Update Harga Hammock Rei (Arei Indonesia) dan Tenda Berbagai Ukuran

Saat berlibur ke pantai atau ke gunung, hammock menjadi salah satu barang perlengkapan yang bisa Anda bawa. Kini sudah banyak produsen alat outdoor yang hammock berkualitas, salah satunya seperti Arei Outdoor Gear Indonesia atau yang dulu lebih dikenal dengan merk Rei Indonesia. Harga hammock Arei juga relatif terjangkau dan tersedia dalam berbagai model.

Hammock Rei (Instagram @patrishiela)
Hammock Rei (Instagram @patrishiela)

Cara Memasang Hammock

Hammocks merupakan pilihan yang populer sebagai tempat tidur di hutan tropik dan bisa diikatkan di antara dua pohon di bawah rain fly (lembar pelindung hujan). Jaring nyamuk biasanya juga ditambahkan di sekeliling tepi dari hammock. Sistem tidur seperti ini sangat berguna saat susah untuk mendapatkan permukaan yang baik dan keras untuk mendirikan tenda.

Bacaan Lainnya

Hammock juga hendaknya hanya digunakan pada pohon yang tidak berlumut, berbunga, dan tumbuhan sensitif lain yang tumbuh di sekitar batang atau dahan pohon. Gunakan strap yang lebar saat memasang hammock untuk melindungi batang dan dahan pohon, jangan pernah menggunakan paku sebagai anchors (pengaman).[1]

Pemasangan hammock juga harus kuat pada tiang pohon, karena jika tidak kuat maka tali akan turun dan akhirnya hammock terjatuh dan kita pun ikut terjatuh. Pastikan bahwa ujung tali dibuat 2 simpul dengan 2 ujung tali diikat di atas dan di bawah. Simpul tali atau kaitkan pin-nya jika terdapat pin pengait. Apabila tidak ada, cukup ditail pada sebatang pohon dengan formasi simpul tali atas dan bawah.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Kemudian ujung hammock yang bawah juga harus ditail seperti ujung yang lain dengan formasi yang sama atas dan bawah, ikat di batang pohon yang kokoh. Jangan lupa untuk membawa ucus (tali dari karet) sebanyak dua buah untuk menguatkan pegangan hammock dari formasi tali atas dan bawah.

Fungsi tali ucus tersebut untuk menguatkan tali yang telah terpasang di pohon dan diikat lagi supaya hammock tidak melorot atau turun. Cara mengikatnya dengan menyambung dan menyilang ikan formasi tadi dan mengaitkan di pohon sehingga simpul hammock menjadi kuat. Jangan lupa ujung hammock lainnya juga diikat dengan tali ucus.

Setelah hammock terpasang, silakan Anda uji coba dengan Anda. Apabila kuat untuk menahan dan tidak ada gerakan hammock melorot, berarti simpul yang Anda buat sudah kuat dan Anda pun dapat tidur di dalamnya. Ingat, sebaiknya tali-temali hammock tidak dibuat tali mati supaya nanti lebih mudah saat hendak dibongkar kembali.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Arei Indonesia memiliki beberapa pilihan model hammock yang cocok untuk kegiatan outdoor Anda. Berikut ini informasi lengkap spesifikasi dan harga berbagai model hammock Arei Indonesia yang saat ini sudah beredar di pasaran.

Harga Hammock Arei Indonesia

Tipe Hammock Arei Spesifikasi Harga
Hammock Single Size + webbing Arei Outdoorgear Bahan polyester, panjang 230 cm, lebar 150 cm, berat 500 gr, maksimal 120 kg, warna oranye, navy, merah, pink tua, hitam Rp125.000
Hammock Single V3 + webbing Arei Outdoorgear Bahan nylon, panjang 193 cm, lebar 138 cm, berat 800 gr, kapasitas maksimal 100 kg, warna hitam, merah, abu, hijau Rp129.000
Hammock Arei Single Kelambu Bahan polyester nylon, ukuran 150 x 250 cm (single size), kapasitas maksimal 120 kg, dilengkapi packing pouch praktis, warna hijau, kuning, merah, biru, oranye Rp199.000
Hammock Tenda Arei Outdoorgear Bahan polyester, ukuran 150 x 250 cm (single size), kapasitas maksimal 120 kg, sudah termasuk frame dan webbing sling, warna kuning, merah, biru tua, hijau, oranye, kuning gelap, biru Rp295.000

Informasi harga hammock Arei Indonesia di atas dirangkum langsung dari situs resmi Arei Outdoor Gear Indonesia. Hingga saat ini, harga hammock Arei Indonesia di pasaran relatif stabil. Namun, perlu Anda ingat bahwa harga hammock Arei Indonesia dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga hammock Arei yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda. Apabila Anda tertarik untuk memiliki hammock Arei, Anda bisa mencarinya di toko-toko perlengkapan outdoor atau di outlet resmi Arei terdekat di kota Anda.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Selain hammock, Anda bisa menemukan perlengkapan camping lainnya dari Arei, seperti tenda. Sebagai gambaran, berikut beberapa tenda berbagai ukuran yang bisa dibeli di situs online Arei dengan harga bervariasi.

Ilustrasi: Rei Hammock Tents (credit: Rei.com)
Ilustrasi: Rei Hammock Tents (: Rei.com)

Harga Tenda Arei

Jenis Tenda Arei Harga
Tenda 02/T005 Rp249.000
Tenda Cladonia Rp299.000
Tenda Eliot Rp599.000
Tent Ceremai A Rp629.000
Tenda Eliot V2 Arei Outdoorgear Rp699.000
Tenda Guntur Rp1.099.000
Tent Bromo B Rp1.150.000

Informasi harga tenda Arei di atas dirangkum langsung dari situs resmi Arei Outdoor Gear Indonesia. Sebagai informasi, Rei Indonesia sempat digugat akibat kesamaan nama dengan brand Rei asal Amerika Serikat (AS). Alhasil Rei Indonesia mengganti namanya menjadi Arei, tetapi dengan penggunaan logo yang hampir sama seperti sebelumnya.

[Update: Ditta]

[1] Agustin, H. 2006. Mengenal SAR & Leave No Trace: Panduan Teknis Pendakian Gunung. Yogyakarta: Andi Publisher.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *