Info Terbaru, Harga Headset Bluetooth Asus di Pasaran

Umumnya, ada beberapa tipe pada headset yang tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Ada stereo yang dapat memainkan dengan irama yang cukup baik, ada jenis mono yang dapat memainkan secara minimalis. Tidak hanya headset yang memiliki kabel saja, akan tetapi headset tanpa kabel alias menggunakan   atau bluetooth juga memiliki versi yang sama, yakni stereo dan mono. Banyak orang yang menyebut jenis headset ini sebagai ‘bluetooth headset’.

Review Headset Bluetooth Asus

Di Indonesia, mungkin belum terlalu banyak orang yang menggunakan bluetooth headset, karena kebanyakan ponsel baru hanya memberikan headset kabel original dan harus membeli sendiri headset bluetooth. Hingga saat ini, sudah banyak brand ponsel besar yang memproduksi headset atau bluetooth, seperti Nokia, Sony, Samsung, LG, Asus, dan brand ponsel produksi China juga banyak yang membuatnya. Semuanya memiliki versi yang berbeda-beda layaknya sebuah ponsel, semakin diperbarui semakin baik pula keunggulannya.

Harga, headset, headphone, handsfree, Asus, Zenfone, 2, 3, 4, 5, C, original, Samsung, cara, menggunakan, jenis, metode, EB50N, koneksi, tombol. Power, LED, wireless, tanpa, kabel, seri, brand, ponsel, fitur, earphone, teknologi,

bluetooth (sumber: androidcentral.com)

Pada tahun 2013, Asus meluncurkan aksesoris berupa earphone mungil yang diklaim Asus sebagai headset pertama di dunia yang dibenami dengan Bluetooth 4.0 plus benaman teknologi NFC. Earphone berseri EB50N ini sangat ergonomis dan mungil, dilengkapi dengan tombol pairing sekali sentuh ke smartphone atau tablet serta didukung driver audio stereo dengan jangkauan penuh dan baterai tahan lama.

Dengan  ekonomisnya, earphone ini diklaim bebas lelah untuk menjamin kenyamanan saat digunakan dalam waktu yang lama. Tak seperti earphone lain yang juga menggunakan teknologi NFC, Asus EB50N ini memiliki kabel kepang namun tidak dilengkapi dengan klip yang bisa dijepitkan di baju, melainkan masing-masing bantalan earbud memiliki tuas yang bisa dikaitkan di telinga dan kabel akan dikalungkan di bagian belakang leher sehingga memberi kebebasan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Earphone ini cukup menarik dengan tambahan teknologi pairing sekali sentuh dan hal ini berarti bahwa earphone ini bisa melakukan auto sync dengan piranti apa saja yang memiliki koneksi bluetooth pada jarak sekitar 3 cm atau lebih dekat lagi. Mode koneksi multipoint yang dimiliki ini berarti bahwa piranti ini juga bisa dipairing dengan dua piranti secara bersamaan.

Asus melengkapi earphone EB50N ini dengan baterai Li-Poly dengan daya tahan yang terbilang lama, yakni hingga 6 jam nonstop jika digunakan untuk mendengarkan musik dan menelepon. Earphone ini bisa digunakan untuk berbicara dengan dua orang yang berbeda dalam waktu bersamaan melalui microphone yang terintegrasi, dan dimungkinkan untuk melakukan hold saat berbicara secara pribadi dengan salah satu teman. Untuk masa standby-nya sendiri, Asus mengklaim bahwa EB50N ini mampu bertahan hingga 250 jam.

Earphone Asus ini menggunakan material bioteknologi eksklusif yang bertujuan untuk meminimalkan distorsi, dengan masing-masing earpiece dilengkapi dengan driver berjangkauan penuh 8mm dengan echo cancellation serta noise isolation. Earphone ini memiliki respon frekuensi 20 Hz hingga 17 kHz serta sensitivitas 85 dB (± 3 dB), dengan earpiece bagian kiri terdapat indikator LED dan tombol power, sedangkan earpiece sebelah kanan terdapat micro USB untuk mengisi baterai.

Selain seri EB50N, Asus juga memproduksi headset bluetooth seri lainnya dengan keunggulan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut harga headphone bluetooth dari brand Asus yang ada di pasaran.

Harga, headset, headphone, handsfree, Asus, Zenfone, 2, 3, 4, 5, C, original, Samsung, cara, menggunakan, jenis, metode, EB50N, koneksi, tombol. Power, LED, wireless, tanpa, kabel, seri, brand, ponsel, fitur, earphone, teknologi,

Menikmati musik menggunakan headphone

Harga Headset Bluetooth Asus

Nama Harga
Asus headset bluetooth sporty HBS-880TFRp170.000
Asus headset handsfree bluetooth Zenfone wireless rechargeableRp146.000
Asus headset Zenfone (2,4,5,6,C) Selfie Laser OriginalRp149.000
Asus headset bluetooth P3Rp109.000
Asus raicase headset bluetoothRp160.000
Asus EB50N nearfield headsetRp160.000
Asus handsfree headset bluetooth mini S530Rp163.000

Mendengarkan musik saat beraktivitas di luar akan sama serunya seperti saat menikmati lagu di dalam kamar, jika Anda menggunakan headset bluetooth. Dapat menggunakannya tanpa kabel tentunya adalah kelebihan paling utama dari headset bluetooth. Karena menggunakan koneksi jaringan bluetooth, headset jenis ini tidak perlu ribet dengan kabel yang berbelit-belit.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth

Menggunakannya pun cukup disambungkan dengan gadget yang mendukung koneksi bluetooth. Bahkan, jangkauannya bisa hingga 10 meter, sehingga Anda bisa mengontrol lagu yang diputar dari jauh sekalipun. Jangan ragukan juga konektivitasnya, karena beberapa jenis headset bluetooth bisa tetap digunakan dalam cuaca tidak bersahabat.

Walau tidak memiliki kabel, jangan kira kualitas suara headset bluetooth biasa saja. Kualitas suara yang dihasilkan headset jenis ini tidak bisa dianggap remeh. Kualitasnya bisa dibilang cukup baik. Malah, sudah ada headset bluetooth yang mendukung suara 360 atau surround sound. Karena beberapa jenis headset bluetooth didesain untuk mendengarkan musik di luar ruangan, headset bluetooth juga dilengkapi dengan fitur water resistant.

Harga Headset Bluetooth - www.mirror.co.uk

Harga Headset Bluetooth - www.mirror.co.uk

Meski memiliki berbagai fitur yang tidak ada di headset konvensional, bisa dibilang headset bluetooth punya harga cukup terjangkau. Bayangkan saja, headset ini bisa didapatkan mulai dari Rp100 ribuan. Namun, apa artinya headset bluetooth jika Anda tidak bisa menggunakannya. Kalau Anda belum paham, berikut ini adalah cara menggunakan headset bluetooth di smartphone .

  1. Aktifkan headset bluetooth dengan menekan tombol power. Jika headset memperlihatkan  yang berkedip, tandanya headset telah aktif.
  2. Atur headset bluetooth agar dalam mode pairing. Caranya bisa dengan menekan dan tahan tombol multifungsi (biasanya tombol untuk menerima panggilan telepon) selama beberapa detik.
  3. Jika lampu yang berkelip menunjukkan warna merah dan biru, tandanya headset telah dalam mode pairing mode.
  4. Kini saatnya untuk menghidupkan bluetooth pada smartphone Anda. Tunggu proses scan hingga headset bluetooth terdeteksi pada smartphone.
  5. Apabila perangkat sudah ditemukan, langsung koneksikan headset dengan smartphone. Kalau menanyakan PIN, isi dengan 0000 atau cari di buku panduan headset.
  6. Setelah muncul pesan bahwa headset sudah connect, maka sudah siap digunakan.
  7. Jika headset bluetooth dengan smartphone sudah pernah terhubung, maka untuk koneksi berikutnya jauh lebih sederhana. Cukup hidupkan headset dan bluetooth di smartphone, maka kedua perangkat tersebut akan pairing dengan sendirinya.

Sebagai informasi tambahan, kebanyakan headset bluetooth memiliki metode yang sama untuk menghidupkan, mematikan, menghubungkan, warna lampu, dan bahkan nomor PIN. Sehingga, satu panduan saja cukup untuk menggunakan headset bluetooth jenis apapun.

Baca juga  Harga Vacuum Sealer Mini Portable (All Tipe) di Pasaran Saat Ini
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Terbaru, Harga Headset Bluetooth Asus di Pasaran"