Manfaat dan Harga Jeruk Nipis per Kg di Beberapa Provinsi

nipis merupakan salah satu dengan peran penting, apalagi di dalam dunia kuliner. Banyaknya konsumen jeruk nipis membuat harga jeruk nipis terkadang mengalami kenaikan. Tidak hanya itu, jika sudah musimnya, maka harga jeruk nipis per kg juga akan mengalami penurunan. Harga jeruk nipis di pasaran yang tidak stabil terkadang membuat konsumen bingung untuk menganggarkan biaya pembelian ini.

Sebelum kita membahas tentang harga jeruk nipis per kg, ada baiknya Anda mengetahui dari jeruk nipis terlebih dahulu. Jeruk nipis tampaknya tidak hanya bermanfaat di dunia kuliner saja, banyak sekali jeruk nipis untuk , bahkan kecantikan. Jika Anda ingin memiliki tubuh dan memiliki kulit indah, Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis.

Harga Jeruk Nipis - en.wikipedia.org

Harga Jeruk Nipis - en.wikipedia.org

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Salah satu manfaat jeruk nipis untuk kecantikan yaitu dapat mencerahkan wajah. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah putih dan bersih, Anda bisa mencoba membuat masker jeruk nipis. Cara membuat masker jeruk nipis juga cukup sederhana. Pertama, siapkan peralatan dan bahan terlebih dahulu, seperti jeruk nipis, kuas masker, mangkuk kecil, dan madu.

Selanjutnya, potong jeruk nipis dan peras airnya. Masukkan air jeruk nipis ke dalam mangkuk dan campur dengan 1 sendok makan madu. Langkah terakhir yaitu aduk masker jeruk nipis dan oleskan ke wajah secara merata. Diamkan masker pada wajah Anda selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Masker jeruk nipis tersebut selain mudah dibuat, juga lebih hemat. Hal ini tentu saja karena harga jeruk nipis di pasaran lebih murah dibanding dengan harga skincare pencerah wajah. Jeruk nipis juga lebih mudah ditemui di pasar, tidak hanya pasar modern tetapi juga pasar tradisional. Bahkan, jika Anda ingin membeli jeruk nipis di pasar tradisional, harganya bisa lebih terjangkau lagi. Beberapa lapak di pasar tradisional bahkan sering memberi diskon bagi konsumennya, apalagi jika Anda membeli dalam jumlah banyak.

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan tidak hanya itu saja. Jika Anda ingin mengatasi dan menghilangkan noda jerawat, menghilangkan flek hitam, dan ingin mengatasi kulit berminyak, Anda juga bisa menggunakan masker jeruk nipis. Masker jeruk nipis sendiri merupakan salah satu masker serbaguna. Terlebih, masker ini cocok bagi Anda dengan jenis kulit berminyak dan mudah berjerawat.

Hal ini berkaitan dengan banyaknya kadar C pada jeruk nipis. Tingginya kadar C pada jeruk nipis dapat membantu proses regenerasi sel kulit lebih cepat. Selain itu, C tinggi pada air jeruk nipis juga mampu membuat sel-sel kulit wajah jadi lebih ternutrisi. Dan, bagi Anda dengan flek hitam di wajah, kandungan C ini dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam kulit.

Dengan meningkatnya kadar antioksidan di kulit wajah Anda, flek hitam dan noda dapat hilang dengan sendirinya. Kandungan antioksidan tinggi pada jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari polusi dan zat radioaktif, sehingga mampu mencegah kerusakan sel pada kulit dan terhindar dari .

Tampaknya, masih banyak sekali manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, seperti membuat bentuk tubuh lebih indah, menurunkan berat badan, mempercepat proses , dan lain sebagainya. Banyaknya manfaat jeruk nipis untuk kecantikan tentu saja menguntungkan, terlebih harga jeruk nipis di pasaran seringnya tidak mengalami kenaikan tinggi. 

Dilansir dari website resmi info pangan Jakarta, harga jeruk nipis di daerah Jakarta sendiri tidak mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun. Dan, di tahun 2019 ini, harga jeruk nipis tidak lebih dari Rp50 ribu per kg.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Selain berperan penting dalam dunia kuliner dan kecantikan, jeruk nipis juga memiliki peran penting di dunia kesehatan. Tentunya ini dilihat dari kandungan zat yang ada pada jeruk nipis. Selain memiliki kadar vitamin C tinggi, jeruk nipis juga memiliki kandungan serat, vitamin A dan B, kalsium, fosfor, zat besi, dan karbohidrat.

Harga Jeruk Nipis - www.amazon.com

Harga Jeruk Nipis - www.amazon.com

Kandungan pada jeruk nipis tersebut memiliki manfaat, selain dapat menutrisi tubuh, juga meningkatkan kekebalan tubuh. Bagi Anda yang mudah terserang penyakit seperti flu, demam, batuk, dan gejala menstruasi tidak lancar, bisa mencoba untuk mengonsumsi air perasan jeruk nipis secara rutin.

Terlebih di saat cuaca sedang ekstrem seperti saat ini, banyak sekali orang terkena flu. Untuk mencegah sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh, Anda bisa minum air jeruk nipis setiap pagi. Bagi Anda yang ingin mengonsumsi jeruk nipis setiap pagi, Anda juga perlu mengetahui harga jeruk nipis di pasaran. Dan, sebagai acuan, berikut adalah harga jeruk nipis dari beberapa

Harga Jeruk Nipis per Kg di Beberapa Kota dan Provinsi di Indonesia

Kota/ProvinsiHarga per Kg
JakartaRp30 ribu
Jawa BaratRp17 ribu
Jawa TimurRp15 ribu
Sumatera UtaraRp15 ribu
Sumatera BaratRp12 ribu
RiauRp11 ribu
Jawa TengahRp11 ribu

Itulah harga jeruk nipis di beberapa provinsi. Harga di atas tentunya dapat berubah-ubah sesuai dengan toko ataupun pasar yang Anda kunjungi. Setiap pasar bahkan memiliki harga berbeda walaupun tetap mengacu pada harga di atas. Seperti beberapa pasar di daerah Jakarta. Di Pasar Jembatan Merah, harga jeruk nipis yaitu Rp30 ribu per kg, sedangkan di Pasar Rawa Badak harga jeruk nipis Rp25 ribu per kg.

Baca juga  Terbaru, Harga Kuningan Sari per Kg di Pasaran Indonesia
loading...
author

Leave a reply "Manfaat dan Harga Jeruk Nipis per Kg di Beberapa Provinsi"