Update Harga Crayon Grasp (Semua Varian dan Kemasan)

Grasp adalah salah satu merk crayon yang terbilang cukup populer di kalangan anak-anak. Krayon tersebut juga kerap dijadikan sebagai alat mengecat dalam acara lomba mewarnai dan menggambar di tingkat SD. Telah beredar di pasaran dalam negeri, crayon Grasp ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Keunggulan Crayon Grasp

Ilustrasi: Anak Kecil Menggambar Rumah (credit: firstcry parenting)
Ilustrasi: Anak Kecil Menggambar Rumah (credit: firstcry parenting)

Crayon sebagai alat mewarnai, berfungsi untuk mendorong tingkat kreasi dan imajinasi anak. Banyaknya warna pada crayon membuat mereka harus berkreasi dengan gambar dan warna. Selain itu, crayon juga dipakai untuk alat pembelajaran di PAUD hingga SD. Crayon akan membuat para siswa menjadi lebih mengenal warna dan mampu menggunakannya sesuai dengan kebutuhan menggambar.[1]

Bacaan Lainnya

Selain bisa merangsang tingkat kreativitas siswa, crayon juga dijadikan sebagai alat bantu untuk merangsang fungsi sensorik dan motorik anak, terutama bagi mereka yang berada di kelas PAUD. Crayon yang memiliki tekstur tidak terlalu padat seperti Grasp juga membuat para siswa lebih mengenal tekstur dan gaya mewarnai sesuai dengan anak.

Baca juga  Update Harga Lengkap Menu Makanan & Minuman di Ayam Bakar Wong Solo

Berbeda dengan crayon lainnya, crayon merk Grasp adalah jenis crayon yang memiliki tekstur lebih creamy dan soft. Crayon jenis ini banyak dipakai anak-anak untuk mewarnai berbagai macam objek dengan teknik gradasi sederhana. Tekstur crayon yang tidak terlalu keras, membuat teknik gradasi menjadi lebih mudah bagi anak-anak.

Keunggulan lain crayon Grasp adalah varian ukuran mata crayon. Ada crayon Grasp dengan ukuran besar, sedang, dan kecil. Crayon dengan mata besar biasanya digunakan untuk mewarnai dasar gambar atau bidang dan pola yang besar. Crayon dengan mata sedang dapat dipakai untuk mencampur warna atau blend, agar mendapatkan warna gradasi yang sempurna. Sementara, crayon dengan mata kecil dipakai untuk memperjelas gambar dan menebalkan detail pada gambar.

Karena termasuk jenis crayon, alat mewarnai tersebut terbilang mudah di-blend dengan batas warna yang tidak terlalu kasar. Selain itu, bagi Anda yang ingin mencoba menggambar kartun, pewarna tersebut cocok untuk dipakai dalam teknik shadow dan efek pencahayaan tepi.

Selain tersedia dalam berbagai ukuran mata, crayon Grasp juga hadir dalam berbagai macam aplikator. Ada crayon yang bisa dipakai tanpa aplikator dengan bentuk batangan biasa dan ada juga crayon dengan aplikator berupa gagang plastik. Untuk crayon seperti ini, biasa disebut dengan crayon putar roling.

Baca juga  Update Harga Autosol di Toko Bangunan (Kecil dan Besar)

Crayon Grasp putar roling digunakan dengan cara memutar bagian bawah kemasan untuk memunculkan batang crayon. Ini hampir sama seperti lipstik yang diputar, hanya fungsinya untuk mewarnai gambar. Dengan adanya aplikator yang praktis, crayon tidak mudah patah dan tidak membekas di tangan saat dipakai.

Setelah mengetahui keunggulan crayon Grasp di atas, apakah Anda berminat membelinya? Jika iya, pastikan Anda mengetahui harga alat mewarnai tersebut sehingga Anda bisa memperkirakan anggaran belanja dengan tepat. Sebagai referensi, Anda bisa melihat tabel berikut.

Crayon Grasp (sumber: bukalapak)
Crayon Grasp (sumber: bukalapak)

Harga Crayon Grasp

Varian Crayon Grasp Harga
Crayon Grasp 48 Warna Mata Besar Rp506.600
Crayon Grasp Oil Pastel 48 Warna Rp364.000
Crayon Grasp 36 Warna Mata Besar Rp350.400
Crayon Grasp Putar Rolling 48 Warna Rp338.000
Crayon Grasp 48 Warna Mata Kecil Rp325.000
Crayon Grasp 36 Warna Mata Kecil Rp265.000
Crayon Grasp 24 Warna Mata Besar Rp237.200
Crayon Grasp Oil Pastel 24 Warna Rp198.900
Crayon Grasp 24 Warna Mata Kecil Rp152.100
Crayon Grasp 12 Warna Mata Kecil Rp142.000
Crayon Grasp Putar Rolling 12 Warna Rp90.000
Crayon Grasp Refill Mata Kecil Rp13.000
Baca juga  Info Manfaat & Update Harga Pinang Merah

Perlu Anda ketahui, harga crayon Grasp di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga crayon Grasp saat ini ada yang naik dan turun. Sebagai contoh, crayon Grasp 36 warna mata kecil yang semula dibanderol Rp262 ribuan, naik menjadi Rp265 ribu. Sementara itu, crayon Grasp 24 warna mata besar yang awalnya dilepas dengan harga Rp255 ribu, turun menjadi Rp237 ribuan. Selain bisa membelinya secara online di situs e-commerce, Anda juga bisa membeli crayon ini di ATK terdekat.

[Update: Almas]

[1] Permatasi, Amelia Dian & Husni Abdullah. 2017. Pengaruh Kegiatan Mewarnai dengan Crayon Cat Air terhadap Motorik Halus Anak Kelompok A di TK DWP Randuagung Gresik. Jurnal PAUD Teratai UNESA, Vol. 6(3): 1-4.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.