur kentang varian ini terbilang garing dan renyah di luar, tetapi lembut di dalam. Anda bisa merasakan kentang goreng yang meleleh saat digigit. Selain itu, kentang ini tidak mudah lembek dan bersifat kaku atau mengeras ketika dingin, sehingga Anda disarankan untuk menyantapnya saat hangat.

Baca juga  Update Harga Biskuit Kaleng Terlengkap (Semua Merk dan Kemasan)

Jika Anda lebih suka dengan kentang goreng yang potongannya lebih besar, Anda bisa membeli Fiesta straight cut. Ini merupakan kentang goreng frozen yang dipotong dengan di atas standar. Satu kentang goreng Fiesta straight cut sama dengan dua stick kentang goreng Fiesta shoestring.

Untuk rasanya, kentang goreng ini sama seperti varian shoestring, hanya saja lebih lembut dan creamy. Rasa ini muncul karena bentuk dan ukuran kentangnya yang lebih lebar dan besar. Meskipun agak creamy, kentang ini memiliki tekstur yang agak garing dan renyah di bagian luarnya. Ini seperti gorengan yang diberi tepung, sehingga tidak akan lembek saat matang.

Ada juga varian batter coat untuk Anda pencinta rasa . Kentang goreng Fiesta batter coat adalah jajanan frozen berbahan kentang yang dilapisi dengan mentega yang rasanya asin. Selain itu, camilan ini memiliki rasa yang gurih dengan aroma khas butter yang menggoda. Ini juga membuat warna kentang sedikit lebih kuning dibandingkan varian lainnya.

Baca juga  Update Daftar Harga Menu Flip Burger

Tekstur Fiesta batter coat juga berbeda dengan varian lainnya. Karena mengandung butter, jajanan ini terasa lebih lembut dan creamy di bagian dalam. Rasa butter yang asin juga akan meleleh di bagian dalam ketika digigit. Untuk bagian luarnya, gorengan ini terbilang cukup krispi dan garing, meskipun tidak serenyah varian shoestring.

Keunggulan lain kentang goreng Fiesta terdapat pada proses pengolahan yang praktis. Cara menggoreng kentang cukup mudah, karena Anda hanya perlu memanaskan minyak dan menggorengnya hingga matang. Selain itu, kentang goreng bisa dimasak dengan cara dipanggang menggunakan minyak di dalam oven dengan suhu 130 derajat Celcius.[1] Ini membuat kentang menjadi lebih garing tanpa merusak minyak yang Anda pakai.

Olahan Makanan Kentang Goreng

Olahan Makanan Kentang Goreng

Harga Kentang Goreng Fiesta di Indomaret

Dilansir dari situs resminya, Indomaret menjual kentang goreng frozen merk Fiesta varian shoestring dalam kemasan plastik isi 500 gram. Satu kemasannya dijual dengan harga Rp20.000, tentunya ini tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kentang goreng merk lain. Harga kentang goreng ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca juga  Info Terkini Pilihan Paket & Biaya Ulang Tahun (Ultah) di KFC

Selain bisa membeli kentang goreng Fiesta di Indomaret, Anda juga bisa membelinya di situs jual beli online. Biasanya, varian yang dijual di situs e-commerce lebih beragam. Selain itu, membeli barang di situs jual beli online terbilang lebih praktis, karena Anda tidak perlu repot datang ke toko dan cukup memesannya lewat . Sebagai referensi harga, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Kentang Goreng Fiesta di Situs E-Commerce

Varian Kentang Goreng FiestaHarga
Shoestring 1 kgRp27.000
Shoestring Repack 500 grRp12.500
Shoestering 500 gr OriginalRp16.500
Straight Cut 500 grRp19.500
Batter Coated 500 grRp25.300
Batter Coated 1 kgRp42.450

Harga kentang goreng Fiesta di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Anda bisa mengecek harganya dengan cara mengunjungi situs jual beli online di HP Anda.

[1] Mahmudan, Ahmad Z. & Fithri Choirun Nisa. 2014. Efek Penggorengan Kentang dengan Oven Microwave terhadap Karakteristik Fisik dan Minyak (Elaeis guineensis). Jurnal Pangan dan Agroindustri Universitas Brawijaya, Vol. 2(3): 151-160.

author

Leave a reply "Harga Kentang Goreng Fiesta di Indomaret dan Situs E-Commerce"