Keunggulan dan Harga Juicer Philips HR 1823

No comment62 views

Juicer merupakan dapur yang dipakai mengekstrak -bahan masak seperti sayur dan buah untuk menghasilkan asam organik tinggi, tetapi membuat pH jus atau pure rendah, sehingga aman bagi penderita asam lambung.[1] Sementara ada banyak produk juicer yang dijual di toko elektronik, beberapa orang memilih menggunakan Juicer Philips HR 1823 karena harganya yang relatif terjangkau.

Keunggulan Juicer Philips HR 1823

Ilustrasi: Anak Perempuan Mengoperasikan Juicer (credit: moneycrashers)

Ilustrasi: Anak Perempuan Mengoperasikan Juicer (credit: moneycrashers)

Terkenal memiliki banyak keunggulan, Juicer Philips HR 1823 terbilang laris di pasaran. Produk yang dikemas dalam wadah karton berpelindung bubble wrap ini diklaim tahan banting dan awet. Setelah Anda membuka kemasannya, Anda akan menemukan dua perkakas yang bisa disatukan, yakni juicer dan wadah penampung pure atau jus.

Tersedia dalam putih dengan desain yang minimalis, produk ini terlihat elegan, meskipun berbahan dasar plastik. Hampir semua bagian alat, termasuk wadah penampung jus, berbahan plastik tebal yang bisa dipakai secara berulang. Ini juga yang membuat piranti menjadi ringan dan mudah dibawa ke mana pun.

Bagian atas plastik penampung pure atau jus dilengkapi tutup khusus berbahan plastik semi , sehingga tutup tidak mudah lepas dan mampu menghalau bakteri atau udara dari luar. Hal ini konon mampu mempertahankan jumlah zat pada jus atau pure dan melindunginya dari oksidasi berlebihan.

Baca juga  Harga Speaker Aktif 12 Inch dan 15 Inch

Alat juicer-nya berbentuk seperti tabung kontainer dengan bagian bawah dilengkapi kaki karet supaya tidak mudah jatuh atau bergeser saat dipakai. Di bagian belakang perkakas, terdapat tempat khusus untuk menyimpan kabel, sehingga kabel tidak berserakan saat Anda ingin menyimpan alat ini.

Ada beberapa fitur menarik yang disediakan Philips untuk juicer series HR 1823, termasuk pegangan atau gagang yang bisa disembunyikan. Untuk penggunaan sehari-hari, Anda bisa memasang gagang alat ini hanya dengan ditarik ke bagian luar. Sementara itu, jika alat sudah tidak dipakai atau ingin disimpan, Anda hanya perlu menekan gagangnya ke arah dalam. Hal ini membuat Juicer Philips HR 1823 bisa disimpan di tempat yang sempit.

Ilustrasi: Juicer Philips HR 1823 (credit: Yateso)

Ilustrasi: Juicer Philips HR 1823 (credit: Yateso)

Di bagian bawah pegangannya, terdapat tombol pengatur kecepatan ekstraksi. Anda bisa menggunakan juicer untuk menghaluskan bahan makanan secara cepat atau lambat. Selain itu, tombol ini juga dipakai untuk mengatur tingkat kelembutan bahan makanan. Jika Anda ingin mendapatkan jus yang lembut dan tidak terlalu berserat, Anda bisa menggunakan kecepatan pelan dalam waktu yang lama.

Baca juga  Varian dan Update Harga Catokan Rambut Makarizo

Supaya bahan makanan seperti sayur dan buah bisa cepat dihaluskan, Anda bisa menggunakan alat penekan yang terbuat dari plastik. Caranya, Anda hanya perlu memasukkan buah atau sayur yang sudah dipotong kecil-kecil ke dalam tabung di bagian atas alat dan tekan menggunakan selongsong plastik sambil memutar tombol penghancur.

Tak kalah menarik, produk ini juga dilengkapi penyaring di bagian samping alat. Saat Anda membuka tabung Juicer Philips HR 1823, Anda akan menemukan dua tabung atau kontainer. Tabung yang satu berfungsi sebagai wadah untuk menghancurkan makanan dan yang lain berfungsi sebagai penyaring sebelum jus atau pure dituang ke gelas atau mangkuk saji.

Supaya jus atau pure tidak terciprat ke luar saat Anda melakukan proses penggilingan, sebaiknya Anda menutup bagian penyaring dan tempat penghancur. Alat ini dibekali dengan penutup plastik semi karet yang bersifat antibakteri dan kedap udara, sehingga jus buah atau sayur akan aman dari bakteri.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cartridge Canon MG2570 (Black & Color)

Untuk mempermudah penggunanya, sudah disiapkan corong khusus yang ada di bagian depan alat. Anda bisa menuangkan jus atau pure ke gelas saji dengan mudah tanpa khawatir bahan tersebut tumpah ke meja dapur.

Juicer Philips HR 1823 juga terbilang mudah dibersihkan. Anda hanya perlu membongkar alat ini dan mengeluarkan ampas dari saringannya. Setelah itu, masukkan air bersih dan tekan tombol penghancur dengan kecepatan pelan. Semua kotoran dan sisa buah atau sayur bisa dikeluarkan dan alat siap dipakai kembali.

Harga Juicer Philips HR 1823

Dengan banyak keunggulan, kira-kira berapa harga juicer Philips HR 1823? Dilansir dari beberapa situs jual beli online, alat penghancur buah dan sayur ini dijual dengan harga sekitar Rp600 ribu hingga Rp699 ribuan. Tentunya, harganya tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Novianti, Nurlisa Dwi, dkk. 2019. Pengaruh Perlakuan Pendahuluan dan Perbedaan Tipe Ekstraksi terhadap Mutu Produk Minuman Sari Buah Manggis. Industria: Jurnal Teknologi dan Manajemen Agroindustri Universitas Brawijaya, Vol. 8(2): 154-164.

author

Leave a reply "Keunggulan dan Harga Juicer Philips HR 1823"