Update Harga Madu TJ Joybee di Apotek, Alfamart, & Indomaret

Anda pernah mendengar atau melihat langsung produk madu TJ? Dilansir dari situs ultrasakti.com, yang merupakan situs resmi produsen madu, tertera informasi bahwa madu TJ diproduksi secara higienis dengan teknologi modern dan dikemas dalam botol P.E.T. food grade dan dilengkapi dengan tutup anti tumpah TJ Lock. Harga madu TJ Joybee di apotek, Alfamart, dan Indomaret masih terjangkau untuk semua kalangan.

Madu TJ Joybee (IG @quin_adeevafw)
Madu TJ Joybee (IG @quin_adeevafw)

Selain itu, madu TJ di proses dengan standar farmasi, dan telah mendapatkan sertifikasi halal, lulus uji SNI serta mendapatkan penghargaan TOP Brand Award 2016. Madu TJ tersedia dalam berbagai varian, sebagai berikut.

Bacaan Lainnya

Varian Madu TJ Joybee

  • Madu TJ Murni. Tersedia dalam kemasan 150 gram, 250 gram, dan 500 gram. Produk ini diklaim merupakan madu pilihan, kaya akan vitamin, mineral dan enzim yang lengkap sehingga sangat baik untuk kesehatan, menjaga stamina tubuh agar tidak mudah sakit, mencegah panas dalam dan penambah gizi.
  • Madu TJ Super. Tersedia dalam kemasan 150 gram, 250 gram, dan 500 gram. Produk ini diklaim merupakan madu pilihan yang mengandung Royal Jelly dan Bee Pollen sehingga mempunyai khasiat istimewa. Madu Tj Super baik bagi mereka yang aktif dan memerlukan stamina tubuh ekstra, memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit, dan penambah gizi.
  • Madu Kurma TJ. Tersedia dalam kemasan 150 gram dan 250 gram. Produk ini merupakan perpaduan alami dari kurma Arab dan kebaikan madu. Madu kurma TJ dianggap kaya akan vitamin, mineral dan asam amino yang bermanfaat untuk penambah gizi, meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan saat sakit.
  • Madu TJ sachet. Tersedia dalam kemasan box yang di dalam 1 box terdapat 12 sachet ukuran 20 gram. Produk ini merupakan minuman dengan madu yang diperkaya Royal Jelly. Selain menyehatkan, juga menyegarkan dan menambah stamina. Untuk rasa, ada dua pilihan yaitu jeruk dan strawberry.

Selain madu TJ, terdapat pula madu TJ Tjoybee. Bedanya dengan varian madu TJ, Tjoybee lebih dikhususkan untuk anak-anak. TJ Tjoybee diproduksi sebagai penambah nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh anak, mencegah sariawan dan panas dalam, membantu mengoptimalkan fungsi otak dan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. TJ Joybee terdiri dari 3 rasa yaitu jeruk, madu (original) dan strawberry.

harga, madu, tj, tjoybee, anak-anak, dewasa, konsumsi, berlebihan, manfaat, efek, buruk, tubuh, air, hangat, dingin, enzim, perut, kosong, nutrisi, kandungan, kemasan, ukuran, rasa, varian, jeruk, strawberry, stroberi, bayi, apotek, di
Anak dalam masa pertumbuhan

Kandungan Madu TJ Joybee

TJ Joybee merupakan kombinasi madu dan multivitamin. Di dalamnya terkandung curcuma, madu, propolis, sari kurma, dan multivitamin seperti vitamin B kompleks, C, lysine, EPA, DHA. Kandungan-kandungan itu dianggap akan memberikan manfaat untuk pertumbuhan anak.

Untuk memperoleh manfaat baik bagi tubuh, Anda perlu memperhatikan cara konsumsi madu yang disarankan dan tidak berlebihan. Khusus anak, madu dapat dikonsumsi saat mengalami gejala batuk. Anda bisa memberikan madu sebanyak dua sendok teh 30 menit sebelum tidur. Jenis madu yang bisa diberikan adalah madu eucalyptus, madu citrus, dan madu labiatae, dan juga ekstrak madu.

Bagaimana dengan orang dewasa? Menurut Kepala Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) Makassar, Dr. dr. Anna Khuzaimah mengatakan bahwa konsumsi madu pertama-tama dicampurkan dengan air putih hangat atau dingin. Hal ini bertujuan agar madu lebih mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu lebih jauh dr Anna menyarankan juga agar madu dikonsumsi dalam keadaan perut kosong karena nutrisi dapat diserap maksimal karena berinteraksi dengan enzim di perut. Lalu berapa harga madu anak TJ Joybee?

harga, madu, tj, tjoybee, anak-anak, dewasa, konsumsi, berlebihan, manfaat, efek, buruk, tubuh, air, hangat, dingin, enzim, perut, kosong, nutrisi, kandungan, kemasan, ukuran, rasa, varian, jeruk, strawberry, stroberi, bayi, apotek, di
Varian Madu TJ Joybee (instagram: @tokobatkita_)

Harga Madu TJ Joybee di Apotek, Indomaret, Alfamart

Varian Madu TJ JoybeeHarga (Rp)
Madu TJ Joybee Strawberry 1 Box10.275
TJ Joybee Strawberry Madu Multivitamin 125 ml17.925
Tresno Joyo Madu Multivitamin TJ Joy Bee Original 100Ml16.186 – 17.900
Tresno Joyo Madu Multivitamin TJ Joy Bee Jeruk 100Ml16.500 – 17.523
Paket 2 Madu TJ Joybee Strawberry Multivitamin Anak30.300
1 Karton Madu Multivitamin TJ Joy Bee isi 48 Botol720.000

Pada 2019, tercatat madu TJ Tjoybee dibanderol mulai harga Rp10.900 untuk kemasan botol 100 ml. Kemudian pada 2020, madu TJ Tjoybee ukuran 100 ml berada pada kisaran harga Rp16.852. Madu TJ Tjoybee kembali mengalami kenaikan harga menjadi Rp12.000 pada 2021. Sedangkan harga yang berlaku pada 2022 tertera sesuai dengan tabel di atas.

Madu ini bisa Anda beli di apotek terdekat ataupun di toko-toko ritel maupun konvensional. Tak hanya di apotik saja, Anda juga dapat membeli madu TJ Joybee di minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart. Misalnya di Indomaret, harga jual madu TJ Joybee tahun lalu berada pada angka Rp12.900, namun sekarang naik jadi kisaran Rp17 ribuan. Harga yang sama juga untuk varian madu dengan rasa strawberry dan rasa jeruk.

Madu memiliki rasa yang relatif sama dengan rasa gula pada umumnya. Sebagian orang menilai walaupun sama-sama memiliki rasa manis, namun madu lebih aman dan sehat dibandingkan dengan gula. Anggapan ini mungkin didasari karena madu merupakan sesuatu yang didapatkan secara alami, tanpa bahan kimia.

Madu memang memiliki manfaat, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, madu dianggap juga membawa efek buruk bagi tubuh Anda, yakni dapat menyebabkan masalah lambung, seperti kram perut, kembung, dan diare. Hal ini disebabkan oleh kandungan fruktosa pada madu yang akan menyebabkan terganggunya kemampuan usus untuk menyerap nutrisi sehingga dapat menyebabkan nyeri perut yang berkelanjutan.

Madu TJ Joybee - www.lazada.co.id
Madu TJ Joybee – www.lazada.co.id

Efek jangka panjang yang akan terjadi jika Anda secara konsisten mengonsumsi madu secara berlebihan adalah timbulnya masalah pada saluran pencernaan Anda. Di samping itu, terganggunya kemampuan usus untuk menyerap nutrisi juga akan terjadi secara permanen. Dan yang lebih berbahaya adalah terjadinya ketidakpekaan insulin yang bisa menyebabkan jumlah gula dalam darah meningkat.

Selain itu, jika Anda memberikan madu secara teratur pada bayi, kemungkinan akan menimbulkan dampak negatif. Pasalnya, beberapa madu mungkin mengandung spora bakteri Clostridium botulinum. Sehingga, bagi bayi yang sistem pencernaannya belum sempurna hal ini bisa mengakibatkan bayi tersebut keracunan botulisme.

Tanda-tanda keracunan botulisme yang biasa muncul adalah sembelit, badan lemah, lesu dan penurunan nafsu makan. Bahkan, botulisme yang tidak diobati atau terjadi secara berkepanjangan dapat menyebabkan kelumpuhan otot dan akhirnya terjadi kematian. Karena alasan ini dokter ataupun dokter spesialis anak tidak akan merekomendasikan madu untuk dikonsumsi oleh anak yang berusia di bawah 12 bulan.

[Update: Dian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *