Info Lengkap Harga Imboost Force Kids Sirup Berbagai Kemasan di Apotek

Pada cuaca yang tidak menentu, tambahan suplemen dalam tubuh begitu diperlukan untuk memperkuat sistem imun. Saat ini, banyak terdapat suplemen dan yang dapat mencegah tubuh sakit. Salah satunya, Imboost Force yang cukup laris di pasaran. Tak hanya berupa tablet, Imboost kini hadir dalam kemasan sirup yang dapat dikonsumsi oleh . Imboost Force sirup yang terjangkau sehingga dibutuhkan setiap kalangan.

Ilustrasi: Anak Mengkonsumsi Suplemen Sirup (sumber: cedars-sinai.org)

Ilustrasi: Anak Mengkonsumsi Suplemen Sirup (sumber: cedars-sinai.org)

Terkadang makanan yang dikonsumsi belum dapat secara maksimal memenuhi kebutuhan vitamin tubuh. Tak heran jika banyak orang memilih menambah asupan multivitamin dari luar untuk meningkatkan . Terlebih bagi orang-orang yang sibuk dan memiliki jadwal padat di luar ruangan. Untuk menghindari radikal bebas, mengonsumsi suplemen memang menjadi jalan alternatif.

Imboost Force termasuk obat herbal herbal yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk mampu melindungi tubuh dari serangan , seperti batuk pilek biasa (common cold) dan flu. Kandungan utama Imboost adalah tanaman echinacea, tanaman ini sudah lama dipercaya dapat membantu memulihkan tubuh dari berbagai dan infeksi saluran pernapasan.

Selain bahan utama tersebut, Imboost juga memiliki kandungan bahan aktif lain di antaranya:

  • Ekstrak black elderberry. Ekstrak buah ini diduga dapat memperkuat sistem imunitas tubuh dalam mengatasi flu.
  • Zinc picolinate. Salah satu penelitian mengungkapkan dengan mengonsumsi zinc di hari pertama terkena batuk pilek akan lebih cepat meredakan batuk pilek.
Baca juga  Harga Thermolyte Diet Sugar (25 Sachet dan 50 Sachet)

Produk suplemen Imboost memiliki sejumlah varian dengan formula berbeda, mulai dari Imboost Force, Imboost, Force Extra Strength, Imboost Kids Syrup, dan Imboost Force Sirup.

Komposisi Imboost

Imboost Force.

Tiap tablet mengandung 250 mg ekstrak echinacea purpurea, 400 mg ekstrak black elderberry, dan 10 mg zinc picolinate.Imboost Force Extra Strength. Tiap tablet mengandung 1000 mg ekstrak echinacea purpurea, 400 mg black elderberry, serta 10 mg zinc picolinate.Imboost Kids Sirup. Tiap 5 ml mengandung ekstrak  echinacea purpurea sebanyak 250 mg dan zinc picolinate sebesar 5 mg.

Imboost Force (sumber: Facebook -Faridafarmaapotek)

Imboost Force (sumber: Facebook -Faridafarmaapotek)

Imboost Force Sirup

Tiap 5 ml mengandung ekstrak echinacea purpurea 250 mg, ekstrak black elderberry 400 mg, serta zinc picolinate sebesar 5 mg.

Pembahasan kali ini khusus mengenai varian Imboost terbaru yakni Imboost Force Sirup untuk dewasa dan Imboost Force Kids sirup untuk anak-anak. Tersedia dalam dua jenis kemasan yakni 60 ml dan 120 ml. Khusus produk Imboost Force Kids sirup sebaiknya diminum oleh anak yang berusia di atas 2 – 6 tahun. Untuk usia dibawah 2 tahun disarankan untuk memberikan nutrisi alami saja yang berasal dari buah, sayur dan daging merah.

Baca juga  Info Terbaru Kisaran Biaya Operasi Hipospadia

Dosis Imboost Force Kids Sirup

Usia 2-6 tahun dapat mengonsumsi Imboost Kids sirup sebanyak 1-2 kali 5 ml per hari. Sedangkan di atas usia 6 tahun sebanyak 3 kali 5 ml per hari. Dosis Imboost Force SirupUsia 2-6 tahun dapat menggunakan produk ini sebanyak 3 kali 2,5 – 5 ml per hari. Sedangkan usia dewasa atau di atas 7 tahun sebanyak 3 kali 5 ml per hari.

Produk Imboost Force sirup dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan dan dikonsumsi tidak lebih dari 8 minggu. Perlu diketahui, batas asupan zinc picolinate yang terkandung di dalam suplemen ini maksimalnya sekitar 40 mg per hari. Bila berlebihan, zinc dapat mempengaruhi penyerapan mineral lain dalam tubuh. Sebagian besar orang berpikir bahwa mengonsumsi obat herbal, termasuk Imboost, selalu aman karena kandungannya alami. Namun, mengonsumsi obat herbal secara berlebihan atau produk yang tidak melewati tahap pengujian tentu akan menimbulkan efek samping tertentu.

Imboost Force Kids Syrup 60ml (sumber: Tokopedia.com)

Imboost Force Kids Syrup 60ml (sumber: Tokopedia.com)

Efek Samping Imboost Force Sirup

Efek samping dapat timbul jika Imboost dikonsumsi lebih dari dosis yang dianjurkan. Efek samping tersebut berupa pencernaan, seperti mual, muntah, diare, atau sakit maag. Selain itu, efek samping yang mungkin terjadi jika Imboost dikonsumsi bersama kafein, yakni rasa gelisah, detak jantung lebih cepat, atau sakit kepala. Imboost tidak disarankan untuk dikonsumsi dengan obat imunosupresif, karena obat ini dapat menurunkan efektivitas obat imunosupresif. Hati-hati dalam mengonsumsi obat ini jika menderita HIV/AIDS, penyerapan nutrisi, rheumatoid arthritis, , atau sedang menjalani cuci darah. Untuk menghindari efek samping yang membahayakan, Anda dapat berkonsultasi terlebih dulu dengan .

Baca juga  Biaya Vaksin HPV Terbaru, Cegah Kanker Serviks

Harga Imboost Force Kids di Apotek

Varian Imboost Force Kids Sirup

Harga (Rp)

Imboost Force Kids Sirup 60 ml

82.100

Imboost Force Kids Sirup 120 ml

116.700

Imboost Force Sirup 60 ml (dewasa)

70.000

Imboost Force Sirup 120 ml (dewasa)

119.000

Harga di atas dirangkum dari berbagai sumber di internet. Harga Imboost Force sirup tidak mengikat karena dapat berubah sewaktu-waktu. Anda dapat memesan suplemen kesehatan ini di toko online terpercaya seperti di Tokopedia, harga Imboost Force Sirup 60 ml mulai Rp70 ribuan, sedangkan kemasan 120 ml sekitar Rp100 ribuan.

Batuk pilek dan flu umumnya dapat sembuh sendiri tanpa pengobatan khusus. Namun, saat mewabahnya Covid-19, jika Anda mengalami batuk, demam, dan sesak napas yang semakin parah lakukan pemeriksaan ke dokter. Jika disebabkan oleh flu biasa, untuk mempercepat pemulihan, beristirahatlah dengan cukup dan banyak minum air putih.

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Imboost Force Kids Sirup Berbagai Kemasan di Apotek"