Manfaat dan Update Harga Hydromamma untuk Ibu Hamil

sangat membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang, khususnya untuk memenuhi tubuh. Pasalnya, cairan yang ada di dalam tubuh mampu berperan sebagai pembawa nutrisi, pelarut vitamin dan mineral, mempertahankan keseimbangan tubuh, serta lubrikasi sendi. Tidak heran jika semua ahli kesehatan sangat menganjurkan untuk banyak meminum air, termasuk bagi ibu hamil. Selain air mineral, ada minuman bervitamin merk Hydromamma yang baik dikonsumsi dengan harga yang terjangkau.

Varian Hydromamma (sumber: blanja.com)
Varian Hydromamma (sumber: blanja.com)

Dilansir dari berbagai sumber, Hydromamma merupakan minuman hidrasi yang dibutuhkan bagi para ibu hamil, menyusui, maupun calon ibu yang sedang merencanakan memiliki anak. Kandungan asam folat dan ekstrak buah alami tanpa pemanis buatan di dalam produk diklaim dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh yang hilang.

Bacaan Lainnya

Produk ini mengandung asam folat, vitamin C, kalium, magnesium, dan bahan alami, sehingga aman dikonsumsi ibu hamil. Asam folat memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan ibu hamil seperti mencegah bayi dari cacat tabung yang serius dan melindungi bayi dari berbagai masalah. Untuk manfaat lain, ternyata asam folat mampu mengatasi jerawat, membantu meningkatkan produksi rambut, serta menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Tak hanya itu, asam folat juga dipercaya dapat membantu mengurangi pembekuan darah, gumpalan darah yang menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Jumlah asupan folat yang dianjurkan untuk ibu hamil adalah sekitar 600 mikrogram (mcg) per hari, sedangkan untuk wanita yang tidak hamil, asam folat perlu dikonsumsi sebanyak 400 mcg per hari. Jumlah ini sudah termasuk asupan asam folat yang berasal dari makanan maupun suplemen, termasuk Hydromamma.

Baca juga  Info Biaya Cuci Darah (Hemodialisis) Terbaru di Rumah Sakit

Masa ibu menyusui, sama halnya dengan ibu hamil, juga membutuhkan tambahan energi dan zat gizi yang sesuai untuk menjaga agar cadangan energi di tubuhnya cukup untuk produksi ASI. Pemberian ASI secara eksklusif merupakan dambaan ibu yang ingin memberikan gizi terbaik bagi anaknya, sehingga kecukupan gizi ibu saat menyusui juga perlu diperhatikan.[1] Nah, Hydromamma dengan kandungannya yang lengkap diklaim dapat menjadi pilihan untuk memenuhi gizi ibu selama menyusui.

Sejumlah review pengguna mengungkapkan bahwa minuman Hydromamma dapat digunakan untuk mengatasi rasa mual selama proses kehamilan. Hydromamma memiliki banyak varian rasa seperti lemon, jeruk, blackcurrant, kelapa, mixberry, bahkan sekarang ada varian baru, yaitu rasa kopi. Dari sekian varian rasa, yang dikatakan dapat menyegarkan tubuh dan ampuh menghilangkan rasa mual yakni mixberry.

Manfaat Hydromamma untuk Ibu Hamil

Semua perempuan pada kisaran usia 15-45 tahun dianjurkan untuk mengonsumsi asam folat sebanyak 0,4 mg atau 400 mcg per hari, bahkan sebelum hamil. Secara alami, kandungan asam folat didapatkan dari mengonsumsi sayur-sayuran hijau seperti brokoli, bayam, asparagus, dan selada. Hydromamma diklaim mengandung asam folat yang cukup tinggi, sehingga baik dikonsumsi bagi ibu hamil dan pasangan yang sedang merencanakan kehamilan.

Ilustrasi: mengonsumsi hydromamma (sumber: tribunnews)
Ilustrasi: mengonsumsi hydromamma (sumber: tribunnews)

Pada dasarnya, tubuh manusia membutuhkan 75 hingga 90 mg vitamin C setiap harinya. Minuman elektrolit Hydromamma memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sebagai zat yang menangkal radikal bebas. Vitamin C sendiri akan menjadi pelindung bagi tubuh untuk melawan penyakit dan sel kanker karena fungsinya yang membantu penyerapan zat besi.

Berbeda dengan minuman kemasan lainnya, minuman suplemen ini mengklaim bahwa produknya diformulasikan dengan bahan alami tanpa menggunakan zat pemanis dan pewarna buatan. Dengan kandungan rendah gula yakni 2,5 gram gula per 100 ml, minuman suplemen ini tergolong aman untuk dikonsumsi.

Baca juga  Update Harga Minute Maid Pulpy Orange (Cup, Botol, Karton)

Selain berbahan alami, Hydromamma juga mengklaim bahwa produknya mengandung kalori yang lebih rendah dibandingkan produk minuman lainnya, yakni hanya 47 kJ per 100 ml. Kandungan sodium pada Hydromamma juga dikatakan relatif rendah, sekitar 15 mg per 100 ml.

Hydromamma pun mengandung kalium sebagai mineral penting yang disebut sebagai elektrolit guna menjaga keseimbangan dalam tubuh dan mengendalikan tekanan darah. Kalium juga penting untuk menjaga fungsi otot dan yang mengendalikan jantung. Tak hanya itu, Hydromamma mengandung magnesium yang baik dibutuhkan tubuh. Beberapa manfaat kesehatan dari magnesium meliputi transmisi impuls saraf, menjaga irama detak jantung, menjaga sistem kekebalan tubuh, pengaturan suhu tubuh, detoksifikasi, produksi energi, dan pembentukan tulang dan gigi.

Sangat penting bagi ibu hamil untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, misalnya tinggi asam folat, tinggi zat besi, atau tinggi kalsium. Sesuai anjuran Kementerian Kesehatan RI, pada saat memilih makanan dan minuman siap saji, konsumen termasuk ibu hamil sebaiknya terlebih dahulu memperhatikan takaran saji, angka kecukupan gizi, serta kandungan nutrisinya terutama kandungan gula, garam, dan lemak.

Dosis dan Aturan Penyajian Hydromamma

Anda dapat mengonsumsi Hydromamma sebanyak 1 kali sehari 1 sachet. Untuk mengonsumsinya, disarankan Anda melarutkan terlebih dahulu 1 sachet Hydromamma ke dalam 500 ml air, kemudian aduk rata. Usai disajikan, Anda dapat menyimpan kemasan Hydromamma di tempat sejuk dan kering, terhindar dari sinar matahari langsung. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat dengan mudah menemukan keterangan produk dalam kotak informasi nilai gizi yang ada pada kemasan minuman atau makanan.

Varian Hydromamma (instagram: @hydromamma)
Varian Hydromamma (instagram: @hydromamma)

Harga Hydromamma

Kemasan Hydromamma Harga
Hydromamma Lemon 18 gr per Sachet Rp5.750
Hydromamma Kelapa 17 gr per Sachet Rp5.750
Hydromamma Jeruk 18 gr per Sachet Rp5.750
Hydromamma Mixed Berry 18 gr per Sachet Rp5.750
Hydromamma Blackcurrant 17 gr per Sachet Rp5.750
Hydromamma Kopi 17 gr per Box isi 12 pcs Rp61.944
Hydromamma Lemon 18 per Box isi 12 pcs Rp61.944
Hydromamma Kelapa 17 per Box isi 12 pcs Rp61.944
Hydromamma Jeruk 18 gr per Box isi 12 pcs Rp61.944
Hydromamma Mixed Berry 18 per Box isi 12 pcs Rp61.944
Hydromamma Blackcurrant 17 per Box isi 12 pcs Rp61.944
Hydromamma Kopi 17 per Box isi 12 pcs Rp61.944
Baca juga  Update Kisaran Tarif Periksa Dokter Spesialis THT

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Hydromamma saat ini cenderung naik. Misalnya, Hydromamma per box semula dibanderol mulai harga Rp55.000, sekarang naik mencapai Rp61.944 untuk semua varian. Begitu pula harga Hydromamma per sachet yang naik dari Rp5.000 menjadi Rp5.750.

Harga Hydromamma di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Anda dapat dengan mudah membeli Hydromamma di toko atau terdekat dan memesannya lebih praktis melalui sejumlah marketplace terpercaya. Selain Hydromamma, ada pula merk minuman ibu hamil lain yang baik dikonsumsi, seperti PRENAGEN Juice Pomegranate Grape 300 ml yang ditawarkan mulai harga Rp9.200 per botol.

Jika Anda tengah merencanakan promil, maka dapat mengonsumsi minuman Hydromamma secara teratur sesuai saran dokter. Ditunjang dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya gizi. Anda dapat menambahkan menu kerang, kepiting, lobster, daging sapi, produk olahan susu, dan gandum utuh untuk mendapatkan tambahan zinc. Sementara itu, sayuran berdaun hijau, tahu, olahan kedelai, dan kacang almond dapat dikonsumsi untuk memperoleh kalsium tambahan. Vitamin E dan zat besi juga begitu diperlukan untuk kebutuhan gizi selama promil.

[1] Anggraeny, Olivia. 2017. Gizi Prakonsepsi, Ibu Hamil dan Menyusui. Malang: UB Press, hlm. 1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.