Harga Kain Drill Nagata Berbagai Ukuran

Kain drill termasuk jenis kain dengan tekstur unik dengan jalinan benang yang terbilang kuat. Kain ini kerap ditemukan sebagai bahan seragam dan pakaian formal lainnya. Dari banyaknya kain drill, merk Nagata Jepang cukup laris di pasaran karena menawarkan tekstur yang halus, meski harga jualnya masih berkisar puluhan ribu per meter.

Kain drill Nagata (sumber: mitramulia.com)
Kain drill Nagata (sumber: mitramulia.com)

Jika Anda belum familiar, kain drill adalah jenis kain yang dipintal dengan tekstur unik, yaitu diagonal dan miring. Bahan dasarnya adalah polyester dan katun, tetapi setiap jenis kain drill memiliki persentase katun dan polyester yang berbeda. Saat awal mula manufaktur kain ada, kain drill yang memiliki warna dasar khaki (cokelat) kerap dipakai untuk pakaian militer.

Bacaan Lainnya

Dari sekian banyak brand, Nagata Drill merupakan salah satu merk bahan kain yang  terkenal dari jenis kain Japan Drill. Kain Japan Drill terbuat dengan komposisi katun yang lebih banyak dibandingkan polyester.[1] Tak hanya komposisi katun lebih banyak, kain Nagata Drill memiliki kualitas baik, dengan dimensi relatif stabil pada setiap lipatan dan penyusutan.

Baca juga  Update Harga Fiber Penutup Pagar (Polos dan Motif)

Komposisi kain Nata Drill memiliki serat benang yang tebal, tetapi tetap dingin saat digunakan. Walaupun kain Nagata ini mengandung katun/kapas lebih banyak, bahan ini kurang cocok jika digunakan untuk kaos. Berikut spesifikasi kain Nagata Drill,

Spesifikasi Kain Drill Nagata

  • Kandungan bahan: katun dan polyester.
  • Gramasi: 210 – 215 gsm.
  • Handfeel: sangat halus.
  • Tingkat susut: tidak susut.
  • Kelebihan bahan: menyerap keringat, tidak mudah kusut, tidak susut, daya tahan kain kuat, warna tidak mudah luntur, dan permukaan halus.
  • Rekomendasi penggunaan: kemeja lapangan (PDL), seragam kantor eksekutif, seragam sekolah, seragam pemerintah dan perusahaan, jas almamater, jas kerja, kemeja tactical, dan celana formal.

Kelebihan Kain Drill Nagata

  • Warna awet dan tidak cepat pudar.
  • Umumnya, persentase katun Nagata Drill tinggi, sehingga membuatnya terasa dingin saat dipakai.
  • Lembut di permukaan kulit.
  • Serat benang tebal.
  • Lebih rapi saat digunakan.
  • Dapat menyerap air dengan baik, sehingga tidak gerah di kulit.
Baca juga  Update Harga Susu Ultra Milk Berbagai Varian di Indomaret dan Alfamart

Kekurangan Kain Drill Nagata

  • Beberapa Nagata memiliki karakteristik warna yang mudah pudar.
  • Bahan kain drill Nagata terbilang berat untuk sebagian orang.
  • Kain drill Nagata memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan jenis kain drill lain, seperti American Drill.
Ilustrasi: baju seragam berbahan drill Nagata (sumber: mitramulia.com)
Ilustrasi: baju seragam berbahan drill Nagata (sumber: mitramulia.com)

Apabila Anda sudah mantap ingin membeli kain drill Nagata, berikut kami sajikan info harganya yang berlaku saat ini di pasaran.

Harga Kain Drill Nagata

Panjang Kain Drill Nagata Harga
Kain Drill Nagata 0,5 Meter Rp24.000
Kain Drill Nagata 1 Meter Rp45.000
Kain Drill Nagata 1,5 Meter Rp82.000
Kain Drill Nagata 1 Roll Rp1.470.000

Perlu diingat, harga kain drill Nagata dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli kain drill Nagata di toko kain terdekat atau dapat memesannya secara praktis lewat situs jual beli online terpercaya. Selain Nagata Drill dari Jepang, ada pula jenis kain drill dari Amerika, lalu apa perbedaan kedua jenis kain tersebut?

Baca juga  Info Lengkap dan Update Harga Peci Hitam Wadimor

Perbedaan Kain Nagata Drill dan American Drill

  • Dari segi bahan, Nagata Drill terbuat dari serat kapas atau disebut juga katun, sedangkan American Drill terbuat dari serat cotton yang dicampur dengan polyester. Tentunya hal ini juga berpengaruh terhadap harga. Harga bahan dasar katun alami tanpa campuran akan lebih mahal.
  • Dari segi tekstur dan bahan, kedua kain ini tampak mirip. Permukaan keduanya sama-sama bergaris diagonal. Namun, ukuran garis kain Nagata agak lebih besar daripada American, dan kain Nagata lebih tebal serta lebih lemas.

American Drill dan Nagata Drill sama bagusnya untuk bahan seragam. Untuk Anda yang ingin kain tebal dan premium, maka bisa memilih kain Nagata Drill. Namun jika Anda ingin membuat seragam berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih kain American Drill.

[1] Tim Penulis. 2020. Produksi Alat Pelindung Diri K3. Jakarta: YPR Group, hlm. 421.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *