Harga Terkini Kain Arabian Crepe 1 Meter di Pasaran

Industri tekstil menjadi salah satu hal yang penting bagi perkembangan perekonomian negara. Apalagi, saat ini dunia fashion di Indonesia sudah maju pesat dan mampu bersaing di kancah internasional. Berkat adanya industri tekstil, akhirnya desainer dapat mengkreasikan berbagai macam produk dari berbagai macam jenis kain. Nah, salah satu jenis kain yang sedang populer di kalangan desainer adalah kain arabian crepe, yang ternyata dijual dengan harga relatif terjangkau.

Kain Arabian Crepe - www.tokomoda.com

Kain Arabian Crepe - www.tokomoda.com

Kain arabian crepe sendiri cukup terkenal, selain karena yang tergolong mudah diolah, juga cara perawatan yang simpel. Kain tersebut juga memiliki banyak warna yang bisa Anda pilih, mulai dari warna merah, tua, hitam, hijau, hingga berbagai macam warna yang soft, seperti cream, merah muda, peach, dan putih.

Karakteristik Kain Arabian Crepe

Kain arabian crepe memiliki karakteristik yang terbilang unik, karena bahan pembuatannya. Meskipun kain memiliki tekstur yang halus dan memiliki serabut seperti kapas, kain ini ternyata tidak hanya terbuat dari kapas. Kain arabian crepe merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari bahan campuran antara katun dan polyester.

Baca juga  Update Macam-Macam Perawatan & Harga Cream di Be Hati Skin Clinic Solo

Bahan katun dan polyester membuat kain ini tidak hanya memiliki tekstur yang lembut ketika digunakan, tetapi juga memiliki efek dingin di kulit. Kain ini cocok dipakai untuk membuat aneka ragam sandang untuk daerah tropis yang cenderung memiliki suhu dan iklim hangat atau panas.

Selain itu, pakaian yang terbuat dari kain arabian crepe diklaim dapat menyerap keringat dengan baik. Sehingga, kulit tidak terasa lembap dan lengket akibat keringat. Karena sifatnya yang dingin dan mudah keringat, tak jarang orang memakai kain arabian crepe sebagai bahan untuk membuat busana Muslim, seperti gamis.

Ciri khas lainnya kain arabian crepe, yaitu lapisan kain yang cenderung tebal dan tidak mudah kusut. Karena karakteristik tersebut, perawatan sandang yang terbuat dari kain arabian crepe tidaklah sulit. Anda tidak perlu repot-repot harus menyetrika kain setelah dicuci. Selain tidak perlu disetrika secara rutin, kain ini juga mudah dicuci. Anda bahkan tidak harus menggunakan mesin cuci untuk mencucinya. Cukup dengan tangan dan sabun cuci, lalu dibilas dan dijemur.

Baca juga  Info Terkini Harga & Review Produk Blush On LT Pro

Jika Anda senang menggunakan hijab dengan bahan kain arabian crepe, kain yang sedikit kaku dan tidak mudah kusut membuat Anda bisa tampil dengan bentuk hijab yang sempurna dan rapi. Keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan hijab atau pakaian berbahan dasar kain arabian crepe, yaitu kain mudah kering. Karena tidak berbahan katun 100% dan terdapat campuran nylonnya, maka kadar air dalam kain mudah menguap saat dijemur.

Kain arabian crepe juga memiliki banyak varian warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Warna pada kain tidak mudah luntur dan tahan lama. Anda tidak perlu khawatir saat mencuci kain dengan cara mencampurnya dengan baju berbahan lainnya.

Sebagai tips agar warna kain lebih tahan lama, saat menjemur kain, pastikan Anda menjemur di tempat yang tidak terlalu terik atau menjemurnya di ruang dengan cahaya matahari tidak langsung. Jika terpaksa, Anda bisa membalik pakaian atau kain sebelum menjemurnya. Jemurlah dengan posisi lapisan luar kain berada di dalam dan sebaliknya.

Kain arabian crepe (sumber: shopee)

Kain arabian crepe (sumber: shopee)

Harga Kain Arabian Crepe

Varian Kain Arabian CrepeHarga (Rp)
Kain Arabian Crepe Gamis 1 m23.000
Kain Arabian Crepe Luxury 1 meter24.250
Kain Arabian Crepe Original 1 meter24.500
Kain Arabian Crepe Moss Crepe 1 meter26.000
Kain Arabian Crepe Impor 1 meter29.000
Kain Arabian Crepe Wollycrepe 1 meter32.900
Baca juga  Info Harga Eyeliner Make Over Semua Varian

Jika dibandingkan 2020 lalu, harga kain arabian crepe mengalami perubahan pada 2021. Misalnya, kain Arabian Crepe Moss Crepe 1 meter yang semula ditawarkan seharga Rp23.500, kini menjadi Rp26 ribu. Begitu pula dengan jenis kain Arabian Crepe Luxury per meter yang ikut naik dari Rp23.750, jadi Rp24.250.

Informasi harga kain arabian crepe di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs dagang online. Perlu Anda ketahui bahwa arga kain arabian crepe di atas dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan toko yang Anda kunjungi.

[Update: Ditta]

author

Leave a reply "Harga Terkini Kain Arabian Crepe 1 Meter di Pasaran"