Info Kandungan Herbal dan Harga Herbakof untuk Batuk Kering

Batuk menjadi kondisi yang cukup mengganggu aktivitas, terlebih jika terjadi terus menerus. Di pasaran, banyak terdapat obat yang dinilai berkhasiat meredakan batuk karena memiliki kandungan tertentu. Obat herbal menjadi salah satu pilihan bagi Anda untuk mengobati batuk. Salah satu merek ternama yang cukup populer yakni Herbakof. Obat yang satu ini dinilai cepat meredakan batuk dengan harga relatif terjangkau.

Obat batuk Herbal Herbakof (sumber: nonamelinda.com)

Obat batuk Herbal Herbakof (sumber: nonamelinda.com)

Batuk merupakan gejala awal tumbuhnya . Penyakit tersebut dapat disebabkan radang tenggorokan, pilek, atau flu. Apabila batuk berlanjut dapat mengakibatkan batuk rejan dan asma. Batuk sendiri dapat dibedakan menjadi dua macam di antaranya batuk produktif (disertai dahak), dan batuk kering (tanpa dahak). Batuk kering menjadi awal dari batuk produktif apabila tidak segera mendapatkan penanganan.[1]

HerbaKOF merupakan obat herbal modern terbuat dari herbal alami yang diproses melalui teknologi modern Advanced Fractionation Technology (AFT) untuk menghasilkan zat aktif Reconyl. Obat yang diproduksi oleh perusahaan farmasi Dexa Medica ini hadir dalam berbagai pilihan yakni berupa dan sirup serta telah mendapat sertifikat halal dari MUI, sehingga diklaim aman dikonsumsi oleh siapa saja. Bahkan, obat ini memiliki varian yang diformulasikan khusus anak dengan rasa jeruk.

Baca juga  Manfaat & Update Harga Garam Inggris (Epsom Salt)

Kandungan Herbal dari Herbakof

  • Legundi (Vitex trifolia): bermanfaat untuk saluran pernapasan, terutama untuk pengobatan batuk dan asma. Dengan kandungan flavonoid yaitu castisin yang berperan penting dalam terapi batuk. Selain itu, dianggap berkhasiat sebagai anti bakteri, anti jamur, analgesik dan antipiretik.
  • Jahe Gajah (Zingiber officinale var. Amarum): bermanfaat melancarkan metabolisme tubuh, memberikan rasa hangat dan melegakan tenggorokan, sehingga baik meredakan batuk kering.
  • Daun Saga (Abrus precatorius): dikenal sebagai anti bakteri, anti jamur, anti tumor, analgesik, anti inflamasi, anti kejang, bahkan anti diabetes yang bermanfaat untuk penyembuhan luka dan radang pada tenggorokan. Senyawa kimia dalam tanaman saga memiliki efek antitussive atau meredakan batuk kering.
  • Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa): memiliki kandungan saponin dan polifenol yang bermanfaat sebagai anti virus dan anti bakteri, meningkatkan sistem imun, antihistamin serta anti alergi, sehingga sangat baik dalam penyembuhan batuk pilek. Efek anti inflamasi tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi radang tenggorokan.
Baca juga  Update Harga Acyclovir (Tablet dan Salep)

Setiap bahan baku telah melalui proses determinasi oleh lembaga penelitian terakreditasi sehingga terjamin keotentikannya dan memenuhi standar yang telah ditetapkan. Seluruh komponen herbal tersebut diolah dengan teknologi unggulan untuk menghasilkan Reconyl TM lewat AFT. AFT merupakan suatu teknologi untuk mendapatkan kandungan fraksi spesifik yang memiliki aktivitas biologis untuk meredakan batuk dan melegakan tenggorokan.

Review Obat Herbakof

Ilustrasi: menuangkan sirup obat batuk (sumber: verywellhealth.com)

Ilustrasi: menuangkan sirup obat batuk (sumber: verywellhealth.com)

Menurut situs resminya, Herbakof telah melakukan riset berkaitan dengan kecepatan reaksi setelah konsumen meminumnya. Reaksi rata-rata obat mencapai 12,4 menit dengan durasi manfaat bertahan dalam tubuh sekitar 3 jam 5 menit 24 detik. Sedangkan berdasarkan testimoni konsumen di internet mengungkapkan, tidak kurang dari 15 menit setelah mengonsumsi, tenggorokan terasa lebih lega diiringi dengan nyeri yang berkurang.

HerbaKOF sendiri digunakan untuk batuk kering, obat batuk berdahak, obat radang tenggorokan, serta melegakan pernapasan. Hingga kini, belum tercatat adanya efek samping yang dilaporkan setelah mengonsumsi obat herbal ini. Cara penyimpanan yang tepat yakni diletakkan pada tempat yang sejuk dan kering. Lalu, berapa harga obat herbal Herbakof saat ini?

Baca juga  Update Harga Vicks Baby Balsam

Harga Herbakof Berbagai Varian

Varian HerbakofHarga (Rp)
HerbaKOF 1 sachet3.000
HerbaKOF 1 strip isi 4 tablet6.100
HerbaKOF sachet 1box isi 5 sachet13.000
HerbaKOF sirup 60 ml15.454
HerbaKOF sirup 60 ml untuk anak rasa jeruk16.157
HerbaKOF sirup 100 ml24.109
HerbaKOF Obat Batuk Herbal 1 box isi 30 tablet140.000

Informasi harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Harga obat Herbakof tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli produk tersebut di sejumlah apotik terdekat yakni Apotek K24 dan Kimia Farma atau minimarket seperti Indomaret maupun Alfamart dengan harga bersaing.

[1] Sarwono. Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis (Jakarta: AgroMedia, 2001), hlm. 20

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Kandungan Herbal dan Harga Herbakof untuk Batuk Kering"