Info Komposisi, Manfaat, dan Harga Kapsida HS

No comment1745 views

Pada beberapa orang, mengatasi rupanya tidak bisa tuntas hanya dengan perawatan dari luar saja. Seperti halnya merawat kesehatan kulit, Anda juga memerlukan perawatan dari dalam agar yang mengganggu tersebut bisa hilang tak berbekas. Jika membahas soal perawatan kulit (skincare) untuk merawat kesehatan kulit dari luar tentu sudah banyak, bagaimana dengan perawatan dari dalam? Beruntung kini banyak pula bermunculan -produk jamu, suplemen, atau yang diklaim bisa membantu proses penyembuhan , salah satunya seperti Kapsida HS.

Ilustrasi: wanita mengonsumsi vitamin (sumber: blibli.com)

Ilustrasi: mengonsumsi vitamin (sumber: blibli.com)

KapsidaHS merupakan varian terbaru dari Kapsida yang diproduksi oleh PT Kembang Bulan, Surabaya, serta telah dipercaya selama puluhan tahun untuk membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, gatal-gatal, alergi makanan, dan bisul. Selain itu Kapsida juga bermanfaat untuk membantu memelihara kesehatan kulit dari dalam. Kandungan dalam Kapsida HS bekerja sebagai immunomodulator yang dapat menyeimbangkan sel imun tubuh untuk mengurangi reaksi alergi karena makanan, juga sebagai anti bakteri dan anti inflamasi alami untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat serta mengempeskan jerawat.

Kapsida HS diklaim memiliki konsentrasi kandungan bahan yang lebih besar dan ditambah dengan Habbatussauda (Jinten hitam) sebagai antioksidan. Selain itu Kapsida HS mengandung thymoquinone yang merupakan senyawa antioksidan sebagai anti radang dan untuk membantu memelihara kesehatan kulit.

Menurut Astawan (2009), jinten hitam juga baik untuk mengobati alergi. Hal tersebut dimungkinkan karena jinten hitam mempunyai aktivitas antihistamin. Histamin adalah asam amino yang diproduksi oleh jaringan tubuh yang dapat menyebabkan reaksi alergi.

Masih menurut sumber yang sama, jinten hitam juga berfungsi sebagai anti-mikroba. The Pakistan Journal of Pharmacy tahun 1989 mengemukakan tentang kegunaan anti jamur dari minyak atsiri jinten hitam. Sedangkan Department of Pharmacy, Universitas Dhaka Bangladesh pada tahun 1992 mengemukakan bahwa minyak atsiri jinten hitam efektif melawan bakteri seperti Vibrio cholera, Escherichia coli, dan Shigella sp.

Jinten hitam (sumber: cnnindonesia.com)

Jinten hitam (sumber: cnnindonesia.com)

Nah, tiap kapsul produk Kapsida HS yang bisa dikonsumsi oleh pria dan wanita ini mengandung 350 mg ekstrak yang setara dengan komposisi sebagai berikut.

Komposisi Kapsida HS

  • Coriandri sativii Fructus 175 mg
  • Centellae asiaticae Rhizoma 105 mg
  • Imperetae cylindricae Rhizoma 52,5 mg
  • Amomi cardamomii Fructus 105 mg
  • Languatis galangae Rhizoma 122,5 mg
  • Curcumae domesticae Rhizoma 192,5 mg
  • Zingiberis aromaticae Rhizoma 157,5 mg
  • Cinnamomi burmannii Cortex 262,5 mg
  • Andrographidis paniculatae Herba 105 mg
  • Nigellae sativae Semen 35 mg
  • Nipagin (pengawet)

Manfaat & Kegunaan Kapsida HS

  • Membantu meringankan jerawat, gatal-gatal, bisul, dan koreng.
  • Membantu memelihara kesehatan kulit.

/Cara Pemakaian Kapsida HS

Diminum 2 kali sehari @ 1 kapsul.

Kemasan Kapsida HS (sumber: tokopedia)

Kapsida HS (sumber: tokopedia)

Perbedaan Kapsida Kembang Bulan dengan Kapsida HS

Seperti dilansir dari akun Facebook resmi Kapsida Herbal, KapsidaHS adalah pengembangan formulasi dari Kapsida untuk memberikan manfaat yang lebih optimal dengan cara konsumsi yang lebih praktis, yakni cukup minum 1 kapsul 2 kali sehari.

Peringatan & Perhatian

  • Tidak ditujukan pada anak di bawah 2 tahun, wanita , menyusui, dan usia lanjut.
  • Kontraindikasi pegagan dengan aspirin atau antikoagulan dapat meningkatkan risiko pendarahan dari antikoagulan atau aspirin.
  • Tidak untuk digunakan lebih dari 6 minggu tanpa pengawasan dan penggunaan dihentikan 2 minggu sebelum digunakan kembali.

Harga Kapsida HS

Kapsida HS dikemas dalam bentuk blister isi 12 kapsul untuk dikonsumsi selama 6 hari, lebih hemat dari Kapsida reguler, juga lebih praktis untuk dibawa saat bepergian. Adapun harga Kapsida HS dibanderol sekitar Rp20 ribuan hingga Rp28 ribuan per blister. Produk Kapsida HS bisa dibeli di berbagai apotik maupun toko obat terdekat yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.

Review atau hasil yang dirasakan oleh setiap orang setelah konsumsi suatu produk memang bisa berbeda-beda. Oleh karena itu, apabila Anda merasakan efek samping negatif atau merasa tidak cocok mengonsumsi produk Kapsida HS, sebaiknya segera hentikan pemakaian produk dan berkonsultasi dengan dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat.

Referensi:

Baca juga  Info Harga Rangkaian Produk Glamglow di Indonesia

Astawan, Made. 2009. Sehat Dengan Hidangan Kacang Dan Biji-bijian. Jakarta: Penebar Swadaya.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Komposisi, Manfaat, dan Harga Kapsida HS"