Info Terbaru Harga Jam Tangan Tudor di Pasaran

Jam tangan saat ini menjadi aksesori yang tak boleh ketinggalan, baik untuk pria atau wanita. Banyaknya jenis jam tangan menentukan harga jual, pasalnya beberapa di antaranya menawarkan fitur canggih yang Anda butuhkan, misalnya jam tangan merk Tudor. Jam yang satu ini selain memiliki desain mewah, juga terbuat dari berkualitas tinggi, sehingga tidak heran harganya memang terbilang mahal.

Sebelum membahas harga jam tangan Tudor, ada baiknya mengenal lebih dulu jenis-jenis jam yang beredar saat ini. Tak hanya jam digital, banyak jam jenis baru yang dapat Anda temukan di pasaran. Sebelum membeli, Anda harus memahami komponen jam tangan dan disesuaikan kebutuhan.

Bacaan Lainnya
Jam Tangan Tudor - timeandtidewatches.com
Jam Tangan Tudor – timeandtidewatches.com

Jenis Jam Tangan

  • Digital watch. Jam tangan ini menunjukkan waktu dengan angka-angka yang diterangkan oleh sistem LCD agar mudah dilihat dan dibaca.
  • Sport watch. Kumpulan jam tangan yang dirancang secara spesifik untuk keperluan olahraga. Misalnya, divers watches yang digunakan untuk menyelam dan kegiatan dalam air lainnya.
  • Water resistant watch. Jam tangan ini dapat berfungsi secara normal dan aman di dalam air. Di dinding dalam atau dial jam biasanya tertulis batas kedalaman air yang dapat ditoleransi oleh jam tersebut.
  • Luxury watch. Jam tangan eksklusif dibuat dari material yang bernilai tinggi, seperti emas kuning, putih, atau platinum. Untuk membuat kumpulan jam tangan ini lebih mewah lagi, pabrik-pabrik jam tangan terkemuka di Switzerland tidak segan untuk menghiasi kreasi produk dengan berlian atau batu permata yang harganya sangat tinggi.
  • Quartz watch. Mekanisme jam tangan ini mengandalkan kristal jenis quartz sebagai sumber pembuat getaran yang diperlukan untuk pengukuran waktu, sehingga memiliki kelebihan dalam hal penunjukan waktu akurat dengan harga relatif terjangkau.
  • Mechanical watch. Jam ini terdiri dari otomatis dan non otomatis. Khusus mechanical watch otomatis, biasanya mengandalkan pergerakan tangan sebagai sumber energi ketika jam tangan sedang dipakai. Sementara, non otomatis harus memutar tombol penyetel sampai per penggerak mencapai ketegangan optimal.
  • /self-winding automatic watch. Jam tangan ini tidak memerlukan baterai sebagai tenaga penggerak. Saat jam tangan dikenakan, setiap pergerakan tangan yang dilakukan oleh si pemakai akan menggerakkan sebuah komponen bernama rotor. Energi yang dihasilkan dari putaran rotor akan disalurkan ke sebuah per yang tugasnya menyimpan tenaga.
  • Chronograph watch. Jenis jam tangan ini seringkali dipakai untuk mengukur waktu dalam segala acara balap. Memiliki tiga tombol di sisi kanan, tombol paling atas chronograph watch untuk menghidupkan jarum detik chronograph, tombol tengah untuk menyetel jam, sedangkan tombol paling bawah untuk menghentikan jarum detik chronograph yang tengah berjalan.[1]
Baca juga  Update Harga Nutricake (Indomaret, Alfamart, E-Commerce)

Termasuk jam tangan mewah, Tudor menghadirkan berbagai macam varian. Brand Tudor menawarkan jam tangan jenis sport watch (diving watches), /self-winding automatic watch, dan chronograph watch. Produk asal Swiss yang mulai dirilis pada 1936 ini terkenal dengan mesin yang canggih. Lalu, berapa harga jam tangan Tudor asli? Berikut referensinya.

Ilustrasi: Tudor Heritage Black Bay One (credit: monochrome-watches)
Ilustrasi: Tudor Heritage Black Bay One (credit: monochrome-watches)

Harga Jam Tudor Original

Tipe Jam Tudor Harga
Tudor 1926 Rp27.864.000
Tudor Claire de Rose Rp34.056.000
Tudor Royal Rp34.056.000
Tudor Style Rp35.604.000
Tudor Black Bay 32 Rp41.796.000
Tudor Black Bay 36 Rp43.344.000
Tudor Black Bay Fifty-Eight Rp49.536.000
Tudor Glamour Double Date Rp51.858.000
Tudor Black Bay P01 Rp58.824.000
Tudor Black Bay GMT Rp59.598.000
Tudor Black Bay Bronze Rp61.146.000
Tudor Black Bay Fifty-Eight 925 Rp63.468.000
Tudor Heritage Chrono Rp66.564.000
Tudor Pelagos Rp67.338.000
Tudor Pelagos LHD Rp67.338.000
Tudor Black Bay Dark Rp68.112.000
Tudor Black Bay Chrono Rp71.982.000
Black Bay Fifty-Eight 18 K Rp247.680.000

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk jam online di Indonesia. Harga jam Tudor original tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, tahun lalu jam Tudor dibanderol mulai Rp28 jutaan hingga Rp273 juta, tergantung tipe. Untuk informasi lebih jelas mengenai harga dan seri jam tangan Tudor, Anda bisa mengunjungi toko jam tangan terdekat.

Baca juga  Update Harga Obat Tremenza Syrup & Tablet

[Update: Almas]

[1] Fitria dan Alexandra. 2009. Little Pink Book. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, hlm. 110.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.