Info Harga Kacamata Anti Radiasi di Pasaran

Kehidupan sehari-hari kita hampir tak bisa lepas dari paparan sinar radiasi blue light, entah itu dari layar hp, layar komputer, layar laptop, hingga layar televisi. Meski tampak baik-baik saja pada awalnya, seiring berjalannya waktu tentunya paparan radiasi blue light itu sedikit banyak akan memengaruhi daya penglihatan Anda. Apalagi jika frekuensi Anda bekerja di depan layar juga cukup tinggi. Untuk meminimalisir risiko tersebut, kini sudah ada kacamata anti radiasi yang berfungsi menghalau paparan blue light yang berbahaya. Harga kacamata anti radiasi tersebut tidak terlalu mahal, berkisar mulai puluhan ribu rupiah saja.

Ilustrasi Kacamata Antiradiasi (sumber: halosehat.com)
Ilustrasi Kacamata Antiradiasi (sumber: halosehat.com)

Untuk pekerja yang berkacamata, dapat dipertimbangkan untuk menggunakan kacamata anti radiasi. Radiasi dari layar monitor sering menjadi isu kesehatan mata yang layak untuk dipertimbangkan. Lensa ini melindungi bola mata kita dari radiasi yang berasal dari layar komputer. Namun, lensa kacamata seperti ini memiliki kelemahan yaitu warna lensa yang agak atau kecokelatan. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa orang tidak menyukainya walaupun fungsinya untuk mengurangi radiasi cukup baik.[1]

Bacaan Lainnya

Kacamata anti-radiasi berfungsi mengurangi efek radiasi dari berbagai perangkat teknologi yang kita miliki. Seperti gadget (smartphone), tablet, laptop, komputer, dan perangkat lain yang sejenis. Pertanyannya, apakah alat ini efektif? Jawabannya adalah relatif. Hal ini sangat bergantung dari kualitas dan bahan kacamata anti radiasi tersebut.

Secara umum, kacamata tersebut cukup bermanfaat untuk dipakai terutama pada aktivitas sehari-hari yang sangat sering terpapar radiasi. Dengan kacamata tersebut, maka gelombang elektromagnetik yang terpancar dari layar dapat diminimalisir efek sampingnya.

Namun perlu diingat, kacamata tersebut hanyalah alat bantu. Alat itu tidak dapat menyembuhkan keluhan mata yang sudah dialami oleh seseorang. Jadi, jika mata kita sudah mengalami keluhan yang serius, sangat disarankan untuk ke dokter, khususnya dokter mata.[2]

Selain penggunaan kacamata anti radiasi, ada kiat lain yang bisa kita lakukan untuk mencegah mata lelah atau kering selama berada di depan layar laptop atau monitor. Yakni, pasang pelapis pelindung pada layar laptop atau komputer. Selain itu, perlu diperhatikan juga durasi atau lama kontak mata dengan layar. Berikan waktu istirahat pada mata kita. Jeda 15 menit atau setengah jam setelah 1-2 jam menghadapi layar laptop atau komputer. Perhatikan juga jarak mata dengan layar.[3]

Apabila Anda tertarik untuk membeli kacamata anti radiasi yang bisa menunjang aktivitas sehari-hari Anda di depan layar, berikut kami rangkum informasi daftar harga kacamata anti radiasi untuk Anda.

Harga Kacamata Anti Radiasi

Jenis & Kacamata Anti Radiasi Harga (Rp)
Kacamata anti radiasi plus baca autofocus KMB8023 65.000
BerrybartonKacamata anti radiasi Iron Man K0039 89.000
Kacamata anti radiasi Boss paket lensa minus UV 110.000
Kacamata anti radiasi dewasa pria dan wanita 98029 129.000
Grey Jake Frame Kacamata anti radiasiBlueray Metal Fashion bulat 5004 199.000
Kacamata anti radiasi blue light Cambridge gray Optik Seis 249.000
ZK ScreenSafeGlasses Fabre Kacamata anti radiasi anti UV 420 370.000
Barner Brand Kacamata anti radiasi blue light 1.599.000
Ilustrasi Kacamata Antiradiasi (sumber: Alibaba)
Ilustrasi Kacamata Antiradiasi (sumber: Alibaba)

Informasi harga kacamata anti radiasi di atas dirangkum dari berbagai sumber. Perlu Anda ingat bahwa harga kacamata anti radiasi dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga kacamata anti radiasi yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual.

Jika Anda sedang mencari kacamata anti radiasi, Anda bisa membelinya di optik atau toko kacamata terdekat di tempat tinggal Anda. Biasanya lensa anti radiasi itu bisa dikombinasikan dengan layanan ganti lensa kacamata minus, plus, maupun silinder, sesuai dengan ukuran lensa kacamata Anda. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa memeriksakan kondisi penglihatan Anda terlebih dahulu agar bisa memperoleh ukuran lensa kacamata yang sesuai.

Deskripsi:

Keywords: [1]Septiani, W & Dian MS. 2021. Desain Ruang Kerja yang Ergonomis. Yogyakarta: Penerbit Nas Pustaka, hlm 51.

[2]Rachmawati, E dkk. 2020. Fit and Fun Remaja 2: Kumpulan Konsultasi Kesehatan Remaja. Karanganyar: Intera, hlm 5.

[3]Ibid., hlm 6.

Pos terkait