Harga Terkini Jahe Bubuk per Kg dan Manfaatnya

Jahe merupakan salah satu jenis tumbuhan rempah-rempah yang berkembang biak dengan cara vegetatif. Ada banyak sekali manfaat jahe yang bisa Anda dapatkan, karena jahe sendiri tidak hanya berperan dalam dunia kuliner, tetapi juga dunia kesehatan dan kecantikan. Banyaknya manfaat dari jahe, membuat banyak sekali produsen jahe bubuk yang menjual produknya hingga ke toko-toko kecil. Harga jahe bubuk per kg di sendiri dipatok mulai Rp35.000.

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai harga jahe bubuk di pasaran, Anda juga perlu tahu bahwa jahe memiliki banyak manfaat yang mungkin belum banyak diketahui orang. Berikut kami sajikan beberapa manfaat jahe bubuk yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya secara teratur.

Manfaat Jahe Bubuk - www.amazon.co.uk

Manfaat Jahe Bubuk - www.amazon.co.uk

Manfaat Jahe Bubuk

  • Mencegah penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit kronis yang dapat menyebabkan kematian. Beberapa orang bahkan memiliki risiko tinggi terhadap penyakit tersebut. Untuk mencegah penyakit jantung, Anda perlu melakukan sehat sejak dini dan berolahraga rutin. Selain itu, Anda juga bisa mencegahnya dengan minum air jahe dari bubuk jahe secara teratur.
  • Mengatasi sesak napas. Bagi Anda yang memiliki gejala atau sering merasa sesak napas, ada baiknya Anda tidak boleh cemas. Sesak napas sendiri diakibatkan oleh menyempitnya saluran pernapasan di paru-paru. Jika Anda cemas, maka sesak napas akan semakin menjadi. Untuk mengurangi rasa cemas dan melonggarkan saluran pernapasan, Anda bisa mengonsumsi air jahe hangat yang dibuat dari campuran bubuk jahe dan gula.
  • Mengatasi nyeri. Jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang bermanfaat untuk meredakan nyeri. Jika Anda sedang mengalami nyeri akibat menstruasi atau sembelit, Anda bisa mengonsumsi jahe untuk meredakannya.
  • Mengatasi mual. Jika Anda memiliki kebiasaan minum-minuman beralkohol dan mengalami mual, Anda bisa mengatasinya dengan minum jahe hangat dari bubuk jahe yang diseduh. Anda juga bisa mengatasi rasa mual dengan minum jahe ketika mengalami morning sickness dan mabuk .
  • Mengatasi jerawat. Kandungan anti-inflamasi pada jahe tidak hanya bisa meredakan rasa nyeri, tetapi juga dapat mengatasi peradangan pada kulit akibat jerawat. Anda bisa menggunakan jahe bubuk sebagai masker wajah untuk mengatasi jerawat Anda. Jahe bubuk juga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan membuat pori-pori menjadi lebih bersih.

Itulah beberapa manfaat dari jahe bubuk yang bisa Anda dapatkan. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa membeli jahe bubuk yang ada di pasaran dengan daftar harga sebagai berikut.

Jahe bubuk (sumber:besthealthmag.ca)

Jahe bubuk (sumber:besthealthmag.ca)

Harga Jahe Bubuk di Pasaran

Merek dan Varian Jahe BubukHarga per Kg
Jahe Bubuk by Lulur SpaRp35.000
Jahe Bubuk Minuman BabaRp65.000
Jahe Bubuk Merah Gula JawaRp75.000
Jahe Bubuk YutakachiRp104.000
Jahe Bubuk FlozindoRp159.000
Jahe Bubuk merk Koepoe-KoepoeRp198.900

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, jahe bubuk mengalami perubahan harga pada 2020. Mulai dari jahe bubuk merek Koepoe-Koepoe yang awalnya dijual seharga Rp175.500, kini naik menjadi Rp198.900 per kg. Jahe Bubuk Merah Gula Jawa juga mengalami kenaikan harga dari Rp66 ribu menjadi Rp75 ribu 1 kg-nya. Berbeda dengan jahe bubuk Yutakachi yang justru turun harga sebesar Rp42 ribu dari harga Rp146 ribu per kg.

Perlu diingat, harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan toko yang Anda kunjungi. Untuk itu, Anda dapat menelusuri sejumlah marketplace untuk membandingkan harga dan kualitas produk terbaik. Anda dapat memesan secara online agar lebih praktis.

[Ditta]

Baca juga  Update Harga Promag 1 Strip dan 1 Pak (Tablet, Cair, Fruity, Double Action)
author

Leave a reply "Harga Terkini Jahe Bubuk per Kg dan Manfaatnya"