Info Terupdate Harga Helm Sepeda Avand Berbagai Model

Bersepeda merupakan salah satu murah meriah yang begitu diminati semua kalangan. Meski begitu, tak sedikit orang yang masih menganggap remeh penggunaan helm saat bersepeda. Padahal, helm berperan penting sebagai pelindung kepala ketika terjadi kecelakaan. Dari banyaknya produk helm sepeda yang ditawarkan di pasaran, Avand terbilang cukup laris karena dijual dengan harga relatif terjangkau.

Sebelum mengulas lebih jauh mengenai helm sepeda Avand, Anda pasti ingin tahu mengenai makna helm. Helm sendiri berasal dari Bahasa adalah alat pelindung anggota tubuh yang biasa digunakan di kepala. Seperti penjelasan sebelumnya, fungsi utama helm adalah pelindung kepala dari benturan yang bisa membuat kepala cedera.[1] Untuk itu, struktur helm biasanya didesain untuk mampu melindungi kepala secara optimal. Sebuah helm yang baik biasanya terdiri dari empat struktur utama, yaitu lapisan yang keras (hard outer shell), lapisan dalam yang tebal (inside shell or liner), lapisan lapisan dalam yang lunak (comfort padding), dan tali pengikat.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Update Harga Buah Bit di Superindo dan Carrefour
Ilustrasi: Pesepeda Menggunakan Helm Sepeda (credit: met-helmets)
Ilustrasi: Pesepeda Menggunakan Helm Sepeda (credit: met-helmets)

Helm sepeda yang baik akan melindungi kepala hingga menutupi dahi. Pengaitnya menjaga agar helm sepeda tidak mudah jatuh dari kepala. Sebelum membeli, Anda wajib menyesuaikan ukuran kepala dengan tali pengikat sehingga nyaman digunakan.[2] Helm sepeda juga memiliki banyak jenis yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Jenis Helm

  • Helm sepeda fullface, biasanya dipakai saat menggunakan sepeda downhill dan sepeda ekstrem lainnya.
  • Helm mountain bike, memiliki visor bagian depan untuk penghalang sinar matahari dan di bagian belakang serta samping untuk pelindung dari benturan.
  • Helm road, tanpa visor dan memiliki ventilasi udara yang bagus dengan bobot ringan.
  • Helm aero road, lebih aerodinamis, ringan,dan ringkas.
  • Helm time trial, bentuknya lancip memanjang dikhususkan untuk balapan trek atau velodrome
  • Helm BMX, model open face dan tidak memiliki visor.
  • Helm anak/kids, memiliki ukuran yang kecil dengan warna yang cerah.
  • Helm perempuan, memiliki fitur untuk rambut yang panjang dibagian belakang.
  • Helm leisure, helm dengan model lebih menarik dan stylish untuk dipakai bersepeda di perkotaan.

Nah, bagi Anda yang tengah memburu helm sepeda dengan harga terjangkau rasanya merek Avand cocok dijadikan pilihan. Tak hanya memproduksi sepeda gunung saja, Avand ternyata juga menghadirkan helm dengan desain yang mewah dan berkualitas untuk Anda. Jadi, selain membeli sepeda gunungnya, Anda juga dapat sekaligus membeli helm Avand di toko sepeda. Lalu, apa sih keunggulan helm yang satu ini?

Baca juga  Info Terbaru Harga KalsiFloor 20 dan Produk Kalsi Lainnya

Helm sepeda Avand terbuat dari bahan serat EPU (elastomeric polyurethane). Tak salah jika helm Avand mampu menyerap guncangan dengan lebih maksimal. Belum lagi, busa yang empuk di dalamnya tentu membuat Anda nyaman, bahkan saat terjadi benturan. Helm Avand juga terbilang elastis dengan desain yang kuat. Walaupun dengan banyak kelebihan tersebut, harga helm Avand di pasaran masih masuk akal.

Helm sepeda Avand (youtube: Anggih Supriana)
Helm sepeda Avand (youtube: Anggih Supriana)

Harga Helm Sepeda Avand

Tipe Helm Sepeda Avand Harga Sebelumnya (Rp) Harga Sekarang
Helm sepeda anak Avand A03 170.000 – 195.000 135.000
Helm sepeda Avand A20 (size M-L) 219.000 180.000 – 217.850
Helm sepeda Avand A20 New Model 2019 225.000 150.000
Helm sepeda Avand A06 lampu 275.000 235.000
Helm sepeda Avand A23 all size 285.000 259.900
Helm sepeda Avand A19 lampu 287.000 320.000
Helm sepeda Avand A22 315.000 300.000
Helm sepeda Avand A28 lampu 375.000 299.000

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga helm sepeda Avand pada banyak yang mengalami penurunan dari tahun 2020. Helm sepeda Avand tentu dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli helm sepeda Avand berbagai model di toko perlengkapan sepeda. Untuk lebih praktis, tak ada salahnya memesan produk melalui sejumlah situs online. Ada baiknya, Anda cermat dan teliti untuk memperoleh produk berkualitas dengan harga terbaik di beberapa marketplace.

Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Pulpen Faster Eceran dan Pack

Perlu diingat, pastikan helm Avand yang Anda beli telah sesuai dengan ukuran kepala Anda. Helm sepeda Avand memiliki ukuran M/L, yakni 57-61 cm. Selain ukuran, perhatikan model helm Avand yang Anda pilih. Pasalnya, helm Avand di pasaran tersedia dengan banyak model dan desain terbaru setiap waktu.

[Update: Dian]

[1]Kusmagi, Marye Agung. 2010. Selamat Berkendara Di Raya. Jakarta: PT Niaga Swadaya, hlm 41.

[2]Priyatna, Andri. 2013. Fit N Fun. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm 56.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.