Harga Jual Spidol Permanen Pack Dan Satuan Berbagai Merek

itu beragam. Ada pensil, bolpoin, hingga spidol. - itu bisa ditemukan di toko & perlengkapan . Salah satunya adalah spidol, yang merupakan salah satu alat tulis yang banyak digunakan untuk menandai benda, menulis, hingga melukis.

Spidol atau sering disebut dengan marker ini biasanya memiliki hitam dan lain yang bisa dipilih untuk berbagai kebutuhan. Ada spidol yang digunakan untuk buku tulis dan ada juga spidol yang digunakan untuk papan putih (whiteboard).

Harga Spidol Permanen - (Youtube: Gudang Tutorial)

Spidol Permanen - (Youtube: Gudang Tutorial)

Salah satu spidol yang beredar di pasaran adalah spidol permanen. Spidol permanen atau permanent marker ini banyak dijual di pasaran. Fungsi dari spidol ini adalah untuk memberi tanda pada sebuah benda atau untuk menulis. Spidol yang digunakan untuk menulis biasanya berukuran kecil dengan warna dominan hitam, biru, dan merah.

Spidol permanen juga yang ukurannya cukup besar. Spidol jenis ini biasanya digunakan untuk menandai benda. Misal saat ingin mengirim sesuatu dan menuliskannya pada permukaan kertas yang licin atau permukaan yang susah ditulis dengan alat tulis lainnya karena tidak bisa menempel.

Di pasaran, ada banyak merek spidol permanen yang bisa Anda temui. Merek yang mungkin paling dikenal adalah Snowman, Faber Castell, dan lainnya. Untuk harga jual spidol, tentu bervariasi. Anda bisa membeli spidol permanen secara pack dan satuan. Berikut ini lebih lengkapnya.

Daftar Harga Spidol Permanen Pack Dan Satuan

Nama Harga (Rp)
Spidol Faster Permanent Marker P 70 3.200/satuan
Spidol Permanent HQ Line 4.500/satuan
Spidol Snowman Permanent Marker BG 12 4.800/satuan
Snowman OPF/OPM Permanent Marker Spidol 8.730/satuan
Faber Castell Spidol OHP Permanent 9.000/satuan
Spidol Snowman White Gold Paint Marker WP 12/Spidol Putih Emas Permanent WP 12 13.000/pack
Spidol Permanen OHP OPM ATK 50.000/pack
Spidol Artline 70 Permanent 230.000/pack

Terkadang, dari spidol permanen itu cukup merepotkan, apalagi jika sudah terkena benda-benda yang tidak seharusnya terkena spidol. Misalnya pada pakaian atau perabotan rumah tangga.

Cara Menghilangkan Noda Tinta Spidol Permanen

Anda tidak perlu khawatir, apabila ada benda yang terkena tinta spidol permanen, ada cara untuk menghilangkan tintanya. Berikut informasi lengkapnya.

Kain & Upholstery (Kain Pelapis)
Ada banyak pilihan untuk menghilangkan spidol permanen dari kain! Anda bisa mencoba untuk mengoleskan alkohol, pembersih tangan, hairspray aerosol, pembersih kuku, WD-40, cuka putih suling, krim tartar dan jus lemon atau pasta gigi biasa (bukan gel).

Anda dapat menggunakan handuk untuk mengoleskan salah satu produk diatas yang Anda pilih ke noda daripada menggosoknya. Mengoles noda membantu untuk memastikan bahwa produk tersebut tidak hanya bekerja di permukaannya saja, namun lebih jauh ke dalam serat kainnya.

Anda juga harus meletakkan handuk yang sudah tidak terpakai lagi atau beberapa handuk tipis di antara noda dan sisi lain dari item tersebut, untuk menyerap tinta dan mencegah noda tersebut  pindah ke bagian lain dari barang tersebut.

Harga Spidol Permanen - indonesian.alibaba.com

Harga Spidol Permanen - indonesian.alibaba.com


Tuangkan sedikit alkohol ke handuk tipis atau tisu, lalu gunakan untuk menggosok tinta yang menempel di kulit Anda. Anda juga bisa menggunakan sabun tangan atau krim pembersih untuk melakukan noda tinta yang masih tersisa.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah mencoba Amodex Ink dan Stain Remover ($ 11), produk yang telah teruji dan bisa Anda gunakan untuk menghilangkan marker permanen. Cukup oleskan beberapa tetes langsung pada kulit atau oleskan ke kain cuci, lalu gosok area yang terkena tinta spidol. Bilas dengan air dan ulangi sampai noda hilang.

Mebel Kayu & Lantai
Untuk noda marker permanen yang menempel pada kayu, Anda bisa coba gunakan alkohol bekas, selai kacang, atau pasta gigi biasa. Anda dapat mencoba salah satu produk pilihan diatas untuk menghilangkan noda dan biarkan selama beberapa menit. Ulangi sampai noda hilang.

Uji salah satu metode ini di tempat yang tidak terlalu berisiko terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda tidak akan menghapus noda atau pernis pada mebel kesayangan Anda.

Dinding
Dinding adalah permukaan untuk menggambar paling favorit bagi setiap anak. Jika Anda mengalami hal yang sama, dapat mencoba menggosok alkohol, hairspray aerosol, pasta gigi biasa (bukan gel), Magic Eraser, atau minyak esensial lemon ke dinding atau tembok.

Namun, hati-hati saat menggosok dinding. Jika Anda menggosok dinding terlalu keras, Anda bisa menghilangkan catnya. terutama dengan Magic Eraser. Sama seperti dengan pakaian, sebenarnya lebih baik mengoleskan pada noda daripada menggosok sehingga Anda tidak menebar tinta ditempat lain.

Karpet
Mulailah dengan mencoba detergen pencuci baju atau piring, cuka putih, dan larutan air seperti yang digunakan untuk upholstery (kain pelapis). Jika noda tetap bandel menempel, Anda dapat menggunakan spons dengan alkohol sisa, lalu biarkan mengering dan oleskan dengan air dingin. sampai cairan diserap. Dan jika itu masih tidak berhasil, coba Amodex, lagi gunakan metode yang sama seperti yang digunakan pada kain pelapis.

Anda juga bisa menggunakan cuka putih suling, hairspray aerosol, atau krim cukur. Oleskan produk tersebut ke noda tinta yang menempel itu dan jangan menggosoknya supaya Anda tidak menggosok noda lebih jauh ke dalam serat karpet.

Bersihkan dengan lap bersih dan lembap untuk mengangkat penghilang noda dari karpet. Atau lebih baik lagi, gunakan setrika Anda untuk membantu mengangkat noda yang masih tersisa.

Baca juga  Harga Mesin Pembuat Popcorn (Baru dan Bekas)
loading...

Leave a reply "Harga Jual Spidol Permanen Pack Dan Satuan Berbagai Merek"