Harga Kain Parasut per Meter (Semua Varian)

No comment220 views

Jika Anda sedang memilih bahan untuk atau baju anti air, Anda bisa mencoba memakai . Di pasaran sendiri, ada banyak kain parasut yang dijual dengan terjangkau. Selain itu, kain tersebut juga dijual dengan berrbagai varian dan corak.

Ilustrasi: Menggunakan Jaket Parasut untuk Lari (credit: skinnyrunner)

Ilustrasi: Menggunakan Jaket Parasut untuk Lari (credit: skinnyrunner)

Keunggulan Kain Parasut

Kain parasut sering dipakai sebagai bahan untuk membuat jaket, apalagi jaket parasut makin banyak penggemarnya, tidak hanya berasal dari kalangan remaja yang gila fashion, tetapi juga dan orang dewasa. Sekilas, jaket parasut memang memiliki desain yang lebih trendi meskipun cukup sederhana. Karena desain yang simpel dan kekinian, jaket tersebut dipilih banyak orang untuk meningkatkan penampilan mereka. Konon, dengan memakai jaket parasut, Anda bisa terlihat lebih awet muda.

Di balik desainnya yang simpel, jaket parasut memiliki banyak kelebihan. Banyak orang memakai jaket tersebut karena mudah dicuci dan dikeringkan. Seperti yang kita ketahui, kain parasut memiliki sifat waterproof dan tidak mudah menyerap air. Sehingga, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dijemur.

Baca juga  Keuntungan Memakai Payfazz dan Harga Pulsanya

Kain parasut juga memiliki sifat yang panas atau hangat. Sifatnya tersebut mampu meningkatkan suhu tubuh Anda. Cocok bagi Anda yang punya hobi naik gunung atau tinggal di daerah dengan suhu dingin. Jaket tersebut akan membuat badan Anda terasa lebih hangat dan tidak mudah menggigil.

Sifat panas pada kain parasut juga sering dimanfaatkan oleh orang sebagai media pendukung diet. Jaket parasut yang cenderung tertutup, dapat membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Olahraga memakai jaket parasut akan membuat lemak di bagian perut, punggung, dan lengan terkikis lebih cepat.[1]

Bagi para produsen sandang, kain parasut memiliki sifat yang mudah dipotong dan dibentuk. Ini akan mempermudah mereka dalam membuat berbagai macam kebutuhan sandang, mulai dari jaket hingga tas. Untuk membuat tas dari kain parasut, mereka hanya perlu memotongnya sesuai dengan pola dan menjahitnya.

Ilustrasi: Tas Parasut untuk Diving (credit: travelsauro)

Ilustrasi: Tas Parasut untuk Diving (credit: travelsauro)

Agar tas lebih awet dan tidak terlalu kaku, para produsen akan menambahkan kain soda api di bagian punggung dan sabuk tas. Soda api juga berfungsi sebagai pelindung agar tas tidak mudah rusak. Selain ditambah soda api, biasanya para produsen tas menambahkan aksesori dari besi atau plastik. Sehingga, tas lebih menarik dan cantik.

Baca juga  Update Harga Paket TV Berlangganan Transvision

Kain parasut yang dijual di pasaran memiliki warna yang beragam. Anda bisa memilih warna kesukaan Anda sebelum mengubahnya menjadi jaket atau tas. Untuk warna kain parasut yang sedang populer, antara lain ungu, biru dongker, merah tua, kuning, dan hitam. Ada juga kain parasut dengan corak loreng army untuk Anda yang suka dengan penampilan mencolok.

Kelebihan lain kain parasut, yaitu mudah dalam hal perawatan. Hampir semua barang yang berbahan dasar kain parasut tidak mudah rusak dan awet. Ini karena serat kain parasut yang tergolong lebih rapat dan tidak bercela. Kain parasut juga tidak mudah berjamur karena sifatnya yang anti lembap. Beberapa jenis kain parasut bahkan hanya perlu dilap dengan air untuk dibersihkan.

Bagi Anda yang membutuhkan kain parasut Anda bisa membelinya secara langsung di kain terdekat. Sebelum Anda membeli kain tersebut, pastikan Anda tahu harga per meternya. Sehingga, Anda bisa memperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk membuat satu buah jaket atau tas.

Baca juga  Info Lengkap Varian dan Harga Softies Hand Sanitizer
Ilustrasi: Kain Parasut (credit: fabricgateway)

Ilustrasi: Kain Parasut (credit: fabricgateway)

Harga Kain Parasut

Varian/ KainHarga per Meter (Rp)
Kain Parasut Furing Tebal 20.000
Kain Parasut Loreng Doreng Army 17.500
Kain Parasut Waterproof Tebal 28.000
Kain Parasut Waterproof Tipis15.500
Kain Parasut Lapis WP33.000
Kain Parasut WP WR44.000
Kain Parasut Furing Water resistance38.000
Kain Parasut TOP Furing Lapis Waterproof42.000
Kain Parasut Loreng Doreng Waterproof59.000
Kain Parasut Taffeta Waterproof23.000
Kain Parasut Micro Mikro NS25.500
Kain Parasut  Micro NS Putih25.500

Perlu Anda ketahui, harga kain parasut di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga kain parasut tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sehingga, Anda harus selalu mengecek harganya sebelum membeli.

[1] Cindy, Gabriella. 2019. Perancangan Jaket Running Water Repellent Berdesain Trendy untuk Iklim Tropis pada Brand Gale. Moda, Vol. 1(1): 65-95.

 

loading...
author

Leave a reply "Harga Kain Parasut per Meter (Semua Varian)"