Update Harga Jok Sparco Original (Berbagai Tipe)

Banyak cara yang dapat dilakukan jika ingin memodifikasi tampilan mobil agar terlihat lebih kece, salah satunya mengubah komponen di interior. Nah, apabila Anda mendambakan kendaraan Anda tampil ‘laki banget’, Anda bisa mengganti jok dengan model sporty. Di pasaran sendiri, sudah banyak merk yang merilis kursi model ini, termasuk Sparco, yang ditawarkan dengan harga rata-rata jutaan rupiah.

Harga Jok Sparco Original - www.radne.com
Harga Jok Sparco Original – www.radne.com

Jika dulu mobil adalah barang yang mewah, lain halnya dengan sekarang. Memiliki kendaraan roda empat sudah menjadi suatu kewajaran karena kebutuhan akan transportasi tersebut juga semakin meningkat. Namun, ada yang tidak berbeda dari dulu hingga sekarang, pandangan bahwa mobil dapat dijadikan sebagai alat pengukur status sosial.[1] Tingkat kemapanan seseorang dapat diukur dari apa yang ia punyai.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan alasan tersebut, akhirnya penampilan mobil menjadi hal yang diutamakan. Untuk mewujudkan hal ini, modifikasi mobil menjadi alternatif populer bagi para pemilik kendaraan untuk meningkatkan penampilan tunggangan mereka. Modifikasi sendiri dapat diartikan sebagai mengubah barang yang kurang menarik menjadi lebih menarik, tanpa menghilangkan fungsi aslinya, tetapi menampilkan bentuk yang lebih dari aslinya.[2]

Baca juga  Info Terbaru Harga Fuel Distributor Mercy W124 (Mercedes Benz 300E)

Hadir dalam banyak aliran, seperti racing, street racing, hingga extreme, modifikasi mobil dapat dilakukan di bagian eksterior, interior, audio, hingga sektor mesin atau jantung pacu. Dari sekian banyak aliran modifikasi, salah satu yang digemari oleh masyarakat Indonesia adalah street racing, yang mengutamakan gaya balap jalanan yang didukung beberapa bagian pelengkap, seperti velg, jok balap, rem kaliper besar, serta interior penunjang lainnya seperti audio system.[3]

Review Jok Sparco

Nah, apabila Anda juga tertarik memodifikasi mobil Anda menjadi bergaya racing, salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah mengganti jok bawaan pabrik dengan model yang lebih sporty. Sudah ada banyak produsen yang merilis kursi dengan tipe seperti ini, termasuk Sparco yang mungkin namanya sudah sangat familiar di kalangan pencinta mobil balap.

Jok mobil Sparco (sumber: blade.ph)
Jok mobil Sparco (sumber: blade.ph)

Sparco sendiri adalah perusahaan onderdil dan aksesori asal Italia yang berkantor pusat di Turin. Mereka mengkhususkan diri dalam memproduksi barang-barang seperti kursi (jok), roda kemudi, sabuk pengaman, baju balap, hingga helm, baju tahan api, serta sepatu balap dan sarung tangan. Di arena balap, merk ini sempat menjadi sponsor sejumlah tim, seperti tim McLaren dan Ferrari di ajang Formula 1.

Khusus untuk jok, kursi buatan Sparco diklaim terbuat dari bahan-bahan pilihan yang memiliki kualitas unggul dibandingkan jok-jok mobil standar yang ada di pasaran. Model Sparco Evo misalnya, sudah didukung cangkang yang terbuat dari material fiberglass dan sangat cocok digunakan mobil tipe sport. Sementara, tipe Sparco Pro 2000 telah mendapatkan predikat ‘seringan bulu’ lantaran bobotnya memang sangat ringan karena terbuat dari serat karbon dengan adjustable lumbar support.

Baca juga  Update Harga Nano Ceramic Coating untuk Mobil dan Motor

Model lainnya yang tidak kalah terkenal adalah Sparco Rev, yang masih masuk dalam kategori kursi balap. Produk ini telah didukung fitur bantalan abrasi untuk mencegah keausan pada bagian yang kerap terkena badan pengemudi, serta teknologi foam yang dikatakan dapat berubah dengan menyesuaikan bentuk tubuh pengendara.

Untuk model yang lebih mahal, Sparco memiliki Fighter yang dikatakan dibuat dari material yang berkualitas dan terbaik. Selain itu, ada juga Sparco Alpha yang didesain dengan sangat detail untuk memberikan kenyamanan pada pengendara, serta Sparco SPX Special Edition yang konon sering digunakan untuk mobil-mobil sport sekelas Lamborghini, Bugatti, Ferrari, Alfa Romeo, hingga Lotus dan Bentley.

Jika Anda kesengsem dengan jok buatan Sparco, tidak sulit mendapatkan produk ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di sejumlah toko aksesori kendaraan roda empat. Bahkan, Anda bisa berburu di beberapa situs jual beli online dalam negeri. Sebagai referensi, berikut kami sajikan informasi kisaran harga jok Sparco di pasaran.

Baca juga  Update Harga Ban Gokart Depan dan Belakang

Harga Jok Sparco

Jok mobil racing Sparco (sumber: utvinc.com)
Jok mobil racing Sparco (sumber: utvinc.com)
Tipe Jok Sparco Harga
Sparco Seat Torino Rp3.750.000
Sparco Car Seat Anak F1000K Rp3.899.000
Sparco Seat Sprint Medium Black Sky Rp5.677.000
Sparco Seat Sprint Medium Rp5.910.000
Sparco Seat Sprint Large Rp6.031.000
Sparco Seat Pro ADV Rp6.900.000
Sparco Seat Sprint Large Black Sky Rp8.500.600
Sparco Seat Evo II Light Fiber Rp11.707.800
Sparco Seat Grid Q Rp11.707.800
Sparco Seat Circuit II Light Fiber Rp14.120.300

Harga jok Sparco di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online Indonesia dan luar negeri. Perlu Anda ketahui bahwa harga jok Sparco tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, harga jok Sparco saat ini ada yang naik dan turun. Sparco Seat Torino misalnya, yang awalnya dijual dengan harga Rp3,6 jutaan, naik menjadi Rp3,7 jutaan. Sementara itu, Sparco Seat Sprint Medium Black Sky yang semula dibanderol Rp6,4 jutaan, turun menjadi Rp5,6 jutaan. Selain itu, harga kursi mobil ini juga dapat berbeda-beda di masing-masing toko.

[Update: Almas]

[1] Chaning, Jonathan, Aristarchus P. K., Margana. 2013. Perancangan Buku Mobil Modifikasi dengan Pendekatan Fotografi Studio. Jurnal DKV Adiwarna Universitas Kristen Petra, Vol: 1(2).

[2] Ibid.

[3] Ibid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.