Info Terkini Harga Jaket dan Helm Gojek

Gojek menjadi salah satu ikon tech-company Indonesia di era digitalisasi bisnis. Berawal dari jasa layanan transportasi digital dengan mobilitas tinggi dan harga terjangkau, saat ini bisnis Gojek telah merambah layanan pengantaran barang dan jasa, logistik, dan pembayaran digital. Untuk melakukan tugasnya, para driver Gojek juga dilengkapi dengan atribut lengkap yakni jaket dan yang didominasi warna hijau.

Driver Go-jek sedang beraksi (sumber: nikkei.com)
Go-jek (sumber: nikkei.com)

Bicara soal kesuksesan Gojek, perusahaan ini memiliki reputasi yang tak boleh dianggap remeh. Betapa tidak, nilai valuasi perusahaan pada 2019 mampu menembus angka 10 miliar dolar AS. Berdasarkan riset CB Insights dalam The Global Unicorn Club, Gojek menjadi raksasa startup yang semakin mapan dengan nilai valuasinya tersebut.

Bacaan Lainnya

GoJek pun mampu naik kelas menjadi perusahaan decacorn Indonesia pertama. Perusahaan ini berkontribusi terhadap pembukaan lapangan kerja domestik karena telah mempekerjakan 250 ribu pengemudi dan terus bertambah. Tak heran, jika Gojek menjadi salah satu brand pembawa nama Indonesia di ajang global dan berkontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi domestik.[1]

Atribut Gojek

Dalam upaya mengikuti perkembangan zaman, Gojek melakukan rebranding secara menyeluruh dengan mengubah logo Gojek yang lama sekaligus atribut yang lebih nyaman dan aman digunakan oleh driver mereka. Gojek meluncurkan dua atribut terbaru, yakni Jaket Garuda dan Jaket Garuda Super. Kedua jaket ini tentunya memiliki perbedaannya. Sementara, untuk para driver, juga berganti logo yang baru dan tetapi tetap didominasi warna hijau serta hitam, tentu dengan kualitas lebih baik dari sebelumnya.

Dilansir dari berbagai sumber, jenis bahan jaket Gojek konon terbuat dari Taslan Milky, yakni serat sintetis berkualitas tinggi. Bahan tersebut diklaim mampu menahan air dan angin, sehingga akan membantu bagi para driver saat berkendara di malam hari. Tekstur permukaannya sedikit licin dan memiliki serat tinggi dengan lapisan pada bagian dalamnya. Sifat kain pun begitu nyaman karena dapat mengikuti lekuk tubuh. Selain itu, jaket begitu mudah dilipat dan ringan dibawa ke mana saja.

Meski demikian, kedua atribut tersebut ternyata tidak gratis bagi para mitra Gojek. Namun, driver Gojek berkesempatan mendapatkan atribut dengan skema cicilan atau kredit setiap hari dengan nominal yang ringan. Kualitas baik driver Gojek saat ini juga mendorong harganya ikut naik dari model sebelumnya.

Harga Jaket dan Gojek

Tipe Atribut Gojek Harga
Jaket Gojek Garuda + Gojek Rp280.000
Jaket Gojek Garuda Super + Gojek Rp330.000
Jaket Gojek Garuda + Jaket Gojek Garuda Super + Gojek Rp480.000
Driver GoJek beratribut lengkap (sumber: portonews.com)

Harga jaket dan Gojek di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah website resmi Gojek. Dibandingkan tahun 2020, harga jaket dan helm Gojek mengalami perubahan di tahun 2021 dan 2022. Paket jaket Gojek Garuda Super plus helm Gojek misalnya, yang ditawarkan Rp330 ribuan tahun 2020, naik menjadi Rp399 ribuan tahun 2021, tetapi turun menjadi Rp280 ribu tahun 2022.

Cicilan Jaket dan Helm Gojek

Perlu diketahui, jika driver membeli di perusahaan secara langsung, sistem pembayaran atribut Gojek dapat dilakukan dengan skema cicilan ringan setiap hari. Untuk pembelian jaket Garuda dan helm Gojek dapat dicicil seharga Rp7 ribuan per hari tahun 2021, turun menjadi Rp6.375 per hari.

Cicilan jaket Garuda Super dan helm Gojek yakni Rp7.250 per hari tahun 2021 dan 2022. Sementara itu, pembelian paket komplet jaket Garuda, jaket Garuda Super, dan helm Gojek dapat dicicil sebesar Rp11 ribuan per hari tahun 2021, turun menjadi Rp10.250 per hari tahun 2022. Cicilan akan dipotong secara otomatis sebanyak 40 kali.

Cara Mendapatkan Atribut Gojek

Lalu bagaimana cara mendapatkan atribut bagi mitra Gojek? Anda dapat datang langsung ke kantor operasional Gojek terdekat dengan menyiapkan aplikasi Gojek Driver terbaru. Pesan undangan yang di-inbox dari aplikasi Driver, KTP, dan SIM, selanjutnya melakukan verifikasi identitas di Counter Registrasi. Mitra Gojek harus bersifat aktif menjadi driver.

Anda akan diberi kesempatan untuk mencoba sampel jaket Gojek terbaru. Setelah mengetahui ukuran dan tipe jaket yang diinginkan, Anda dapat melakukan kesepakatan terkait skema pembayaran. Jika seluruh prosedur telah selesai, Anda akan mendapatkan nomor antrean untuk mengambil jaket Gojek terbaru.

Selain itu, banyak juga pedagang yang menawarkan jaket dan helm Gojek di sejumlah situs e-commerce. Diklaim original, harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan produk dari perusahaan. Meski demikian, tidak sedikit yang menawarkan jaket Gojek KW dengan harga jauh lebih murah, yang tentu saja punya kualitas lebih rendah.

[Update: Almas]

[1] Mumiati, Juliana. 2020. Dua Sisi Mata Uang: Pemimpin dan Perubahan. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm. 15.

Pos terkait