Info Terbaru Harga Juicer Vaganza 

No comment2481 views

Jus buah yang dipadukan dengan es yang dingin memang sangat menyegarkan, terutama ketika diminum saat cuaca sedang panas. Nah, untuk membuat segelas jus, Anda bisa memakai alat bernama juicer. Ada banyak merk yang dapat dipilih dan salah satu yang menawarkan banyak fungsi adalah Vaganza. Di pasaran, produk ini dijual dengan harga mulai Rp1 jutaan per unit.

Ilustrasi: Menggunakan Juicer (credit: allwhatshewants)

Ilustrasi: Menggunakan Juicer (credit: allwhatshewants)

Jika Anda belum begitu familiar dengan juicer, ini merupakan sebuah alat penghancur buah dengan ekstraksi, sehingga jus buah yang dihasilkan memiliki tingkat kepadatan yang tepat dengan kandungan nutrisi yang tidak berubah dan tidak mudah teroksidasi. Juicer tidak hanya bisa digunakan untuk membuat jus, juga bisa untuk mengekstrak aneka jenis buah menjadi bahan olahan dalam pembuatan selai dan sirup.[1]

Ada berbagai macam tipe juicer, namun centrifugal dan masticating juicer adalah yang paling populer. Centrifugal juicer adalah juicer yang menggunakan pisau pemotong sehingga Anda bisa langsung memasukkan buah atau utuh ke dalam . Proses pembuatan jus sangat cepat, tetapi cenderung mengeluarkan suara yang cukup berisik.

Jika Anda suka dengan jus yang banyak busanya, maka alat ini adalah alat yang tepat. Kelebihannya tentu saja proses juicing yang sangat cepat dan praktis, plus harganya terjangkau. Kekurangannya, mungkin kandungan nutrisi dan enzim yang terdapat pada buah atau sayuran menipis akibat panas yang dihasilkan dari putaran pisau yang sangat cepat. Ampas buah atau sayurannya juga masih , sehingga jus dari mesin ini harus segera diminum.

Baca juga  Update Harga Magic Com Miyako MCM 508

Sementara, varian masticating juicer biasa dikenal sebagai cold pressing atau slow juicer karena proses juicing-nya cukup lambat dan cenderung tidak berisik. Anda harus memotong buah atau sayuran terlebih dulu agar bisa masuk atau muat ke dalam mesin. Sembari mesin berjalan, Anda juga harus menekan buah atau sayuran dari atas (pressing).

Kelebihan memakai alat ini, nutrisi dan enzim pada buah serta sayurannya masih terjaga, hasil akhir jus pun lebih padat dan tidak berbusa. Kekurangannya, juicer ini tak cocok untuk Anda yang tidak sabaran karena prosesnya lebih lama dan butuh usaha ekstra untuk mengaplikasikannya, plus harganya yang cukup mahal. Namun, karena ampasnya kering, produk jus yang dihasilkan dari mesin ini dikatakan dapat bertahan 48 hingga 72 jam jika diletakkan di lemari es.

Keunggulan Juicer Vaganza

Set Juicer Vaganza lengkap (sumber: bukalapak)

Set Juicer Vaganza lengkap (sumber: bukalapak)

Di pasaran, sudah ada beragam merk juicer yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan bujet. Ada yang menawarkan satu fungsi saja, ada pula yang dapat dipakai untuk berbagai kebutuhan. Nah, apabila Anda memerlukan sebuah juicer dengan banyak fungsi, namun tetap dengan harga yang ramah di kantong, produk buatan Vaganza bisa menjadi pilihan yang menarik.

Baca juga  Harga Printer Canon Infus (Semua Tipe)

Multifunction Food Processor, demikian Vaganza menyebut alat mereka ini, dikatakan dapat membantu dan mempermudah ibu dalam mengolah bahan makanan yang diinginkan, termasuk membuat juice buah segar (buah apel masuk tanpa dipotong), ice cream, menggiling bumbu, membuat santan, mengolah susu kedelai, mencincang daging, membuat bakso, membuat chicken nugget, membuat sosis, hingga melembutkan bumbu-bumbu.

Selain itu produk ini telah dilengkapi slicer dengan tiga mata pisau multifungsi yang dapat meringankan pekerjaan dapur dalam waktu sangat cepat, mulai dari mengiris, menyerut, mencincang sayur dan umbi-umbian, hingga menggiling daging. Produk ini diklaim benar-benar dapat membantu ketika ibu atau remaja putri memasak di dapur.

Tidak hanya itu kelebihan yang ditawarkan juicer buatan Vaganza. Alat ini pun disebutkan punya kapasitas feeding hole besar, sehingga mampu memuat satu wortel dalam keadaan utuh. Juicer Vaganza pun dilengkapi bottom juicer container yang dapat dilepas, sehingga mudah dibersihkan. Alat ini juga terbuat dari material yang kuat dan berkualitas, serta punya switch yang dilapisi membran karet sehingga lebih aman dan mengurangi risiko korsleting listrik.

Baca juga  Update Spesifikasi dan Harga Canon EOS 400D Terbaru

Harga Juicer Vaganza

Jika Anda tertarik dengan juicer buatan Vaganza, tidak sulit mendapatkan alat ini. Anda bisa membelinya di berbagai toko perabotan rumah tangga terdekat atau situs jual beli online lokal. Saat ini, satu unit juicer Vaganza dijual dengan harga mulai Rp1,2 juta hingga Rp1,765 jutaan. Sementara, harga juicer Vaganza plus slicer berkisar Rp2,85 jutaan per unit. Sebagai perbandingan, tahun lalu alat ini ditawarkan dengan harga Rp1,2 juta sampai Rp1,67 jutaan. Sebelum membeli, pastikan alat tersebut asli, bukan produk KW atau palsu.

[Update: Panca]

[1] Wiyono, Tri Sulismuji dan Diah Kartikawati. 2017. Pengaruh Metode Ekstraksi Sari Nanas secara Langsung dan Osmosis dengan Variasi Perebusan terhadap Sirup Nanas (Ananas Comosus L.). Acitya (Jurnal Ilmiah) Universitas 17 Agustus Semarang, Vol. 6 (2): 108-118.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Juicer Vaganza "