Info Terbaru, Harga Jam Tangan Timberland 13853J (Original dan KW)

Selain outdoor goods dan produk sepatu, Timberland pun mulai menyasar pasar jam tangan. Ada beragam produk jam tangan yang telah diluncurkan oleh perusahaan asal AS yang sudah berdiri sejak tahun 1928 silam ini, salah satunya model Timberland 13853J. Di pasaran Tanah Air, produk yang diklaim asli atau orisinal dari jam tangan ini sekarang dijual dengan sekitar Rp1,3 jutaan.

Timberland 13853J (sumber: Bukalapak)

Timberland 13853J (sumber: Bukalapak)

Dilansir dari Wikipedia, Timberland adalah produsen dan retailer perlengkapan outdoor asal AS yang sudah eksis sejak tahun 1928 silam. Berfokus pada alas kaki (sepatu), merek ini dimiliki oleh VF Corporation. Selain sepatu, Timberland juga menjual pakaian jadi, kacamata, barang-barang berbahan , hingga jam tangan.

Nama Timberland menjadi terkenal, salah satunya berkat inovasi sepatu Yellow Boot. Pada tahun 1973 silam, sepatu boot pertama yang berwarna kuning ini dianggap sebagai revolusi bagi desain-desain sepatu boot di seluruh dunia. Yellow Boot sendiri hadir pertama kali di Kota New Hampshire, AS, untuk menjawab permintaan warga setempat yang membutuhkan sepatu yang sesuai pada musim dingin.

Yellow Boot merupakan sepatu berbahan khas kulit dengan  yang berkualitas dan juga desain yang . Sepatu ini menggunakan sol karet yang tebal. Perbedaan Yellow Boot Timberland dengan boot lainnya terletak pada desain jahitan hingga empat baris dan faktor rancangan yang didesain tahan lebih lama.  kuning yang terdapat pada Yellow Boot bukan berasal dari mode atau tren saat itu, melainkan berasal dari  kulit alami yang timbul dari kulit asli.   

Di pasaran Indonesia, tidak sulit menemukan sepatu keluaran Timberland. Anda bisa mencari produknya di sejumlah outlet resmi maupun situs jual beli online. Harga sepatu produksi Timberland memang bervariasi, namun bisa dikatakan cukup mahal, berada di kisaran jutaan rupiah, mengingat yang ditawarkan oleh merek ini.

Selain produk sepatu, sejak tahun 2012 lalu, Timberland pun memasarkan produk jam tangan untuk pasar Tanah Air. Menurut PT Elite International selaku distributor resmi jam tangan Timberland di Indonesia, jam tangan yang diperuntukkan bagi yang menyukai aktivitas outdoor ini bisa ditemukan di jaringan toko Watch Studio dan dealer jam tangan lainnya. Target Timberland sendiri adalah mereka yang berusia 18 tahun ke atas dan memiliki aktivitas padat di luar ruangan.

Model Timberland 13853J misalnya, jam tangan ini ditujukan untuk konsumen pria. Mengusung kode TBL13853 JSBS07, casing jam tangan ini terbuat dari material stainless steel all black antikarat, dengan diameter sekitar 4,5 cm. Material band terbuat dari leather dengan warna hijau, sedangkan display time menggunakan model analog. Selain tampilan yang trendi, fitur unggulan dari produk ini adalah water resistant.

Tidak sulit menemukan jam tangan Timberland 13853J. Anda bisa membeli produk ini di toko-toko jam tangan maupun situs jual beli online. Seperti disampaikan di atas, produk yang diklaim asli sekarang dijual di kisaran harga Rp1,3 jutaan, sedangkan jam tangan Timberland 13853J kualitas KW Super sekarang ditawarkan di kisaran harga Rp110 ribuan sampai Rp375 ribuan.

Tips Membedakan Jam Tangan Timberland 13853J Ori dan KW

Timberland 13853J (sumber: Bukalapak)

Timberland 13853J (sumber: Bukalapak)

Ada beberapa tips untuk membedakan jam tangan Timberland 13853J Ori dan KW. Langkah pertama, Anda perlu memperhatikan bagian body jam atau bagian fisik jam. Mulai dari tempat mesin jam, hingga tali ikat pada jam. Jam Timberland 13853J yang asli memiliki ciri khas pada bodynya yaitu memiliki efek mengkilap dan tahan terhadap goresan.

Sementara, pada jam tangan Timberland 13853J palsu, tidak memiliki efek mengkilap dan sangat mudah tergores. Apabila tergores, jam tangan Timberland 13853J KW memiliki bekas goresan yang tidak bisa hilang. Selain itu, Anda juga bisa melihat tali pengikat pada jam. Jam Timberland 13853J memiliki ukiran berupa tulisan brand Timberland dengan huruf tebal berukuran kecil di bagian dalam pengikat jam. 

Selain itu, jika jam adalah asli, maka Anda akan menemukan simbol Timberland di kedua sisi sabuk jam tangan. Simbol ini terlihat jelas dan diukir sehingga memiliki efek timbul dengan garis-garis halus yang dapat dirasakan saat Anda menyentuhnya. Pada sabuk jam tangan, terdapat 2 garis jahitan dengan pola yang sama.

Sementara, pada jam tangan Timberland 13853J palsu, biasanya terdapat 2 gambar simbol dari brand Timberland di kedua sisi dengan gambar yang berbeda. Selain itu, pada beberapa Timberland 13853J KW, simbol sering terlihat tidak timbul sehingga akan terasa halus jika diraba. Beberapa di antaranya juga memiliki simbol berupa cetakan tinta yang timbul tetapi bukan berupa pahatan.

Setelah itu, perhatikan bagian mesin. Pada Timberland 13853J ori, memiliki mesin khusus dengan background menyerupai beludru. Pada bagian atas mesin, terdapat tulisan merk Timberland dengan tulisan berupa huruf timbul berwarna putih. Di bagian bawah mesin, terdapat pula tulisan 10ATM dengan jenis huruf yang sama dengan merek Timberland.

Pada jam Timberland 13853J KW, tulisan Timberland di bagian atas mesin tidaklah timbul. Beberapa jenis KW juga ditemukan memiliki tulisan Timberland berupa cap yang mudah hilang. Perhatikan ciri-ciri jam Timberland 13853J untuk mengetahui apakah Timberland 13853J yang Anda miliki merupakan jenis KW atau bukan.

[Update: Almas]

Baca juga  Info Terbaru Harga, Komposisi, & Pilihan Warna Lipstik Maybelline The Powder Mattes
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru, Harga Jam Tangan Timberland 13853J (Original dan KW)"