Harga Infus Kromosom untuk Memutihkan Kulit

No comment283 views

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah, antara lain suntik vitamin C dan infus kromosom. Dari dua cara ini, beberapa orang lebih memilih untuk infus kromosom. Meskipun harga infus kromosom lebih mahal dibanding suntik vitamin C, tetapi hasilnya diketahui lebih efektif.

Ilustrasi: Wanita Pemilik Kulit Putih (credit: honestdocs)

Ilustrasi: Wanita Pemilik Kulit Putih (credit: honestdocs)

Indikasi Infus Kromosom

Berbeda dengan injeksi vitamin C biasa, ketika Anda menjalani treatment infus kromosom, obat yang diberikan lebih kompleks. Dilansir dari SehatQ, kromosom yang digunakan pada prosedur kecantikan ini bukan terbuat dari kromosom manusia, melainkan campuran stem cell dengan vitamin C. Selain itu, beberapa produk obat infus kromosom dilengkapi dengan glutation dan whitening agent yang dapat membuat kulit lebih putih dengan hasil yang cepat.

Secara umum, obat infus kromosom dikenal dengan nama kromosom SLC24A5 Inhibitor II yang mampu menghambat aktivitas gen SLC24A5, sehingga mampu mengurangi aktivitas melanosit, mengurangi sekresi melanin.[1] Dengan cara kerjanya, kromosom SLC24A5 Inhibitor II juga diklaim mampu mengatasi hiperpigmentasi kulit akibat paparan cahaya matahari.

Prosedur kecantikan suntik kromosom ini didasarkan atas kondisi genetik orang Eropa yang memiliki aktivitas gen SLC24A5 yang lebih rendah. Inilah alasan orang Eropa memiliki kulit yang putih dan cenderung pucat. Tentunya kondisi genetik ini berbeda dengan sifat genetik melanosit orang yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Sifat genetik melanosit masyarakat Nusantara memiliki aktivitas gen SLC24A5 lebih banyak, yang membuat kulit kita menjadi beragam dan berwarna, mulai dari kuning langsat, sawo matang, pink, hingga cokelat.

Baca juga  Update Harga Paket Cream Pemutih Wajah Glow Glowing

Sebenarnya, dengan warna kulit yang beragam, kulit Anda akan terlihat unik dan dengan aktivitas melanosit yang tinggi, diketahui kulit memiliki daya tahan yang baik. Namun, tetap saja banyak wanita mendambakan kulit yang putih dan cerah. Sehingga, beberapa dari mereka memutuskan untuk infus kromosom, bahkan ada juga yang kecanduan dengan treatment ini. Sementara memiliki indikasi dapat memutihkan kulit dengan cepat, amankah infus kromosom?

Ilustrasi: Prosedur Infus Kromosom Untuk Memutihkan Kulit (credit: beauty.jivaka.care)

Ilustrasi: Prosedur Infus Kromosom Untuk Memutihkan Kulit (credit: beauty.jivaka.care)

Apakah Infus Kromosom Aman?

Hingga saat ini, tingkat keamanan infus kromosom masih menjadi pro dan kontra di kalangan publik. Ada yang mengatakan infus kromosom tidak aman, karena terlalu banyak yang dimasukkan ke dalam tubuh, tetapi ada juga yang bilang bahwa treatment seperti ini aman. Sebenarnya, aman tidaknya infus kromosom tergantung pada produk dan proses treatment.

Jika Anda ingin melakukan prosedur yang aman, Anda harus pintar-pintar memilih produk yang tepat. Pastikan obat infus sudah dilengkapi dengan sertifikat perizinan edar dan nomor resmi BPOM. Selain itu, pastikan tidak ada zat kimia yang berbahaya, seperti merkuri atau timbal.

Baca juga  Update Harga Turbin Ventilator Cyclone (Aluminium & Stainless Steel)

Setelah berhasil memilih obat infus yang pas, Anda harus melakukan prosedur kecantikan didampingi oleh ahlinya. Sebaiknya Anda tidak melakukannya sendirian dan pergilah ke klinik kecantikan atau meminta ahli medis seperti perawat. Rata-rata infus kromosom dilakukan dengan jarum secara IV (intra vena) untuk memasukkan obat.

Efek Samping Infus Kromosom

Dilansir dari berbagai sumber, Anda juga harus memperhatikan kesehatan sebelum melakukan infus. Anda tidak boleh dalam keadaan lapar, haus, memiliki tekanan darah rendah atau tinggi, sedang dalam masa haid, memiliki gangguan ginjal, memiliki penyakit maag akut, dan tidak sedang hamil atau menyusui.

Ilustrasi: Biaya Infus Kromosom (credit: specialty.mims)

Ilustrasi: Infus Kromosom (credit: specialty.mims)

Jika Anda tidak memedulikan kesehatan Anda, ada beberapa efek samping yang mungkin bisa timbul. Secara umum, infus kromosom pada ibu hamil dan menyusui dapat mengakibatkan gangguan pada bayi dan janin. Sementara itu, pada pasien yang memiliki beberapa riwayat penyakit yang telah disebutkan, prosedur ini bisa menyebabkan penyakit semakin kronis dan sering kambuh.

Baca juga  Info Terbaru Harga Asam Nitrat (Eceran dan per Liter)

Bagi Anda yang sedang dalam kondisi sehat dan ingin mencoba treatment infus kromosom, Anda perlu mengetahui harganya. Harga infus kromosom tergantung dari merek produk yang dipakai. Sebagai referensi harga infus kromosom, berikut rinciannya.

Harga Infus Kromosom

Merk Infus KromosomHarga
Chromosome Diamond SLC24A5Rp1.700.000 per box
White Cell Inhibitor II SLC24A5Rp18.000.000 per box
White Cell Inhibitor II SLC24A5 1 ampulRp2.800.000
SLC24A5 Chromosome Gold 1 ampulRp7.500.000
SLC24A5 Chromosome GoldRp17.600.000

Harga produk infus kromosom di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga obat infus kromosom tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Anggraini, Ayu Lestari. 2019. Tinjauan Hukum Islam tentang Sistem Upah Suntik Putih (Whitening Injection) (Studi pada Home Treatment Glowbeauty Bandar Lampung) (Skripsi). Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

author

Leave a reply "Harga Infus Kromosom untuk Memutihkan Kulit"