Harga Joystick Game ‘FightStick’ dari Mad Catz

Bagi Anda yang gemar bermain game, entah itu melalui komputer atau konsol game, pasti sudah tidak lagi dengan joystick. Joystick merupakan alat masukan komputer yang berwujud tuas atau tongkat yang dapat bergerak ke segala arah. Alat ini dapat mengirim sinyal arah sebesar dua atau tiga dimensi ke komputer. Alat ini umumnya digunakan sebagai pelengkap untuk memainkan permainan yang dilengkapi lebih dari satu tombol.

FightStick - www.pocket-lint.com

FightStick - www.pocket-lint.com

Selain sebagai pelengkap untuk memainkan video game yang dengan lebih dari satu tombol, joystick juga berguna untuk mengontrol permainan video. Perangkat ini juga banyak diimplementasikan pada mesin-mesin, seperti bermotor.

Secara umum, ada 3 model joystick yang banyak beredar di pasaran. Pertama, yaitu joystick logitech rumble, adalah jenis joystick yang sering digunakan para gamer karena bisa dipakai untuk game apa saja. Joystick ini dapat dilihat pada perangkat PlayStation atau PS, Nintendo, Sega, hingga Xbox keluaran Microsoft.

Baca juga  Harga Dinamo Mesin Cuci Sanken (2 Kaki, 3 Kaki, 4 Kaki)

Kemudian, ada joystick logitech racing wheel, seperti namanya, joystick ini berbentuk seperti setir mobil dan biasanya digunakan untuk game balap mobil. Terakhir, ada joystick logitech extreme pro yang berbentuk lonjong ke atas dan biasanya digunakan untuk menjalankan game pesawat terbang.

Saat ini, sudah banyak merek joystick yang beredar di pasaran, salah satunya Mad Catz. Khusus untuk joystick, Mad Catz merilis tiga model pengendali permainan yang mereka namakan FightStick, yaitu FightStick TE2+, FightStick TES+, dan FightStick Alpha.

TE2+ diklaim dapat membantu gamer menjadi petarung yang “baik”. Cukup mengambil tongkat dengan controller tradisional dan gamer akan mengalami perbedaan yang besar ketika memainkan game pertarungan. Joystick ini juga diklaim tahan lama, dapat diandalkan, dan membantu gamer melepaskan combo terbaik.

Sementara, model TES+ dapat membantu gamer untuk mendominasi setiap permainan fighting. Kuat dan ultra-handal, joystick ini dapat membantu gamer untuk melepaskan gerakan terbaik. Adapun model Alpha, didesain dengan tombol yang empuk sehingga meningkatkan segala gerakan dengan lebih presisi. FightStick Alpha juga memberi nuansa fighting yang nyata untuk game arcade.

Baca juga  Info Spesifikasi & Harga Blast Freezer Dalam Berbagai Merek

Lalu, berapa harga FightStick Mad Catz saat ini? Untuk model TE2+, saat ini ditawarkan mulai harga Rp1.100.000, sedangkan model FightStick Alpha dibanderol mulai Rp1.510.000. Alat ini sudah bisa didapatkan di situs jual online seperti Tokopedia maupun Bukalapak.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Joystick Game ‘FightStick’ dari Mad Catz"