Harga Kamera Vlog Canon G7X Mark II (Baru dan Bekas)

menjadi salah satu perlengkapan yang sangat penting apabila Anda ingin membuat konten blog, atau lebih dengan sebutan vlog. Di sendiri, sudah tersedia banyak pilihan kamera untuk membuat vlog, salah satunya Canon G7X Mark II. Di dalam negeri, produk ini sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp7 juta hingga Rp8 jutaan untuk model baru.

Sebelum membahas mengenai kamera Canon G7X Mark II, tidak ada salahnya jika kita menyinggung sedikit mengenai kegiatan vlog. Dilansir dari Wikipedia, vlog adalah kegiatan blogging dengan menggunakan medium video di atas penggunaan teks atau sebagai sumber media perangkat seperti ponsel berkamera, kamera digital yang bisa merekam video, atau kamera murah yang dilengkapi dengan mikrofon merupakan modal yang mudah untuk melakukan aktivitas blog video. Blog video biasanya ada juga yang dilengkapi dengan keterangan teks atau , serta untuk beberapa blog video, mencantumkan metadata lainnya.

Kamera Vlog Canon G7X Mark II - www.pocket-lint.com

Kamera Vlog Canon G7X Mark II - www.pocket-lint.com

Masih menurut sumber yang sama, blog video mulai menunjukkan eksistensi signifikan pada medio 2000-an lalu. Hal tersebut ditunjukkan dengan meningkatnya keanggotaan grup blog video Yahoo! secara dramatis pada tahun 2005. Kemudian, setelah YouTube berdiri pada Februari 2005, aktivitas vlog semakin menjamur, hingga detik ini.

Blog video sendiri menawarkan pengalaman situs yang lebih kaya dibandingkan dengan blogging dalam bentuk teks, karena ia mengombinasikan video, suara, gambar, dan teks, meningkatkan kandungan informasi serta emosi, yang dibagi dengan para pengguna internet lainnya. Media seperti itu membuat para pengguna menjadi lebih bisa mengeksplorasi berbagai cara baru dalam berkomunikasi, dengan kebanyakan pengguna yakin bahwa video akan menghasilkan ekspresi yang lebih alami daripada tulisan.

Sejarah blog video dapat ditelusuri pada awal 2000-an, ketika seorang bernama Adrian Miles menerbitkan sebuah mengenai Cinematic Paradigms for Hypertext, dan lantas dikenal sebagai orang yang membuat blog video pertama. Kemudian, blog video makin berkembang ketika Human Dog mengawali memasukkan posting video ke dalam situs miliknya secara berkala, serta saat Macromedia mulai melakukan eksperimen blog video memakai aplikasi Flash pada tahun 2002.

Di Indonesia, penggunaan blog video mulai disadari ketika pada tahun 2009 muncul sebuah video rekaman pribadi seorang aktris dan penyanyi muda terkenal bernama Marshanda, yang tersebar luas di YouTube. Kala itu, video Marshanda segera hangat dibicarakan karena video tersebut berisikan ungkapan perasaan pribadi sang artis.

Selain itu, fenomena blog video yang terjadi pada tahun 2010 di Indonesia juga ditunjukkan dengan hadirnya dua orang gadis muda asal Jawa Barat bernama Sinta dan Jojo yang merekam diri mereka sedang menari dan menyanyikan lagu-lagu secara lip-sync. Popularitas blog video Sinta dan Jojo yang menyanyikan lagu dengan lip-sync ditunjukkan dengan pemberitaan di media massa, serta animo masyarakat yang meniru gaya menari mereka berdua.

Seiring waktu, banyak masyarakat yang membuat vlog, baik itu dari kalangan artis maupun masyarakat umum. Di era sekarang, nama-nama seperti Raditya Dika, Atta Halilintar dan Gen Halilintar, Bayu Skak, Kaesang, Ria Ricis, Arief Muhammad, hingga Edho Zell menjadi vlogger yang sangat populer. Bahkan, melalui vlog, mereka mampu meraup penghasilan ratusan juta hingga miliaran rupiah per tahun.

Spesifikasi Canon G7X Mark II

Untuk membuat blog video, sesuai dengan namanya, salah perangkat yang wajib ada adalah perekam video, seperti kamera digital, webcam, kamera ponsel, hingga kamera video atau handy cam. Meski sebenarnya sah-sah saja membuat blog video hanya berupa file mentah dari rekaman video yang dibuat, namun kebanyakan orang memilih untuk menyunting dan mengombinasikan dengan suara dan musik, sehingga terlihat lebih menarik.

Kamera Vlog Canon G7X Mark II - my.carousell.com

Kamera Vlog Canon G7X Mark II - my.carousell.com

Nah, apabila Anda saat ini memiliki anggaran cukup berlebih dan menginginkan kamera yang andal untuk membuat video blog, mungkin Canon G7X Mark II bisa menjadi pilihan yang menarik. Memiliki nama resmi Canon PowerShot G7X Mark II, kamera ini diklaim perusahaan sebagai alat yang cukup laris, dikemas dengan sensor besar dalam bodi yang ramping dan ringkas, serta telah hadir dalam generasi kedua.

Dikutip dari situs resminya, kamera ini mampu menampilkan prosesor gambar DIGIC 7 baru, yang tidak hanya menyempurnakan penampilan foto yang diambil dalam kondisi rendah cahaya, tetapi juga memungkinkan penggambaran kontras yang lebih alami pada pemandangan cahaya latar, sehingga bidikan menghasilkan resolusi tinggi yang tampak nyata.

Sementara itu, performa pelacakan AF yang jauh lebih baik, memungkinkan penangkapan subjek penting yang lebih akurat. Di samping itu, juga terdapat mode pemotretan baru, seperti “Panning”, “Time-lapse movie” (Film Laluan Waktu) dan “Short Clip (Movie)” yang membuatnya mudah untuk membidik foto dan membuat film yang sebelumnya memerlukan pengetahuan yang sulit. Bukan hanya memperoleh lebih banyak gambar, tetapi gambarnya dikatakan lebih indah, dan itulah yang sangat menarik dari kamera saku premium yang sudah lebih baik ini.

Tidak cukup di situ, Canon PowerShot G7X Mark II juga telah dibekali dengan monitor LCD yang miring 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah. Pemotretan dari sudut yang berbeda diklaim akan nyaman dengan monitor LCD layar sentuh yang dibawa perangkat ini. Mode pemotretan seperti Self Portrait, Panning, hingga Star membuat pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang diidamkan.

Harga Canon G7X Mark II

Tidak sulit menemukan Canon PowerShot G7X Mark II karena produk ini sudah beredar luas di pasaran Indonesia. Di dalam situs resminya, Canon PowerShot G7X Mark II dilepas dengan harga Rp8 jutaan. Sementara, salah satu toko kamera menawarkan produk ini dengan banderol Rp7,5 jutaan. Adapun untuk produk bekas, dilepas di kisaran harga Rp4 juta sampai Rp6 jutaan, tergantung kondisi barang.

Baca juga  Info Daftar Harga & Spesifikasi Sterilisator dalam Berbagai Merek
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Kamera Vlog Canon G7X Mark II (Baru dan Bekas)"