Keunggulan dan Harga Keju Kraft 2 Kg di Pasaran

Kraft merupakan salah satu ternama di Tanah Air yang konon memiliki yang baik dari segi produk dan kemasan. Tidak sulit menemukan tersebut, karena Anda bisa mendapatkannya di minimarket terdekat atau situs jual beli online dengan relatif terjangkau. Selain menyediakan kemasan siap makan, Kraft juga menawarkan kemasan 2 kg untuk membuat aneka macam dan .

Keunggulan Keju Kraft

Keju Kraft 2kg (sumber: tokopedia)

Keju Kraft 2kg (sumber: tokopedia)

Keju Kraft diklaim terbuat dari susu sapi murni dan berkualitas premium. Sebelum diolah menjadi keju, susu sapi harus disortir dan dipasteurisasi untuk mengurangi dan menghilangkan bakteri yang tidak baik. Setelah itu, susu sapi akan dicampur dengan bakteri asam laktat, yang berfungsi untuk mengaktifkan kembali bakteri baik di dalam susu yang telah mengalami proses pasteurisasi.[1]

Tahap selanjutnya adalah proses pembentukan whey dan curd dengan cara menambahkan cuka. Pada proses tersebut, gumpalan keju mulai terbentuk dan susu menjadi lebih cair dengan gumpalan lemak susu di bagian atas. Gumpalan tersebut yang akan dibentuk menjadi keju dan ditambah dengan sedikit garam agar rasanya asin.

Baca juga  Info Harga Sedotan Besar untuk Pop Ice/Bubble

Kualitas keju Kraft tidak hanya terbentuk dari proses pembuatan dan bahan bakunya, tetapi juga rasanya. Keju Kraft memiliki tekstur yang lembut dan padat dengan rasa yang creamy dan asin yang pas. Dengan rasa keju yang lezat, tak heran jika banyak orang membelinya.

Selain itu, keju Kraft juga memiliki banyak manfaat karena terbuat dari susu sapi premium. Keju ini terbilang memiliki banyak kandungan protein serta kalsium yang baik untuk tumbuh kembang anak. Anda bisa menjadikan keju sebagai salah satu pendamping anak-anak untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Menurut beberapa sumber, keju juga bisa menguatkan tulang dan gigi, karena kandungan kalsiumnya. Kalsium pada keju juga konon baik untuk mencegah kerusakan pada tulang serta gigi dan mencegah osteoporosis dini. Cocok bagi Anda yang ingin tetap sehat di masa mendatang.

Resep Olahan Keju Kraft

Untuk mendapatkan semua nutrisi dan manfaat keju Kraft, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi aneka hidangan lezat. Salah satu cara mudah untuk mengonsumsi keju Kraft adalah membuat . Roti keju Kraft memiliki rasa yang lezat dengan kandungan gizi yang lengkap dan cocok menjadi pendamping sarapan harian.

Roti bakar keju (sumber: forktospoon.com)

Roti bakar keju (sumber: forktospoon.com)

Cara membuat roti bakar keju Kraft tidak sulit, karena Anda hanya memerlukan setangkup roti tawar dan keju Kraft. Untuk kejunya, Anda bisa memakai jenis keju yang harus diparut atau keju siap santap yang berbentuk lembaran. Setelah itu, siapkan teflon dan bakar roti menggunakan butter.

Baca juga  Info Harga Grill Pan Maxim Wajan untuk Memanggang

Sebelum bagian bawah roti terbakar, taburkan keju Kraft di atas roti dan tumpuk dengan roti tawar lainnya. Bolak-balik roti hingga warnanya berubah menjadi kecokelatan. Roti keju yang sudah matang bisa siap disajikan. Roti ini akan memiliki rasa renyah dan garing di luar, tetapi lembut di bagian dalam. Selain diisi keju, Anda juga dapat menambahkan sayur, daging, acar, dan masih banyak lagi.

Keju Kraft tidak hanya bisa dipakai untuk isian roti bakar, tetapi juga sebagai topping martabak dan cream cheese. Sudah banyak pedagang roti maupun martabak yang menjadikan keju Kraft sebagai pelengkap dagangannya. Biasanya, mereka akan membeli keju Kraft secara grosir.

Tak jarang pula mereka membeli keju Kraft ukuran 2 kg. Memang, untuk bisnis kuliner, lebih cenderung membutuhkan keju dalam jumlah yang banyak. Keju Kraft ukuran 2 kg biasanya tersedia di pasar atau pusat perbelanjaan, dan jarang ditemukan di minimarket atau warung. Selain itu, Anda bisa membelinya dengan mudah di toko bahan roti.

Baca juga  Info Terbaru Jadwal & Harga Tiket Nonton Bioskop Braga XXI Bandung

Harga Keju Kraft 2 Kg

Keju Kraft 2 kg yang biasa dijual di toko tertentu dikemas dalam wadah kardus khusus berupa karton. Di dalam karton tersebut, produk masih dibungkus dalam plastik tebal. Sehingga, tidak mudah rusak atau meleleh. Di pasaran sendiri, harga keju Kraft kemasan 2 kg berkisar Rp188.000 hingga Rp252.000 per kotak. Harga keju Kraft tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Rati, Rielni Love, Endang Sulistyowati, Edi Soetrisno. 2017. Kualitas dan Kesukaan Keju Lunak Terbuat dari Susu Sapi Fries Holland dengan Penambahan Pasta Buah Stroberi (Fragaria virginiana) Selama Penyimpanan 2 Minggu. Jurnal Agroindustri Universitas Bengkulu, Vol. 7(1): 27-36.

author

Leave a reply "Keunggulan dan Harga Keju Kraft 2 Kg di Pasaran"